Blog | GoSocial

A – Home

Kabar terkini

  1. Kabar UMKM
  2. Marketing
  3. Teknologi
Dunia bisnis, tentunya tidak lepas dari persaingan. Kamu harus sigap mengatasi persaingan dengan mengantisipasi perkembangan dari kompetitor.  Dan di jaman serba teknologi ini, kamu bisa mengetahui perkembangan kompetitor dengan menggunakan tools analisis kompetitor. Melalui tools ini, kamu bisa mendapat hasil analisis yang praktis dan tentunya secara kompleks.  Tools analisis kompetitor bisa memudahkan kamu untuk menganalisis […]
  1. Marketing
  2. Media Sosial
TikTok menjadi salah satu media sosial yang potensial sebagai media pemasaran bisnis Namun, tentunya untuk bisa memaksimalkan pemasaran di TikTok kamu juga perlu memperhatikan engagement dari audiens TikTok. Jika kamu tidak memiliki hubungan yang baik dengan audiens, maka bisa membuat konten mu tidak banyak dijangkau oleh audiens.  Oleh karena itu, engagement audiens perlu kamu perhatikan. […]
  1. Marketing
  2. Tips UMKM
Strategi jitu untuk bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan & kemudahan menggaet audiens baru yaitu melalui testimoni pelanggan.  Namun, tidak semua pebisnis memahami  pentingnya testimoni pelanggan untuk pengembangan bisnisnya. Dan kamu perlu memperhatikan strategi ini agar bisa mendapatkan kepercayaan dari audiens. Banyak manfaat yang bisa didapatkan bisnismu  jika bisa memberikan konten testimoni yang tepat. Pastinya bukan hanya […]
  1. UMKM Spotlight
Pandemi covid-19 membuat beragam sektor bisnis menjadi lesu, salah satunya yaitu bisnis berbasis usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Bisnis ini mengalami penurunan karena masih banyak pengusaha UMKM yang kurang tanggap dalam menyikapi perubahan, dan membuat kalah bersaing dengan pembisnis yang cepat beradaptasi. Selain itu, diperlukan perluasaan strategi pemasaran yang beragam agar bisnis yang lesu […]
  1. Teknologi
Banyak para pebisnis yang belum familiar dengan istilah remarketing. Padahal melalui strategi remarketing ini, bisa meningkatkan potensi audiena bisnismu yang sebelumnya sudah pernah berkunjung namun belum membeli bisa kembali dialihkan menuju bisnismu. Kamu perlu untuk memperhatikan strategi ini agar bisnismu bisa kembali menjangkau target audiens yang berpotensi tertarik dengan bisnismu.  Apa sih Remarketing Itu ? […]
  1. Teknologi
Memulai bisnis secara online bisa dibilang susah-susah gampang. Mungkin bila kita melihat orang sekitar atau teman kita yang sudah memiliki usaha dan berjualan online terlihat mudah, salah satunya menggunakan media sosial. Namun sebenarnya tidak hanya media sosial saja melainkan banyak cara dan strategi yang lebih dari sekedar media sosial, seperti kata pepatah banyak jalan menuju […]
  1. Marketing
Selain konten media sosial, blog marketing juga bisa menunjang strategi content marketing bisnis.   Melalui pembuatan blog marketing, bisa jadi penunjang untuk meningkatkan engagement audiens bisnismu. Hal ini karena, audiens bisnismu tentunya tidak hanya di media sosial melainkan juga ada yang suka membaca melalui website. Sehingga, sangat penting bagi bisnis mu untuk memperhatikan ini.  Blog marketing […]
  1. Kabar UMKM
  2. Media Sosial
Sangat wajar, banyak pebisnis yang mengoptimalkan TikTok sebagai media pemasaran bisnisnya. Hal ini karena potensi pengguna TikTok yang cukup besar.  Sejak pertama kali rilis hingga sekarang, TikTok banyak digandrungi generasi muda terutama generasi Z. Besarnya potensi pengguna TikTok ini bisa menjadi ladang bisnis bagi kamu untuk menggencarkan promosi produk. Tapi, Sebelum kamu terjun ke dunia […]
  1. Media Sosial
  2. Teknologi
Seringkali banyak bisnis terutama UMKM yang tidak maksimal memanfaatkan media sosial bisnisnya. Hal ini karena kekurangan SDM yang bisa fokus mengurus perkembangan media sosial.  Namun, permasalahan ini sebenarnya bisa diatasi dengan menggunakan berbagai tools media sosial yang memudahkanmu dalam mengoptimalkan media sosial bisnis. Berbagai tools ini bisa mempermudah kamu dalam mengelola akun media sosial bisnismu. […]
  1. Media Sosial
  2. Tips UMKM
Berbisnis sekarang bukan hanya tentang jual beli. Tapi juga memanfaatkan berbagai platform biar bisnismu semakin dijangkau dalam dunia internet, seperti YouTube. Karena kita tahu, sekarang dunianya digital marketing. Konten YouTube bukan lagi diisi para youtuber dan influencer. Tapi beragam macam channel, termasuk bisnis dan perusahaan di bidang jasa atau produk. YouTube seperti portofolio yang memperlihatkan […]
  1. Marketing
Dunia menulis sekarang banyak jenisnya. Bukan hanya lagi terbatas dengan menulis buku. Tapi semakin berkembang dan dijadikan profesi, terlebih juga dibutuhkan dalam dunia bisnis. Contohnya profesi seorang copywriter dan content writer. Kedua profesi ini pun banyak dicari perusahaan untuk menyukseskan bisnisnya. Seperti apa ya peranan copywriter dan content writer dalam sebuah tim bisnis? Yuk mari […]
  1. Desain
Kamu pengin jadi seorang designer grafis profesional? Atau membutuhkan seorang designer grafis dalam tim bisnismu? Profesi seorang designer grafis adalah posisi yang sangat penting untuk membangun sebuah bisnis. Betapa tidak? Bukankah media sosial, konten promosi, konten produk, dan lain-lainnya membutuhkan design? Designer grafis adalah seseorang yang akan merubah semua ide konsep dan konten marketingmu menjadi […]
  1. Fotografi
  2. Marketing
Mempunyai sebuah bisnis tentunya ingin mengenalkan seluas-luasnya brand kita, bukan? Bukan hanya brand, nama perusahaan pun tak kalah penting.  Salah satu cara untuk meningkatkan popularitas sebuah brand dan juga perusahaan adalah dengan membuat video company profile. Berkembangnya digital marketing yang pesat, video menjadi salah satu mediayang tak boleh ketinggalan. Tahukah kamu? Kegiatan marketing yang menggunakan […]
  1. Media Sosial
Mempunyai sebuah akun Instagram pastinya ingin mendapatkan likes yang tinggi. Apalagi untuk para marketer, likes Instagram sangat berguna untuk meningkatkan engagement rate sebuah brand. Ketika likes Instagram pada sebuah postingan banyak, semakin besar pula kesempatan untuk memaksimalkan pemasaran. Karena dengan likes tersebut, audiens berinteraksi dengan brandmu. Mendapatkan likes Instagram pun bisa kita usahakan asalkan tahu […]
  1. Data
  Apa sih yang nggak bisa kita cari sudah berteman dengan Google? Semua informasi bisa kamu dapatkan. Tidak terkecuali belajar bisnis online. Bukan tidak mungkin bagi kamu yang masih pemula dalam bisnis, bisa ahli dalam bisnis di kemudian hari.  Bagaimana caranya ya? Tentunya belajar, belajar bisnis online dari situs yang akan banyak memberikan kamu pengetahuan […]
  1. Marketing
Setiap bisnis pasti mempunyai tujuan yang sama yaitu mendapatkan keuntungan sebanyak banyaknya, namun setiap bisnis memiliki strategi marketing yang berbeda beda dan ada strategi yang mungkin masih asing di telinga namun nyatanya ampuh bahkan sudah diterapkan oleh brand besar, yaitu decoy effect. Pengertian Decoy Effect Decoy effect adalah strategi marketing psikologi yang terjadi pada kebanyakan manusia, […]
  1. Media Sosial
Siapa yang menyangka kalau TikTok bisa sebesar sekarang bahkan digandrungi banyak orang, khususnya anak muda. Bahkan TikTok sudah membuat platform media sosial lainnya menjadi ketar-ketir, salah satunya adalah Instagram yang menciptakan Instagram Reels dan Youtube mengeluarkan Youtube Shorts yang membuat fitur tandingan. Dilansir We Are Social penggunaan TikTok di Indonesia mencapai angka 38,7% dan akan […]
  1. Kabar UMKM
Kita semua yakin setiap orang pasti mempunyai makanan favoritnya atau lebih tepatnya suka makan. Makanan telah menjadi pemersatu kita karena saat kita berkumpul dengan keluarga atau teman pasti selalu ada makanan atau saat kamu sedang bosan dan kamu ingin mencari udara segar tujuannya adalah pasti mencari tempat makan, entah kamu datang ke cafe, restaurant dan […]
  1. Desain
Desain, kata ini sudah tak asing lagi. Bukan hanya untuk para profesional desain tapi juga mereka yang berbisnis online, dengan berbagai macam desain menarik yang memperkenalkan produk, hingga promosi melalui desain yang dibagikan di media sosial. Tapi tahukah kamu bahwa dalam desain ada prinsip yang disebut hierarki visual? Prinsip ini digunakan oleh para desainer agar […]
  1. Tips UMKM
Kuliner atau makanan, siapa sih yang nggak doyan makan? Apalagi bagi kita yang hidup di Indonesia dengan ribuan jenis kulinernya, mulai appetizer (makanan pembuka), main course (hidangan utama), hingga dessert (makanan penutup), ada juga istilah lain yang Indonesia banget adalah jajanan. Ditambah lagi minuman yang sekarang sangat banyak jenisnya. Tidak heran dengan penduduk yang banyak, […]
  1. Data
Berbisnis adalah keadaan di mana bukan hanya modal yang memengaruhi bagaimana usaha itu berjalan. Tapi semua tentang dirimu sangat memberikan pengaruh apakah bisnis yang kamu jalani berkembang atau tidak, hingga bisa dibilang sukses.  Pengaruh tersebut adalah mental pebisnis yang ada pada dirimu. Ketika kamu ingin menjadi seorang pebisnis, mental yang kuat harus menjadi bagian dari […]
  1. Kabar UMKM
  2. Marketing
Meningkatnya UMKM yang masuk dunia digitalisasi usaha, juga mendorong banyak  UMKM masuk E-commerce.  Kesadaran para UMKM untuk memaksimalkan berbagai media dalam dunia digital ini, mendorong peningkatan jumlah UMKM masuk E-Commerce sebesar 6,5 juta. Tingginya angka ini bisa menunjukkan bahwa persaingan dunia bisnis semakin luar biasa. Jika kamu tidak bisa dengan sigap memanfaatkan berbagai peluang dalam […]
  1. Marketing
  2. Teknologi
Banyak para pebisnis yang belum familiar dengan istilah remarketing. Padahal melalui strategi remarketing ini, bisa meningkatkan potensi audiena bisnismu yang sebelumnya sudah pernah berkunjung namun belum membeli bisa kembali dialihkan menuju bisnismu. Kamu perlu untuk memperhatikan strategi ini agar bisnismu bisa kembali menjangkau target audiens yang berpotensi tertarik dengan bisnismu.  Apa sih Remarketing Itu ? […]
  1. Tips UMKM
Ketika berbicara mengenai bisnis pastinya tidak jauh dari tujuan mendapatkan keuntungan dan juga persaingan. Kemudian pertanyaan selanjutnya bagaimana mendapatkan keuntungan dan memenangkan persaingan. Beberapa marketer berkata bahwa sebenarnya pasar bisa diciptakan namun bagaimana caranya apabila produk yang ditawarkan nyatanya hampir sama bahkan serupa? Persaingan ini lah yang akhirnya menjadi ajang siapa yang bisa mengambil hati […]
  1. Kabar UMKM
Terjun di dunia bisnis dengan impian besar dan mempunyai perusahaan sendiri memang tidaklah mudah. Banyak orang yang ingin menjadi seorang entrepreneur alias pebisnis sukses. Termasuk mungkin kamu para SocioZen. Tapi tak jarang pula impian tersebut hanyalah obsesi tanpa didukung action yang kuat. Alhasil, banyak yang berkata berbisnis itu harus siap jatuh bangun dan bahkan gagal. […]
  1. Teknologi
Di masa pandemi Covid-19 ini banyak yang menyarankan untuk memulai bisnis secara online dan sebelum pandemi ada, para marketer berujar kepada pengusaha untuk segera go online khususnya UMKM agar bisa bersaing secara global. Kita pun paham bahwa telah lahir banyak marketplace di Indonesia yang sudah besar seperti Tokopedia dan Bukalapak. Kemudian ketika kita menggunakan marketplace […]
  1. Marketing
Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyaknya kemudahan dan juga pilihan. Kini segi kehidupan kita dipengaruhi oleh internet yang dikuasai dengan kehadiran media sosial. Saat ini siapa tidak bisa lepas dari media sosial. Bisnis pun mau tidak mau dan harus bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi, yaitu memanfaatkan media sosial sebagai tempat berjualan. Namun seperti yang sudah disebut […]
  1. Media Sosial
Bagi kamu yang sudah berkecimpung dalam digital marketing mungkin pernah mendengar apa itu social media organic dan paid social media. Tapi mungkin lain cerita bagi orang awam yang belum memahami marketing secara online, salah satunya lewat media sosial. Yang sering kita ketahui atau temui bahwa saat ini berjualan secara online dengan media sosial, memang betul. […]
  1. Kabar UMKM
Memulai bisnis online sepertinya terlihat mudah banyak tips dan cara yang bertebaran di internet namun yang sulit adalah saat menjalankan-nya. Tidak seperti bisnis offline yang memudahkan kamu berjualan karena bisa bertemu langsung dengan pembeli tanpa ada embel-embel promosi hanya sekedar lewat marketing dari mulut ke mulut, berbeda dengan bisnis online. Berbisnis online banyak hal detail […]
  1. Tips UMKM
Berbicara mengenai bisnis apa esensi atau dasarnya? Sudah pasti mendapatkan keuntungan sebanyak banyaknya, bukan? Selain itu bagaimana bisnis bisa berjalan dengan baik, bertahan dalam keadaan apapun dan akhirnya menjadi besar, apakah itu impian semua pelaku bisnis? Namun ada pertanyaan yang terbesit dari Gogo mengapa beberapa bisnis online, toko atau bahkan yang berjualan di marketplace sering […]

Kabar terkini

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.