Siapa yang tidak tau social media ? tempat berkumpulnya orang untuk bersosialisasi maupun tempat bertemunya orang-orang secara tidak langsung ini meletus sejak adanya Android, namun banyak yang tidak menyadari jika di Social Media kita bisa memasarkan produk buatan kita sendiri sehingga mendapatkan keuntungan tanpa membuka sebuah toko fisik. Berikut 5 tips menggunakan Social Media untuk Berjualan :

Menentukan target penjualan

Jika anda ingin mendapatkan keuntungan yang cukup banyak dengan berjualan di Social Media, langkah awal yang anda lakukan adalah menentukan target pemasaran terkait produk anda, mengapa demikian ? dengan menargetkan produk anda ke orang-orang tertentu sudah di pastikan dapat menarik minat calon konsumen untuk membelinya, contoh jika anda mempunyai produk kaos polos, sasaran pemasaran anda adalah para remaja karena sesuai dengan fashion mereka sekarang dan mereka juga membutuhkannya.

Membuat konten yang menarik

Hal yang paling penting saat berjualan di Social Media yaitu tidak lepas dari peran di setiap konten-konten yang setiap hari di unggah. Dengan adanya konten-konten tersebut dapat membuat para calon konsumen penasaran akan produk yang anda jual.

Konten yang menarik juga dapat membuat orang menyukai dan membagikan konten anda kepada teman, saudara atau kerabat dekat, jelas dengan hal itu anda mendapatkan benefit secara tidak langsung.

Sumber dari Freepik

Merespon konsumen dengan tanggap

Ketika ada yang menanyakan produk anda secara tidak langsung alias melalui pesan, sejatinya anda harus membalasnya dengan cepat dan tanggap supaya membuat nyaman calon konsumen dan membuat konsumen percaya akan produk yang anda jual. Tentu kita tidak harus selalu menatap sosial media terus-terusan, batasilah fast respon anda semisalnya jam 09:00 – 20:00 dengan begitu konsumen dapat mengerti akan batasan waktu ketika pesannya di balas.

Penggunaan hastag di setiap konten

Menambahkan hastag di konten membuat pemasaran anda jauh lebih luas jangkauannya, karena jika calon konsumen bingung akan memilih produk yang mereka beli, mereka mencarinya di kolom pencarian berdasarkan hastag, oleh sebab itu di setiap pengunggahan konten alangkah baiknya memberikan hastag terlebih dahulu sebelum memberikan caption agar tidak lupa.

Memperbanyak Follower

Mengapa memperbanyak follower dapat memasarkan produk anda secara luas ? karena konsumen perlu adanya rasa percaya terhadap produk yang anda jual, faktor utamanya yaitu banyaknya follower, karena konsumen berfikir jika produk tersebut banyak yang mengikutinya otomatis juga banyak yang membelinya.

Dengan memberikan give away setiap sebulan sekali atau seminggu sekali dengan persyaratan memfollow dan memberikan testi terkait produk yang anda jual.

Sumber dari Freepik

Banyak sekali cara agar menjual produk yang anda jual di social media sesuai target, namun masih terlihat sulit bagi para produsen baru, mungkin karena minimnya pengetahuan dan kurangnya pengikut di social media, untuk itu, GoSocial ingin membantu para produsen yang ingin memaksimalkan fitur Social Media untuk berjualan, dengan Layanan dari GoSocial ini diharapkan para produsen khususnya UMKM dapat mendapatkan keuntungan dari berjualan di Social Media.

People reacted to this story.
Show comments Hide comments
Comments to: 5 Tips Menggunakan Social Media untuk Berjualan
  • September 12, 2020

    Informasinya sangat bermanfaat dan bisa diterapkan di era socmed saat ini, terima kasih

    Reply
    • September 17, 2020

      Sama-Sama

      Reply
Write a response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.