Saat ini brand lokal sudah mulai berkembang eksistensinya di Indonesia. Dan kini, brand lokal yang ada di Indonesia telah mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat. Banyak sekali brand lokal saat ini  yang telah menjadi sebuah produk yang digandrungi dan menjadi trendsetter. Seperti hal nya brand lokal dibidang industri makanan hingga fashion. 

Namun, dengan banyaknya brand lokal yang bermunculan menjadikan daftar brand lokal di Indonesia semakin banyak dan akan membuat persaingan yang cukup kompetitif dan ketat diantara mereka semua.

Dan nyatanya, saat ini konsumen lebih menyukai dan membeli brand lokal yang dipromosikan dengan baik. Sehingga, dengan begitu konsumen merasa jadi lebih dekat dengan produk tersebut.

Jadi, promosi yang baik dan maksimal menjadi hal yang penting dan menjadi ujung tombak utama dalam marketing bagi brand lokal.

Nah, pada artikel kali ini kita bakal bahas terkait tips jitu marketing bagi brand lokal!

Penting, nggak sih marketing bagi brand lokal?

Menurut kalian seberapa pentingkah marketing bagi brand lokal?. Ternyata, marketing yang tepat bagi brand lokal sangat penting lho!.  Karena dengan melakukan marketing yang tepat dan sesuai akan berdampak secara signifikan bagi bisnis kalian, mulai dari jangka pendek hingga jangka panjangnya, seperti dapat meningkatkan profit bisnis. Dan berikut beberapa alasan pentingnya marketing brand lokal yang harus kamu ketahui :

1. Menciptakan brand awareness ke para konsumen

Jika kita melakukan marketing dengan baik, maka nantinya konsumen akan lebih mudah untuk mengingat brand atau merek kalian. 

Selain itu, marketing yang baik akan dapat membentuk rasa keingintahuan konsumen terhadap brand kita. Seperti halnya mereka akan mencari tahu tentang harga, deskripsi, gambar produk, ulasan pembeli, kualitas customer service, dan lain sebagainya.

2. Dapat menguasai persaingan pasar pada brand lokal

Nyatanya saat ini, brand lokal di Indonesia sudah mulai mendapatkan eksistensi di kalangan masyarakat. Hal tersebut tidak bisa dipungkiri, bahwasannya menguasai pangsa pasar yang ada sangatlah berat. 

Dan menurut data yang tercatat di pemerintah, saat ini sudah terdapat sekitar 11,7 juta UMKM yang sudah mulai Go Online.

Dari data tersebut, dapat disimpulkan bahwa marketing yang baik sangat diperlukan dalam sebuah bisnis, agar dapat menjaga eksistensi mereka dalam pasar bisnisnya.

3. Membangun hubungan keterikatan lewat emosi yang positif ke konsumen

Marketing yang baik nantinya akan dapat membantu brand lokal untuk membangun hubungan keterikatan lewat emosi yang positif ke konsumen.

Selain itu, keterikatan emosi terhadap konsumen akan memberikan dampak yang besar pula pada bisnis kalian. Bahkan dengan keterikatan emosi yang lebih besar, konsumen dapat menjadi loyal dengan brand kita.

4. Meningkatkan pendapatan bisnis

Dan manfaat yang terakhir, adalah manfaat jangka panjang dari pentingnya marketing bagi brand lokal. Hal tersebut, terjadi karena jika upaya marketing yang dilakukan oleh pebisnis telah berhasil, maka secara langsung akan berhubungan dengan meningkatnya pendapatan bisnis.

Jadi gimana nih, sudah pahamkan mengenai seberapa pentingnya marketing yang baik bagi brand lokal?. Untuk kalian gak usah perlu ragu lagi terkait upaya membuat marketing yang baik dan sesuai, karena akan berdampak positif terhadap bisnis kalian.

Nah, masih bingung atau tidak punya cukup waktu untuk melakukannya? tenang! GoSocial menyediakan Jasa Digital Marketing untuk membantu bisnis melakukan Social Media Management secara mudah dan lengkap dengan biaya yang terjangkau! langsung aja yuk cek di GoSocial untuk informasi yang lebih lengkapnya!

Instagram: gosocial.id

Comments to: 4 Manfaat Utama Marketing Bagi Brand Lokal

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.