Brand lokal saat ini sudah menjadi suatu produk penjualan yang diminati oleh masyarakat Indonesia. Kualitas produk brand lokal sendiri saat ini, sudah mulai maju dan berkemang. Dan, dinilai tak kalah saing dengan produk dari brand luar. 

Bahkan, pemerintah pun juga mengeluarkan campaign atau slogan tentang brand lokal Indonesia yakni “cintailah produk-produk Indonesia”. Slogan tersebut bertujuan untuk menanamkan mindset kepada masyarakat agar membeli dan menggunakan produk dari brand lokal. 

Lewat slogan tersebut dan kualitas produk yang semakin bagus, kini eksistensi brand lokal mulai terlihat di masyarakat. Bahkan, kaum millenials pun juga mulai tertarik dengan banyaknya brand lokal yang ada. Hal tersebut, ditunjukan dengan banyaknya brand lokal yang bermunculan dan produk mereka pun juga banyak berhubungan dengan kaum millenials. 

Namun, perlu diingat bahwa saat ini brand lokal di Indonesia sudah banyak. Hal tersebut, akan menjadi persaingan pasar yang kompetitif dan ketat diantara brand lokal yang ada. 

Sehingga, untuk menjadi unggul dalam pasar diperlukan strategi yang tepat. Salah satu strategi tersebut yakni pada bidang marketing, seperti melalui promosi dan lainnya. 

Selain itu, diperlukan juga beberapa strategi marketing untuk memasarkan produk dari lokal brand. Akan tetapi, marketing yang dilakukan oleh brand lokal nantinya akan berpengaruh pada peningkatan pendapatan bisnis.

Dan, pada artikel kali ini kita bakal bahas terkait tips jitu marketing bagi brand lokal.

Tips Jitu Marketing Untuk Brand Lokal

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas terkait manfaat dari marketing yang dilakukan brand lokal. Dan, sekarang kita bakal kupas terkait tips dari marketing yang cocok dilakukan untuk brand lokal.

Membuat website dan Go Online!

( Contoh : Website https://gosocial.co.id/ )

Berdasarkan data digital trend yang ada, saat ini di bulan januari 2021 terdapat sebanyak 202,6 juta orang yang aktif menggunakan internet. Sedangkan untuk data Internet Penetration yang ada di Indonesia yakni mencapai 73,7% pada Januari 2021. Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa, dengan jumlah pengguna internet yang banyak, kita dapat melakukan kegiatan marketing secara online.

Marketing yang dilakukan adalah seperti membuat website dan masuk kedalam seluruh platform marketplace yang tersedia dan relatable. 

Optimasi Local SEO

Nah, di tips kedua ini mungkin jarang kalian perhatikan. Optimasi Local SEO saati ini dinilai penting, karena untuk memaksimalkan kegiatan marketing secara online dibutuhkan penguasaan terkait pencarian lokal di Search Engine, seperti google dan lainnya. 

Local SEO sendiri bisa kita lakukan dengan cara mencantumkan beberapa keyword pada website bisnis.

Daftarkan Bisnismu ke Google My Business

Google My Business adalah sebuah layanan tentang pengelolaan bisnis dengan berbasis internet yang dibuat oleh Google. Fungsi fitur ini yakni menampilkan berbagai informasi lengkap tentang sebuah bisnis.

Selain itu Google My Business juga dapat meningkatkan kredibilitas bisnis dan optimasi Local SEO,

Melakukan Social Media Management 

Selain itu tips marketing yang tepat untuk brand lokal saat ini adalah dengan menggunakan social media. Social media saat ini dinilai sangat berpengaruh sebagai tools dalam marketing. 

Berdasarkan data digital trends, di bulan januari 2021, di Indonesia terdapat 170.0 juta orang pengguna social media. Dari data tersebut dapat dilihat bahwa social media sangat efektif dan cocok untuk digunakan dalam marketing brand lokal. 

Nah, keempat tips tersebut nantinya akan membawa progress positif dalam bisnis. Dan beberapa upaya atau tips marketing tersebut dapat digunakan untuk brand lokal yang akan dipasarkan

Nah, masih bingung atau tidak punya cukup waktu untuk melakukannya? tenang! GoSocial menyediakan Jasa Digital Marketing untuk membantu bisnis melakukan Social Media Management secara mudah dan lengkap dengan biaya yang terjangkau! langsung aja yuk cek di GoSocial untuk informasi yang lebih lengkapnya!

Instagram: gosocial.id

Comments to: 4 Tips Marketing Bagi Brand Lokal, Dijamin Ampuh!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.