Baru-baru ini, Facebook sebagai salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh pelaku bisnis menambahkan 5 (lima) fitur baru yang dapat mempermudah admin Halaman dalam mengelola akunnya.

Facebook mendesain ulang tata letak Halaman dengan fitur-fitur baru untuk membantu pelaku bisnis mencapai tujuannya.

Perubahan paling menonjol pada tata letak Halaman Facebook terdapat pada penekanan jumlah pengikut dibandingkan jumlah like. Pengguna sudah tidak bisa lagi melihat berapa banyak like yang diterima oleh sebuah Halaman, mereka hanya dapat melihat berapa banyak jumlah pengikut dari halaman tersebut.

Sumber dari Freepik

Perubahan lain pada tata letak Halaman Facebook memudahkan pengguna untuk melihat siapa saja yang menjalankan Halaman tersebut. Dimana, biografi dari pengelola Halaman saat ini lebih mudah diakses.

Beberapa perubahan diatas merupakan perubahan yang dirasakan oleh pengguna secara keseluruhan, sedangkan untuk fitur-fitur baru bagi pelaku bisnis akan GoSocial hadirkan di bawah ini.

Sumber dari Facebook

5 Fitur Baru Halaman Facebook

Facebook, sebagai salah satu media sosial yang menjadi primadona masyarakat di seluruh dunia berupaya untuk terus mengembangkan fitur-fiturnya agar dapat mendukung kebutuhan masyarakat di era modern saat ini.

Berikut 5 fitur baru yang dihadirkan Halaman Facebook untuk pelaku bisnis:

Umpan Berita Khusus

Untuk pertama kalinya, Facebook menghadirkan umpan berita (news feed) ke dalam Halaman Facebook.

Saat ini, Halaman (pages) dapat menemukan dan bergabung dalam percakapan, mengikuti tren, berinteraksi dengan teman, dan terlibat dengan pengikut. Umpan Berita khusus juga akan menyarankan koneksi baru seperti, tokoh masyarakat, Halaman, Grup, dan konten tren lainnya yang menjadi perhatian Halaman atau tokoh masyarakat.

Untuk membuat Halaman lebih terlihat oleh pengguna lain, komentar dari akun Halaman Facebook akan ditempatkan di bagian paling atas dari komentar. Pengguna lain yang tertarik dengan Halaman tersebut dapat langsung mengikuti Halaman melalui kolom komentar dan postingan rekomendasi.

Sumber dari Unsplash

Navigasi yang Mudah

Facebook memberikan kemudahan pada admin Halaman untuk beralih akun dari akun pribadi ke Halaman Facebook maupun sebaliknya melalui switcher.

Fitur ini dapat diakses dengan mengetuk ikon tiga baris di kiri bawah bilah navigasi utama.

Kemudian, di bagian atas layar akan terlihat akun pribadi dan Halaman Facebook. Ketuk salah satu dari kedua profil tersebut untuk beralih.

Sumber dari Unsplash

Alat Manajemen Halaman yang Ditingkatkan

Facebook telah menambahkan fitur manajemen Halaman baru seperti, kemampuan untuk menetapkan dan mengelola izin akses admin dengan lebih jelas berdasarkan tugas tertentu.

Admin dapat memberikan berbagai tingkat akses untuk mengelola tugas tertentu termasuk Wawasan, Iklan, Konten, dan Aktivitas & Pesan Komunitas. Hal tersebut dipastikan tetap menjaga keamanan dan integritas akun.

Wawasan yang Dapat Ditindaklanjuti

Melalui berita resminya, Facebook tidak menyatakan detail persis dari wawasan yang dapat ditindaklanjuti.

Akan tetapi, dalam Halaman bantuan dinyatakan bahwa,  “Updated insights will help you understand your audience and how your content performs.”

Peningkatan wawasan Halaman juga dikatakan mencakup pemberitahuan yang lebih relevan.

Sumber dari Pixabay

Fitur Keamanan dan Integritas

Facebook terus berupaya untuk menjadikan dirinya sebagai tempat yang aman untuk terhubung dengan pengikut. Sehingga, Facebook meningkatkan kemampuan keamanannya untuk mendeteksi aktivitas yang tidak diizinkan di platform Facebook termasuk perkataan yang mendorong kebencian, konten kekerasan, seksual atau spam, dan peniruan identitas.

Facebook terus memperluas visibilitas lencana terverifikasi untuk memudahkan identifikasi postingan dan komentar dari Halaman dan profil asli.

Selain penambahan beberapa fitur diatas, Facebook tidak menghapus fitur-fitur yang telah ada sebelumnya. Sehingga, Admin Halaman tidak perlu khawatir akan kehilangan akses dari hal-hal yang telah dilakukan sebelumnya.

Sumber dari Pixabay

Demikian sedikit informasi mengenai 5 Fitur Baru Halaman Facebook bagi Pelaku Bisnis yang dapat GoSocial sampaikan. Apabila Anda merasa kebingungan atau kesulitan untuk menjalankan bisnis online, GoSocial sebagai Digital Agency hadir untuk UMKM yang berniat untuk mendigitalisasi bisnisnya. Terdapat beberapa layanan dari GoSocial yang dapat membantu Anda untuk mengelola media sosial bisnis Anda. Konsultasikan Segera.

Comments to: 5 Fitur Baru Halaman Facebook Bagi Pelaku Bisnis

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.