fbpx

Blog | GoSocial

Ketika sudah yakin untuk terjun ke dunia bisnis pastinya harus siap bersaing dengan bisnis yang lain, apalagi kalau bisnis kamu adalah menjual produk. Kamu harus berpikir keras untuk memajukan bisnis kamu mulai dari kualitas produk, harga yang rasional, pemasaran serta desain kemasannya.

Bisnis bukanlah tentang bagaimana mendapatkan sebuah keuntungan semata melainkan ada fase dimana cara bisnis menggaet pelanggan hingga akhirnya mereka tahu dan mulai membeli. Namun tidak semudah itu, para pelanggan kita adalah manusia biasa.

Kita pasti menyukai hal hal yang berpenampilan unik, melihat seseorang yang menarik misalnya, mungkin kamu belum mengenalnya tapi melihat wajahnya yang cantik atau tampan kita rasanya ingin mendekat dan mengenalnya, termasuk juga di dalam bisnis. Kemasan produk adalah hal yang akan dilirik pertama kali oleh pelanggan, ini juga termasuk dalam branding lho.

Kemasan produk yang unik bisa memberikan value tersendiri bagi bisnis kamu dari pelanggan.

Nah Gogo mau memberikan beberapa ide menarik pada kemasan produk untuk meningkatkan bisnis kamu.

Buat Semacam Karakter

packagingoftheworld.com

Kita sudah sering melihat banyak produk yang menarik dan unik. Tapi kamu bisa mencoba membuat sebuah cerita atau karakter di dalam produk kamu, seperti produk Koko Krunch, ada karakter Koala (Koko the Koala Bear) dan bercerita tentang bagaimana terjadinya Koko Krunch. Kamu bisa membuat karakter seperti gambar diatas, beruang yang memakan biskuit yang sehat. Lucu dan unik bukan.

Tas Kanvas (Multifungsi)

unsplash.com

Kita perlahan lahan menyadari bahwa kerusakan lingkungan itu nyata, termasuk generasi muda. Nah ini adalah salah satu cara kamu memikat hati pelanggan untuk ikut turut mengkampanyekan mengurangi penggunaan plastik dengan memberikan tas kanvas atau totebag dari kemasan produk kamu. Kamu bisa membuat logo brand produk kamu di tas tersebut untuk branding lebih luas.

Selain bisa gampang diingat oleh pelanggan, tas dari produk kamu juga bisa dipakai kembali oleh pelanggan untuk berbelanja dan lainnya. Keuntungan didapat, pelanggan ikut senang.

Bentuk yang Unik

packagingoftheworld.com

Bentuk teh pada umumnya hanya bulat atau persegi. Namun apa jadinya jika berbentuk sebuah hanger pakaian? Nah inilah saatnya kamu bisa mencoba sesuatu yang berbeda untuk produk kamu.

Dengan bantuan kemasan yang unik tersebut bisa meningkatkan branding produk kamu, yang unik biasanya akan secara sukarela di posting atau di-share ke media sosial oleh pelanggan kamu. Kamu bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Desain Humor

zoe-schneider.com/bite-me

Gunakan sense of humor dalam kemasan produk kamu, seperti produk diatas yang menjual sebuah permen namun memperlihatkan gigi yang ompong.

Ada pesan terselubung bahwa tidak boleh memakan permen berlebihan karena akan merusak gigi. Selain kemasan dan warna yang menarik juga ada pesan tersendiri atau story sederhana.

Simpel dan Aman (Stand Up Touch)

99designs.com

Ini yang mungkin semua orang butuhkan ketika membeli atau menggunakan suatu produk, yaitu simpel dan aman. Stand up pouch adalah salah satunya. Kemasan ini biasanya digunakan untuk camilan atau minuman (kopi atau teh). Ada value tersendiri dari kemasan ini. 

Di belakang kemasan kamu bisa taruh sebuah cerita, komposisi dan lainnya unuk menyakinkan konsumen dan stand up touch ini juga mempermudah para pelanggan supaya tidak lagi harus memindahkan makanan atau minuman tersebut ke dalam wadah atau toples dan ditambahkan juga dengan zipper sebagai penutup kemasan.

Nah itu dia beberapa ide kemasan produk dari Gogo, gimana SocioZen sudah kebayang belum mau menggunakan atau membuat kemasan produk yang seperti apa buat bisnis kamu?

Kemasan produk adalah pandangan pertama pelanggan. Pastikan kamu sudah menetapkan kemasan produk yang unik dan berbeda dari yang lain.

Perhatikan juga pemasaran produk kamu, kemasan produk sudah bagus tapi belum banyak yang tahu, sedih kan.

GoSocial bisa membantu kamu dalam pemasaran online karena kami menyediakan Jasa Social Media Manajement dan Branding & Design.

Sudah siapkah kamu menjadi pebisnis online yang sukses? Mulai ciptakan langkahmu dari sekarang.

Info lebih lanjut bisa follow Instagram kami. GoSocial.id

Comments to: 5 Ide Kemasan Produk yang Inovatif agar Mampu Bersaing

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.