1. Good Reads
  2. Insight
  3. Knowledge

5 Strategi untuk Tingkatkan Content Engagement

Menurut kalian bagaimana sih konten yang berkualitas itu? Jadi, konten yang berkualitas adalah sebuah konten yang tak hanya sekedar memberikan informasi dan insight baru bagi audiens saja. Namun konten yang berkualitas juga memiliki kemampuan untuk menciptakan interaksi dan membangun hubungan dengan para audiensnya. 

Jika kita mampu memberikan dan menyajikan sebuah konten yang berkualitas, maka akan mendatangkan engagement yang besar dari para audiens. 

Oleh karena itu, untuk mendatangkan engagement yang besar perlu untuk dibuat sebuah strategi. Dan berikut 5 Strategi untuk Tingkatkan Content Engagement.

1. Connecting with customer

Pada strategi pertama ini, kita akan berusaha untuk fokus pada membangun koneksi kita dengan customer atau audiens. Disini kita akan menyajikan sebuah konten dengan konsep yang memposisikan diri kita sebagai ‘kacamata’ audiens. Dari sini kita dapat membangun content engagement, karena kita dapat mengerti apa yang mereka inginkan dan butuhkan.

2. Cari tahu target market kalian

Untuk meningkatkan content engagement, kita perlu memperhatikan target market yang telah kita buat, apakah sudah tepat sasaran ataukah tidak?. Setiap konten nantinya akan terus berkorelasi dengan target market yang sudah dibuat. 

3. Kenali customer behavior

Customer behaviour merupakan salah satu strategi yang penting untuk meningkatkan content engagement. Jadi, customer behaviour adalah perilaku konsumen, yang mana kita harus mengetahui terkait emosi konsumen, pilihan konsumen, dan bahkan kita juga harus mengetahui pola keputusan konsumen. Dengan itu semua akhirnya kita dapat menyajikan konten yang berkualitas.

4. Menciptakan interaksi dengan customer

Konten yang berisi tentang sajian informasi dan mengandung interaksi dengan customer atau audiens, merupakan kunci konten untuk meningkatkan engagement Hal itu terjadi karena kita dapat menjangkau pelanggan secara langsung melalui platform yang digunakan. Selain itu strategi ini dinilai berhasil untuk menjadi sebuah konten yang berkualitas dan dapat meningkatkan content engagement.

5. Sajikan konten yang otentik dan trendy

Terkadang untuk membuat sebuah konten, informasi yang disajikan terlalu berlebihan atau tidak otentik. Cara tersebut sering dilakukan agar dapat menarik perhatian para audiens. Oleh karena itu, untuk memberikan konten yang berkualitas dan bisa meningkatkan content engagement, perlu adanya konten yang otentik. Selain itu tak hanya tentang keotentikan saja, namun sebuah konten juga perlu mengikuti perkembangan trend yang ada.

Well, strategi ini juga bisa kamu contoh untuk bisnis kalian, lho!

Semangat SocioZen!

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.