Blog | GoSocial

Seringkali banyak bisnis terutama UMKM yang tidak maksimal memanfaatkan media sosial bisnisnya. Hal ini karena kekurangan SDM yang bisa fokus mengurus perkembangan media sosial. 

Namun, permasalahan ini sebenarnya bisa diatasi dengan menggunakan berbagai tools media sosial yang memudahkanmu dalam mengoptimalkan media sosial bisnis. Berbagai tools ini bisa mempermudah kamu dalam mengelola akun media sosial bisnismu.

Tentunya bukan hanya itu saja, dengan menggunakan tools media sosial ini kamu bisa bekerja lebih efektif & praktis karena berbagai fitur yang tersedia sangat membantu dalam mengelola media sosial. Melalui penggunaan tools ini, kamu bisa mengoptimalkan media sosial bisnismu dengan cepat. 

Inilah 5 Tools Media Sosial Buat Bisnismu

1. Manajemen Media Sosial

Seringkali banyak pebisnis hanya menggunakan satu media sosial untuk bisnisnya, karena merasa bingung jika mengelola banyak media sosial. Jika kamu hanya menggunakan satu media sosial, maka bisa memperkecil peluang untuk memanfaatkan potensi pengguna sebagai target pasar bisnismu. Tapi sekarang kamu nggak perlu bingung, karena ada tools media sosial yang bisa menjalankan manajemen pengelolaan multi media sosial. Misalnya saja Hootsuite yang bisa mengatur banyak media sosial sekaligus. 

2. Analisis Perkembangan Media Sosial

Tentunya, selain kemudahan dalam mengelola media sosial bisnismu. Kamu juga perlu tools media sosial yang bisa mengoptimalkan performa media sosial bisnismu. Melalui tools ini, kamu bisa mengoptimalkan potensi media sosial dengan baik. Karena multi penggunaan media sosial saja tidak menjamin bisnismu bisa menggaet penjualan. Sehingga kamu bisa memaksimalkannya dengan menggunakan berbagai tools ini. Misalkan saja  Socialbakers dan Union Metrics.

3. Pembuatan Konten

Kesiapan memilih banyak media sosial artinya juga siap dalam membuat content marketing. Karena jika kamu hanya sekedar mengisi media sosialmu dengan konten yang tidak menarik, maka media sosial bisnismu bisa sia-sia karena tidak mendapatkan kepercayaan dari audiens. Tapi nggak perlu khawatir ! Banyak tools media sosial yang bisa membantu dalam membuat ide-ide konten yang menarik. Misalkan saja Post Planner.

4. Manajemen Posting Konten

Selanjutnya, kamu juga bisa membuat jadwal postingan konten otomatis. Melalui tools media sosial ini, selain praktisi juga bisa membuat konten lebih konsisten. Karena, penyebab konten bisnis tidak konsisten bukan hanya stagnasi ide konten melainkan juga karena konsistensi dalam memposting konten yang sudah dibuat. Misalkan saja memakai Buffer

5. Meningkatkan Engagement Social Media

Kamu juga perlu menggunakan tools media sosial yang bisa digunakan untuk mengetahui perkembangan engagement dari audiens bisnismu. Melalui ini kamu bisa merancang strategi yang lebih jitu jika ternyata content marketing yang dibuat tidak berhasil menunjang engagement audiens. Misalkan saja kamu bisa menggunakan Sprout Social.

Dengan menggunakan berbagai tools media sosial ini, kamu tidak lagi kebingungan dalam mengoptimalkan berbagai potensi yang ada dari setiap platform media sosial. Sehingga kamu bisa menunjang potensi peningkatan penjualan bisnismu. 

Namun tentunya, bukan hanya cukup ini saja. Kamu juga perlu mengoptimalkan berbagai strategi digital marketing lainnya agar bisa memaksimalkan pemasaran bisnismu. Selain penggunaan tools media sosial, kamu juga bisa menggunakan berbagai strategi lainnya melalui layanan GoSocial loh !

Comments to: 5 Tools Media Sosial yang Efektif Untuk Mengelola Bisnismu

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.