Blog | GoSocial

Adakah yang masih menganggap TikTok  sebagai aplikasi tempatnya anak alay ?

Yeah! Sekarang TikTok bukan lagi menjadi aplikasi untuk berjoget riang, melainkan sudah menjadi wadah bagi para pemuda untuk mencurahkan kreativitasnya

Selain itu TikTok juga potensial bagi para pebisnis sebagai media pemasaran, jika memiliki strategi yang tepat. Dengan adanya strategi TikTok, bisa jadi kunci untuk memaksimalkan potensi pemasaran.

Jika kamu mau maksimal dalam menggunakan potensi TikTok, maka perlu untuk merancang strategi TikTok yang berdasarkan pada algoritma TikTok & bentuk bisnis mu. 
Nah dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa strategi TikTok yang bisa jadi pilihan bagi kamu untuk meningkatkan potensi pemasaran di TikTok. Yuk simak !

Kenapa TikTok Potensial Untuk Bisnis ?

Pexel

TikTok menjadi salah satu platform yang lagi digemari para kaula muda. Dan di Indonesia sendiri menempati posisi kedua pengunduhan aplikasi terbanyak setelah Amerika Serikat. Selain itu, pengguna TikTok juga didominasi oleh generasi muda, sehingga akan lebih mudah untuk menarik perhatian melalui pembuatan konten.
Kamu bisa membuat strategi TikTok yang tepat agar bisa memaksimalkan potensi pemasaran di TikTok. Melalui ini, juga bisa jadi strategi untuk meningkatkan branding produk dari bisnis mu & bisa menjangkau konsumen yang lebih luas. Dan dengan membuat strategi yang tepat, bisa menjadi peluang untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen.

Lalu, Gimana sih Strategi TikTok Untuk Meningkatkan Pemasaran ?

Pexel

1. Buatlah Ide konten yang menarik

Sudah nggak asing lagi, yg menarik bakalan dilirik ! Strategi TikTok yang utama pastinya memiliki ide konten yang menarik. Karena jika kamu hanya membuat konten asalan, maka sangat disayangkan konten bisnismu tidak bisa mendongkrak promosi penjualan.

Apalagi TikTok menjadi salah salah platform yang memiliki dinamika kilat. Jadi kamu perlu merancang konten yang menarik, dan jika bisa menampilkan konten yang out of the box. 

2. Kamu Perlu Memahami Cara Kerja TikTok

Selain konten yang menarik, tentunya kamu juga perlu tahu wadah yang dipakai untuk media pemasaran. Kamu perlu memahami algoritma TikTok, dari intensitas dinamika hingga faktor konten bisa masuk fyp. 

Dengan memahami cara kerja TikTok, kamu bisa merancang strategi TikTok yang tepat agar bisnismu mendapatkan followers, penonton & link yang banyak. Sehingga bisa berpotensi untuk meningkatkan value bisnismu. 

3. Konsisten Posting Konten

Pengguna yang bisa konsisten dalam memposting konten, juga menjadi nilai plus untuk menambah potensi konten masuk fyp. Kamu perlu membuat planning konten agar bisa konsisten dalam membuatnya. 

Tapi kamu juga perlu ingat, konsisten ini bukan berarti banyak & terus-terusan. Tapi kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan bisnis mu untuk mengelolanya. Asalkan kamu bisa secara berkelanjutan dalam membuat kontennya. 

4. Buatlah Konten yang Lagi Trend

Membuat konten yang lagi trend juga menjadi salah satu strategi TikTok agar bisa mengangkat kontenmu masuk fyp. Buatlah  konten menarik yang sedang digemari oleh pengguna, dengan ciri khas tersendiri dari produk bisnis mu. 

Kamu bisa membuat berbagai jenis konten yang lagi trend. Bisa melihat dari gaya konten hingga musik video TikTok yang lagi digemari oleh pengguna. Dengan ini, bisa berpotensi untuk menjangkau banyak konsumen & meningkatkan engagement pelanggan. 

5. Menggunakan Hastag Kunci

Selain konten yang lagi trend, hastag juga jadi strategi TikTok agar kontenmu bisa masuk dalam fyp. Dan salah satu kunci utama hastag yang bisa kamu gunakan yaitu hastag #fyp

Setiap pengguna yang membuat konten, hampir keseluruhan menggunakan hastag ini agar kontennya bisa berpotensi masuk fyp. Selain itu kamu bisa gunakan hastag sesuai dengan keyword kontenmu.

6. Aktif Berinteraksi Dengan Pengguna

Setelah menjalankan berbagai strategi TikTok di atas, kamu juga bisa memaksimalkan official account TikTok bisnismu dengan aktif melakukan interaksi dengan pengguna terutama followers. Keaktifan berinteraksi ini bisa jadi kunci untuk meningkatkan engagement audiens.

Kamu bisa aktif melalui balasan komentar maupun membuat story interaktif di TikTok. Dengan ini, bisa jadi potensi untuk meningkatkan ketertarikan & kepercayaan dari para audiens. Sehingga kamu bisa lebih mudah mensugesti serta mengambil keputusan pilihan pembelian dari audiens. 

7. Gunakan TikTok Ads

Nah untuk strategi TikTok terakhir, kamu bisa mengoptimalkan melalui pemasangan iklan atau TikTok Ada. Dengan ini, kamu bisa lebih mudah secara instan untuk menjangkau target audiens bisnismu. Selain itu, kamu juga bisa lebih mudah untuk menggaet para calon konsumen.

Dengan memasang TikTok Ads, kamu juga tidak perlu proses yang lebih panjang agar bisa mendapatkan target audiens yang tepat. Jika kamu tertarik untuk memasang TikTok Ads, bisa juga menggunakan layanan Digital Campaign dari GoSocial dengan harga terjangkau !

Itulah 7 strategi TikTok yang bisa jadi dasaran bagi kamu untuk memaksimalkan media pemasaran bagi bisnis mu. Kamu juga bisa menggunakan strategi lain yang paling sesuai dengan bentuk bisnis & produk mu. 

Selain itu, kamu juga bisa memaksimalkan berbagai media pemasaran lainnya dengan menggunakan layanan dari GoSocial, agar bisa meningkatkan penjualan bisnis mu. 

Comments to: 7 Strategi TikTok Untuk Meningkatkan Marketing Bisnismu

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.