Blog | GoSocial

Dunia bisnis, tentunya tidak lepas dari persaingan. Kamu harus sigap mengatasi persaingan dengan mengantisipasi perkembangan dari kompetitor. 

Dan di jaman serba teknologi ini, kamu bisa mengetahui perkembangan kompetitor dengan menggunakan tools analisis kompetitor. Melalui tools ini, kamu bisa mendapat hasil analisis yang praktis dan tentunya secara kompleks. 

Tools analisis kompetitor bisa memudahkan kamu untuk menganalisis bisnis kompetitor. Tentunya kamu tidak perlu menganalisis secara manual, sehingga bisa menghabiskan banyak waktumu. Mulai sekarang cobalah lebih melek dalam memanfaatkan berbagai produk teknologi yang tersedia.

Yuk Simak! 7 Tools Analisis Kompetitor

1. SimilarWeb

Tools analisis kompetitor ini bisa membantu kamu dalam melihat popularitas website. Dengan ini, kamu bisa melihat perkembangan website bisnismu dan membandingkannya dengan website kompetitor. Jika bisa memahami perbandingan perkembangan ini, maka kamu bisa meningkatkan perkembangan dari website bisnismu. Selain itu, tools ini juga menyediakan berbagai fitur lainnya seperti meningkatkan score SEO yang menjadi salah satu faktor utama untuk memenangkan persaingan dengan kompetitor. 

2. Searchmetrics

Selanjutnya, tools analisis kompetitor kedua ini bisa membantu kamu dalam melihat persaingan atau peringatan dari sebuah domain. Kamu bisa mengetahui peringkat domain bisnismu dan peringatan domain dari kompetitor. Dan sama halnya dengan SimilarWeb, tools ini juga menyediakan score SEO untuk bisnismu. 

3. Pi Datametrics

Nah yang ditunggu, tools analisis kompetitor ini memiliki banyak fitur yang bisa menunjang perkembangan bisnismu. Mulai dari melihat trend konten yang tepat, mengukur ketepatan sebuah brand hingga memprediksikan konten yang sesuai untuk selanjutnya. Bahkan, melalui tools ini kamu bisa mengatur waktu campaign yang tepat bagi bisnismu. 

4. Kompyte

Sama halnya dengan tools analisis kompetitor sebelumnya, Kompyte juga memiliki fitur yang lengkap untuk menunjang perkembangan bisnismu. Kamu bisa mengetahui perkembangan campaign yang dilakukan kompetitor. Selain itu kamu juga bisa tahu traffic website kompetitor dan bisa membandingkannya dengan website bisnismu. Sayangnya, tools ini berbayar dan hanya limit free selama 14 hari. 

5. Prisync

Tools analisis kompetitor ini cocok buat kamu yang berkecimpung dalam dunia e-commerce. Kamu bisa dengan mudah membandingkan harga produk bisnismu dengan kompetitor. Bahkan, kamu bisa melihat pasar secara global dengan analisis yang lebih mudah dan tentunya secara lebih praktis tanpa banyak menghabiskan waktu. 

6. Moz

Tools analisis kompetitor satu ini lagi digandrungi para pebisnis yang memiliki website bisnis. Tools ini bisa membantu kamu dalam menganalisis domain authority dan page authority. Keduanya menjadi aspek yang penting untuk dalam menunjang popularitas website bisnismu secara off-page

7. Ahrefs

Terakhir, tools analisis kompetitor ini memiliki fokus utama dalam mengetahui SEO off-page. Banyak fitur yang tersedia bisa membantumu untuk menganalisis website kompetitor. Misalkan melihat traffic kompetitor, membandingkan domain, melihat konten favorit audiens hingga melihat backlink dari kompetitor bisnismu.  

Itulah 7 tools analisis kompetitor yang bisa kamu gunakan untuk menunjang percepatan perkembangan strategi marketing dari bisnismu. Kamu harus lebih sigap dalam melihat perkembangan kompetitor agar bisnismu tidak kalah saing dan tenggelam dalam persaingan. 

Selain menggunakan tools analisis kompetitor, pastinya kamu juga perlu memaksimal strategi digital marketing lainnya agar bisnismu bisa lebih adaptif dan berkembang dengan cepat. Untuk ini, GoSocial bisa membantumu dengan berbagai layanan digital marketing yang tentunya bisa meningkatkan perkembangan bisnismu loh !

Comments to: 7 Tools Analisis Kompetitor Untuk Bisnismu

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.