Blog | GoSocial

 

Apa sih yang nggak bisa kita cari sudah berteman dengan Google? Semua informasi bisa kamu dapatkan. Tidak terkecuali belajar bisnis online. Bukan tidak mungkin bagi kamu yang masih pemula dalam bisnis, bisa ahli dalam bisnis di kemudian hari. 

Bagaimana caranya ya? Tentunya belajar, belajar bisnis online dari situs yang akan banyak memberikan kamu pengetahuan bisnis secara cuma-cuma alias gratis.

Kali ini Gogo akan kasih tahu 9 situs yang wajib kamu kunjungi untuk belajar bisnis online. Yuk disimak.

Digitalmarketer.id

Sumber: Unsplash.com

 

Belajar bisnis online yang pertama bisa kamu dapatkan di situs digitalmarketer.id. Situs ini asli punyanya orang Indonesia yang sudah expert di bidang digital marketing, loh. Dia adalah Denny Santoso. Bagi kamu yang sudah belajar dunia digital marketer pasti sudah tak asing dengan nama ini. 

Berbagai pengalaman Denny Santoso dalam dunia digital marketing serta tipsnya, terangkum lengkap dalam website tersebut. Banyak konten dari digitalmarketer.id yang berfokus pada digital campaign serta strategi untuk pemasaran yang tepat.

NeilPatel.com

Sumber: Unsplash.com

NeilPatel.com adalah situs belajar bisnis online yang sudah menjadi rujukan belajar bisnis di ranah internasional. Nama dari situs ini pun terinspirasi dari pendirinya yaitu Neil Patel yang merupakan seorang digital marketer serta penulis terkenal asal negeri Bollywood, India.

Neil Patel yang dulunya hanya menulis sebagai blog pribadi tentang bisnis, kini menjadi situs yang dipercaya untuk belajar bisnis. Ia  juga  masuk dalam Top10 Marketers versi Forbes. 

NeilPatel.com menyajikan berbagai pembahasan bisnis terutama dalam online marketing untuk meningkatkan penjualan. Juga banyak informasi terkait hal teknis yang bisa langsung dipraktikkan.

Quicksprout

Quicksprout adalah situs belajar bisnis online yang juga juga didirikan oleh Neil Patel. Perbedaannya, situs ini mempunyai bagian-bagian tema bisnis yang bisa kamu pilih, hingga motivasi menjadi seorang pebisnis yang baik. 

Sebanyak 600 panduan praktis dan ulasan telah tersaji dalam situs ini. Apalagi kamu yang menggeluti bisnis online, situs ini sangat cocok untukmu. Mulai traffic website, SEO, content marketing, online marketing, copywriting, hingga personal brand.

Maxmanroe.com

Maxmanroe adalah rekomendasi selanjutnya untuk belajar bisnis online. Berbagai materi bisnis mulai dari blogging, SEO, Social Media, ulasan bisnis, startup, inspirasi dan motivasi pun ada. Kamu juga bisa berdiskusi serta bertukar informasi di forum yang tersedia tentang pengalaman maupun pertanyaan dalam bisnismu.

Hubspot Academy

Sumber: Unsplash.com

Situs belajar bisnis online selanjutnya adalah Hubspot Academy yang bisa kamu akses di academy.hubspot.com. Di sini kamu bisa belajar berbagai materi tentang marketing seperti inbound marketing, sales, customer service atau support training. Juga tentang pengembangan website seperti optimasi website, proses pembuatan konten, landing pages dan masih banyak lainnya.

Menariknya, bukan hanya materi yang bisa kamu dapatkan dengan cuma-cuma. Tapi juga sertifikat yang bisa kamu peroleh sesuai materi yang dipilih secara gratis.

Edx

Edx adalah situs selanjutnya yang bisa banget buat kamu untuk belajar bisnis online. Edx menyediakan 300 lebih online courses, berbagai course tentang bisnis dan manajemen, seperti business foundations atau fundamentals of digital marketing, social media, and e-commerce. Selain itu ada juga tentang data analisis, komunikasi, dan teamwork skill.

Menariknya, situs ini juga bekerja sama dengan universitas bergengsi seperti Barkeley University hingga Harvard University. Hal lain yang tidak kalah menarik situs ini pun tersedia file audiovisual yang bisa banget kamu dengarkan.

Moz

Sumber: Unsplash.com

Situs belajar bisnis online kali ini fokus dengan SEO atau Search Engine Optimization yang sangat berguna memaksimalkan bisnis kamu secara online. Dengan Moz kamu bisa mempelajari bagaimana website yang kita buat dapat selalu terlihat dan muncul di halaman utama di daftar pencarian. Selain SEO, Moz juga menyediakan panduan materi tentang media sosial hingga link building.

Niche Consultant Course

Belajar tidak ada batasannya, bahkan sekelas pengusaha yang memang sudah sukses akan tetap butuh ilmu untuk mengembangkan bisnisnya. Niche Consultant Course menawarkan pembinaan bagi para pebisnis. Di dalam situs ini akan ada banyak pelatih (trainer) professional dan organisasi hebat yang akan berbagi kursus juga ebook secara gratis. Kamu pun bisa belajar berbagai topik yang cocok untuk bisnismu.

Nah, itulah berbagai macam situs untuk belajar bisnis online yang bisa kamu akses kapan saja, di mana saja. Tidak ada kata terlambat untuk belajar, apalagi dunia internet sudah sangat luas dan bisa membantumu dalam hitungan detik. Selamat belajar. 

Selain situs di atas, blog dari GoSocial juga bisa menjadi rekomendasi buat kamu belajar berbagai topik bisnis dengan rubrik yang telah tersedia. Mulai marketing, umkm, hingga desain dan fotografi, loh. Yuk belajar bersama Gogo. Jangan lupa untuk klik subscribe untuk mendapatkan tips dan trik bisnis yang terbaru.

 

Comments to: 8 Situs yang Wajib Kamu Kunjungi untuk Belajar Bisnis Online

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.