Blog | GoSocial

A – Home

Kabar terkini

  1. Webinar
Konten pilar menjadi pondasi utama bagi bisnismu, dalam memberikan konten yang menarik bagi audience media sosial. Dengan merancang strategi konten media sosial, bisa jadi power untuk menggaet calon pelanggan baru pada bisnismu dan bisa meningkatkan engagement serta loyalitas pelanggan. Sesuai materi yang disampaikan pada Webinar GoSocial X OCBC NISP Part 2, bahwa konten pilar menjadi […]
  1. Marketing
Ketika kamu memulai suatu bisnis atau sedang dalam pengembangan bisnis apa tujuan utama kamu? sudah pasti tentang keuntungan. Padahal kunci dalam mencapai sebuah keuntungan dalam berbisnis adalah strategi pemasarannya. Salah satunya dengan menggunakan trik Psikologi Marketing. Apa itu Psikologi Marketing? Kita pasti menyadari bahwa Psikologi itu adalah tentang manusia, emosi, jiwa, pikiran, kepribadian dan lainnya. […]
  1. Media Sosial
Namun, sebelum ngenalin produkmu di media sosial, kamu perlu tahu dulu siapa target pasarmu. Dengan begitu kamu bisa memilih media sosial apa yang cocok buat bisnismu. Lalu, merencanakan promosi yang tepat agar pelangganmu semakin naik.  Bagaimana ya cara menentukan target pasar dalam bisnis kita? Yuk simak penjelasannya di bawah ini: Apa Itu Target Pasar? Target […]
  1. Media Sosial
Semua orang menggunakannya mulai dari untuk memfollow teman, sahabat, teman lama, artis idola sampai akhirnya instagram menjadi sosial media yang digandrungi semua kalangan untuk memulai usaha atau bisnis. Kenapa? Karena memiliki beragam fitur serta banyaknya pengguna membuat potensi bisnis menjadi meningkat dan dikenal banyak orang. Di Indonesia sendiri pengguna instagram sekitar 79% dari populasi Indonesia. […]
  1. Tips UMKM
Kamu pasti sudah familiar dengan aplikasi WhatsApp, sebuah aplikasi berkirim pesan yang terkenal dan cepat. Semua orang di dunia memakainya termasuk di Indonesia. WhatsApp pun sudah mengembangkan teknologinya dengan meluncurkan WhatsApp Business. Seiring perkembangan zaman yang semakin berubah, termasuk dalam berdagang pun berubah menjadi berdagang online. Berdagang online tidak hanya melalui social media atau e […]
  1. Info GoSocial
Hai SocioZen, GoSocial yang bermula dari berbagai kolaborasi proyek kreatif sejak tahun 2015 ini, dengan taglinenya Maximise Your Reach In The Digital World telah menangani ribuan proyek loh. Berbagai perusahaan kelas atas seperti Bank BRI, Pertamina, Indomaret, dan lainnya telah menjadi klien yang bekerja sama dengan GoSocial. Namun tahukah kamu SocioZen, tidak hanya perusahaan kelas […]
  1. Webinar
GoSocial hadir untuk UMKM melalui webinar online yang berkolaborasi bersama Bank OCBC NISP dengan tema “Digital Marketing Bukan Cuma Social Media, Praktikkin Tips Hackingnya untuk Pebisnis UMKM.” Acara yang telah berlangsung pada Jumat, 25 Juni 2021 ini menghadirkan pembicara dari Founder GoSocial Ivan Althiari, Nadia Rahmadani selaku Retail Proposition Bank OCBC NISP, dan juga Gabriel […]
  1. Data
  2. Kabar UMKM
Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah satunya yaitu meningkatnya UMKM Digital di Indonesia.  UMKM Digital ini didorong oleh kesadaran pengusaha untuk bisa bangkit di tengah pandemi dan juga didukung pemerintah melaui alokasi dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Selain itu pemerintah juga menargetkan peningkatan […]
  1. Marketing
  2. Media Sosial
  3. Tips UMKM
Brand lokal saat ini sudah menjadi suatu produk penjualan yang diminati oleh masyarakat Indonesia. Kualitas produk brand lokal sendiri saat ini, sudah mulai maju dan berkemang. Dan, dinilai tak kalah saing dengan produk dari brand luar.  Bahkan, pemerintah pun juga mengeluarkan campaign atau slogan tentang brand lokal Indonesia yakni “cintailah produk-produk Indonesia”. Slogan tersebut bertujuan […]
  1. Teknologi
Saat ini brand lokal sudah mulai berkembang eksistensinya di Indonesia. Dan kini, brand lokal yang ada di Indonesia telah mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat. Banyak sekali brand lokal saat ini  yang telah menjadi sebuah produk yang digandrungi dan menjadi trendsetter. Seperti hal nya brand lokal dibidang industri makanan hingga fashion.  Namun, dengan banyaknya brand […]
  1. Info GoSocial
  2. Marketing
  3. Media Sosial
Dilansir dari artikel sebelumnya, Social media marketing merupakan sebuah bentuk alat atau tools dalam konsep marketing yang diintegrasikan dengan social media untuk melakukan promosi dan memasarkan layanan produk atau jasa dalam sebuah bisnis. Nah, dengan berkembanganya pengetahuan teknologi yang beralih keduania digitalisasi ini membuat dunia bisnis semakin beragam pula inovasi yang ada.  Sehingga, bermunculan pula […]
  1. Data
  2. Desain
  3. Info GoSocial
  4. Marketing
Adanya digitalisasi teknologi pada revolusi industri 4.0 ini, menjadi sebuah kesempatan untuk sebuah bisnis melakukan transformasi. Selain itu setiap bisnis dituntut untuk melakukan sebuah inovasi dalam pemasaran bisnisnya.  Nah, salah satu inovasi yang dilakukan dalam dunia bisnis saat ini adalah social media marketing. Banyak bisnis saat ini yang memanfaatkan social media sebagai platforms atau tools […]
  1. Desain
  2. Info GoSocial
  3. Marketing
Mudah dipahami untuk pemula! Halo, SocioZen! Sebagian dari kita mungkin sudah tak asing lagi dengan kata Digital Agency/Digital Marketing, bener nggak nih?. Istilah ini sering banget digunakan di kalangan anak muda saat ini. Seiring berjalannya waktu konsep Digital Marketing ini semakin berkembang. Nah, kali ini kita akan bahas Digital Marketing secara tuntas. Jangan lupa untuk […]
  1. Media Sosial
Pada artikel sebelumnya Gogo udah bahas nih, terkait cara meningkatkan engagement audiens. Dan tentunya hal tersebut akan berhubungan dengan sebuah konten.  Berbicara soal konten, tentunya trend konten tiap tahunnya akan berbeda-beda mengikuti perkembangan dan perubahan yang ada.  Dari adanya perkembangan dan perubahan tiap tahunnya, sebuah konten biasanya akan menghadirkan tipe-tipe konten yang bakal menjadi trend […]
  1. Media Sosial
Salah satu cara untuk meningkatkan engagement audiens adalah melalui caption. Caption juga merupakan salah satu komponen dalam copywriting.  Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan engagement melalui caption atau tulisan copywriting. Namun, ada cara yang paling simple dan langsung bisa ngena ke audiens.  Dan, kali ini Gogo bakal kasih tips bikin caption yang bisa […]
  1. Media Sosial
Menurut kalian bagaimana sih konten yang berkualitas itu? Jadi, konten yang berkualitas adalah sebuah konten yang tak hanya sekedar memberikan informasi dan insight baru bagi audiens saja. Namun konten yang berkualitas juga memiliki kemampuan untuk menciptakan interaksi dan membangun hubungan dengan para audiensnya.  Jika kita mampu memberikan dan menyajikan sebuah konten yang berkualitas, maka akan […]
  1. Info GoSocial
Mudah dipahami untuk pemula! Sebagian dari kalian mungkin sudah tak asing lagi dengan kata Digital Agency/Digital Marketing, bener nggak nih?. Istilah ini sering banget digunakan di kalangan anak muda saat ini. Seiring berjalannya waktu konsep Digital Marketing ini semakin berkembang. Nah, kali ini kita bakal bahas Digital Marketing secara tuntas. Jangan lupa untuk simak terus […]
  1. Media Sosial
Siap-siap kontenmu jadi makin kece! Saat ini salah satu komponen penting dalam dunia industri kreatif adalah Social Media. Karena social media nantinya akan berhubungan langsung dengan digital marketing.  Lewat social media, marketers bisa mencoba mengetahui taste dari para audiens dan meningkatkan eksistensinya. Dari hal tersebut marketers dapat memperkuat aktivitas komunikasi lainnya dengan biaya yang efektif.  […]
  1. Marketing
Apa merk yang pertama kali anda pikirkan ketika seseorang menyebut deterjen? Hampir semua orang pasti menjawab Rinso. Sama halnya dengan produk air minum kemasan, pasti jawabannya adalah Aqua. Memang dua produk tersebut merupakan brand terkenal dan telah mendapat tempat di hati para konsumennya. Tentunya, insight penjualan yang terus meningkat, memiliki loyal customer, dan terkenal dimana-mana […]
  1. Marketing
Setiap perusahaan tentunya memiliki strategi tersendiri untuk menyasar pangsa pasarnya. Terutama untuk menyasar audience dan pelanggan baru. Dahulu, cara yang sering digunakan adalah dengan menyebar brosur dan menempelkan pamflet di tiang-tiang atau papan pengumuman. Nah, seiring berkembangnya teknologi, ada banyak cara praktis, simpel, dan mudah diterapkan untuk menjangkau konsumen secara luas. Salah satunya adalah konsep […]
  1. Tips UMKM
Inovasi dalam Digital Marketing Halo, SocioZen! Berbicara tentang sebuah bisnis tentunya tak luput dari dua kata ini, sukses dan bangkrut. Nah, kira-kira apa sih perbedaan dari dua kondisi tersebut? Disaat kondisi bisnis kita sedang laris manisnya nih, terkadang disana mulai munculah para kompetitor. Hal ini terjadi, karena bisnis yang kita buat ini telah menciptakan sebuah […]
  1. Desain
Kira-kira penting nggak sih buat desainer grafis?   Tau gak sih?, saat ini eksistensi desain 3D di industri kreatif sangat menarik perhatian para audiens.  Sebenarnya hal tersebut terjadi karena visualisasi pada desain 3D sangat menarik dan informatif untuk disajikan serta banyak dibutuhkan pada industri kreatif. Contoh desain 3D terdapat desain interior, arsitektur, desain grafis dan […]
  1. Media Sosial
Semoga jadi inspirasi, biar makin scale up! Adaya pandemi Covid-19 membuat segala hal menjadi terbatas. Namun, dari hambatan inilah banyak muncul ide-ide yang menarik, berbeda dan adaptif terhadap kondisi saat ini. Seperti halnya memaksimalkan platform social media dalam dunia digital marketing.  Hampir dalam satu dekade ini social media menjadi bagian dalam setiap rutinitas kegiatan yang […]
  1. Kabar UMKM
  2. Media Sosial
Apa saja ya, kira-kira? Seperti yang kita ketahui digitalisasi telah terjadi secara global di seluruh belahan dunia. Indonesia pun juga mengalami dampak dari digitalisasi ini. Hal tersebut terbukti dengan adanya fakta bahwa Indonesia memiliki 140 juta pengguna internet.  Dari jumlah angka pengguna internet tersebut dapat menjadi sebuah peluang bagi para pelaku bisnis untuk melakukan sebuah […]
  1. Info GoSocial
  2. Marketing
Bisa banget buat tingkatkan Engagement-mu di 2021! Hai para SocioZen!, di era digital saat ini dunia bisnis mulai menyesuaikan dengan perkembangan teknologi. Salah satu fenomena terbesar dalam perkembangan dunia bisnis menggunakan teknologi adalah melakukan marketing dengan media sosial.  Media Sosial saat ini dirasa sangat efektif dalam melakukan marketing sebuah bisnis. Hanya melalui gadget dan alat […]
  1. Desain
Hasilnya bakal memuaskan! Menciptakan komunikasi merek dengan pelanggan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah melalui bentuk desain yang dapat menarik para pelanggan. Namun, untuk para pemula untuk membuat suatu karya desain terkadang melupakan detail-detail dalam desain. Sehingga hasil karya desain terlihat kurang eye catching.  Tentukan konsep desain yang sederhana dan menarik. Biasanya disaat […]
  1. Tips UMKM
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi mendorong manusia untuk dapat mengonversikan berbagai macam kegiatannya menjadi kegiatan yang dapat dilakukan secara online. Kegiatan online yang banyak diminati akhir-akhir ini adalah bisnis online. Bisnis online menjadi salah satu hal yang banyak digandrungi oleh masyarakat saat ini karena kegiatan tersebut dirasa mudah untuk dilakukan dan dapat memberikan penghasilan. Menjalankan […]
  1. Marketing
  2. Media Sosial
LinkedIn baru saja memperbaharui settingan pada postingan pengguna agar pengguna dapat mengontrol siapa saja yang dapat melihat dan memberikan komentar pada postingannya di LinkedIn. Pembaruan tersebut dilakukan untuk membantu pengguna menjangkau audiens yang tepat pada setiap postingannya agar lebih produktif dan dapat mencapai kesuksesan dalam berkarir. Berikut GoSocial sampaikan pembaharuan yang dilakukan oleh LinkedIn mengenai […]
  1. Marketing
  2. Media Sosial
Banyak pelaku bisnis menggunakan Facebook sebagai salah satu media untuk memasarkan produknya. Salah satu jalan yang ditempuh agar pemasaran dapat menjangkau pasar yang lebih luas adalah dengan memanfaatkan fitur Facebook Ads. Selain biayanya yang cukup murah, jangkauannya yang luas dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemasar menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pelaku bisnis. Namun, […]
  1. Marketing
  2. Tips UMKM
Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama kurang lebih sepuluh bulan di Indonesia membuat beberapa sektor usaha mengalami penurunan pendapatan. Penurunan pendapatan tidak hanya dialami oleh perusahaan-perusahaan besar, akan tetapi pelaku UMKM turut merasakan hal yang sama. Adanya kebijakan pemerintah untuk membatasi kegiatan masyarakat menjadikan pelaku UMKM harus menutup usahanya lebih awal dari jam biasa. Oleh […]

Kabar terkini

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.