fbpx

Blog | GoSocial

Instagram mengizinkan Akun Pribadi untuk melakukan pengiklanan. Instagram memberikan akses pengiklanan dan mempublikasikan postingan bersponsor dari akun pribadi melalui pembaruan pada kebijakan iklan konten.

Iklan untuk Konten bermerek diluncurkan pada tahun lau sebagai cara bagi influencer untuk mengidentifikasi kapan postingan mereka akan disponsori oleh perusahaan. Iklan tersebut nantinya akan terlihat seperti postingan organik yang diunggah oleh akun pribadi, hanya saja iklan tersebut mempunyai hastag yang bertulisakan: “paid partnership with [nama perusahaan]”.

Membuat iklan dengan akun pribadi membutuhkan banyak sinkronasi antara influencer dengan perusahaan yang mensponsorinya. Konten tersebut harus diunggah secara organik terlebih dahulu dan perusahaan melalui instagram akan mempromosikan postingan influencer tersebut sebagai iklan.

Untuk sekarang, instagram bermaksud ingin menyederhanakan proses pengiklanan menggunakan akun pribadi tersebut. instagram meluncurkan proses baru dimana pengiklan dapat mengunggah iklan konten bermerek tanpa perlu influencer membuat postingan organik terlebih dahulu.

Proses baru tersebut dapat memungkinkan merek atau perusahaan untuk membuat iklan dengan akun pembuatnya sendiri dan bahkan menerbitkannya. Dengan persetujuan creator’s pastinya. Berikut lebih lanjut cara kerja proses baru tersebut, diikuti dengan informasi tentang pembaruan tambahan untuk iklan konten bermerek.

Proses Pembuatan Iklan Konten Bermerek

Ada tiga langkah dalam menerbitkan konten iklan bermerek di akun pribadi seseorang.

Langkah 1 : Pengiklan mengirimkan permintaan akses pembuatan iklan kepada pengguna/influencer.

Pengiklan dapat mengirim permintaan untuk akses pembuatan iklan dengan membuka Pengaturan> Bisnis> Konten Bermerek> Minta Akses Pembuatan Iklan.

Sumber dari SEJ

Dari situ pengiklan dapat mengetikkan nama influencer dan mengirimkan permintaan untuk pengiklanan.

Langkah 2: Pembuat menerima permintaan untuk akses pembuatan iklan.

Di sisi influencer, permintaan pengiklan akan terlihat pada tab aktivitas tempat semua pemberitahuan lainnya ada.

Setelah mengeklik pemberitahuan, influencer akan dibawa ke layar dimana mereka dapat melihat semua mitra iklan yang disetujui dan permintaan tertunda.

Sumber dari SEJ

Mengeklik “Setuju” akan membangun kemitraan antara influencer dengan pengiklan. Ketika permintaan disetujui, pengiklan dapat segera mulai mengirimkan iklan untuk ditinjau.

Langkah 3: Influencer/Pengguna menerima pemberitahuan tentang iklan yang dibuat untuk persetujuan mereka.

Pengiklan akan mengurus pembuatan iklan yang kemudian mereka mengirimkan persetujuan kepada influencer/akun pribadi.

Mengeklik “Setuju” akan menerbitkan iklan dari akun influencer. Seperti yang disampaikan instagram di kebijakan, bahwa iklan diposting dari akun influencer tetapi tidak akan muncul di halaman profil utama meraka.

Sumber dari SEJ

Jika creator tidak puas dengan iklannya, mereka dapat memilih opsi mengeklik “Tolak”. Mereka juga dapat memilih untuk menjeda iklan setelah menyetujuinya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara bergabung dengan program konten iklan bermerek Instagram, baik sebagai pengiklan atau pembuat/influencer, lihat detailnya di sini.

Comments to: Instagram Mengizinkan Akun Pribadi untuk membuat postingan Iklan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.