Blog | GoSocial

 

Konten website perusahaan saat ini banyak diisi oleh artikel-artikel yang ditulis oleh seorang content writer dengan berbagai topik yang relate dengan perusahaan tersebut. 

Entah itu berupa tips dan trik, pembahasan suatu hal, fakta-fakta, dan lainnya. Namun isi dari tulisan tersebut  tidak boleh asal-asalan, karena ada misi khusus bahwa artikel yang ditulis mampu membuat website tersebut masuk dalam halaman pertama search engine google

Bagaimana caranya ya?

Salah satu caranya adalah mencari keyword atau kata kunci sebuah topik yang banyak dicari pengguna google. Bagaimana kita tahu keyword tersebut? Jawabannya adalah menggunakan SEO tools. Dengan SEO tools kamu bisa mencari dan menganalisis apakah keyword tersebut bisa digunakan. 

Kamu yang sudah berkecimpung di dunia content writer pasti sudah paham tentang SEO tools. Tapi buat kamu yang sedang belajar, kamu perlu tahu beberapa rekomendasi SEO tools gratis berikut ini:

Google Search

SEO tools gratis bisa kamu mulai dengan meriset melalui google search. Google search ini pun bisa digunakan untuk mencari keyword. Dengan cara memasukkan kata kuncimu di google search. Ketika keyword mu sudah diketikkan, akan muncul berbagai kata relevan setelah kata yang kamu tulis. Kata-kata tersebut pun bisa dijadikan keyword, loh.

Google Keyword Planner

Masih dengan tools dari google, ada yang namanya google keyword planner. Google keyword planner ini adalah sebuah platform iklan yang dimiliki google, terdapat fasilitas untuk mencari dan menganalisis sebuah kata kunci atau keyword dengan bebagai hasilnya dari database keyword google yang selalu update.

Google Trend

Belum selesai dengan tools dari google, berikutnya ada google trend yang juga banyak digunakan. Dalam google trend ini kamu bisa membandingkan beberapa kata kunci dan juga mencari kata kunci yang berhubungan dengan kata kunci yang dimasukkan.

Ubersuggest

Ubersuggest, tools ini menjadi rekomendasi banyak orang, apalagi ubersuggest dibuat oleh Neil Patel sebagai pakar SEO. Dalam ubersuggest kamu pun bisa melakukan analisis SEO di berbagai negara. Pastikan ketika menggunakan tools ini, area negara dirubah jadi Indonesia ya.

Ahrefs

Ahrefs adalah SEO tools yang juga patut direkomenasikan karena analisisnya yang juga mendalam. Melaui fitur keyword generator, Ahrefs menyajikan 100 kata kunci yang berhubungan dengan pencarianmu. Tentunya ini dapat menjadi inspirasi untuk menambah long-tail-keyword dengan search volumenya.

SemRush

SemRush juga dapat dijadikan SEO tools gratis. SemRush dikembangkan oleh perusahaan asal Massachusetts, Amerika Serikat. Seperti tools yang lainnya pula, SemRush juga menampilkan informasi mendalam terkait kata kunci seperti keyword difficulty (KD), cost-per-click (CPC), dan lainnya.

Nah, begitulah beberapa rekomendasi SEO tools gratis yang bisa membantu artikelmu memenuhi standar SEO. Kamu sudah coba yang mana? Mana yang paling memudahkanmu? 

Comments to: Bingung Cari Keyword? Inilah 6 Rekomendasi SEO Tools Gratis yang Bisa Kamu Coba

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.