Bisnis online mampu membuat peluang usaha yang cukup banyak di era pandemi sekarang ini. Peluang memulai berbagai macam usaha semakin banyak dengan dimudahnya akses terhadap calon konsumen dengan modal digital.

Memulai dari hal yang sederhana

Memulai dengan menggunakan smartphone adalah sebuah langkah yang paling sederhana dalam melakukan aktivitas bisnis, karena berbagai macam fitur yang dirasa lengkap bisa didapatkan hanya melalui smartphone saja. Sebuah smartphone di era sekarang sudah semakin terjangkau dan memiliki banyak fitur-fitur yang dapat menunjang kegiatan bisnismu.

Sumber dari Unsplash

Membuat foto produk, foto katalog, bahkan video cinematic tentang produk bisa saja dilakukan dengan bantuan kamera dan software gratis yang ada di smartphone. Melalui smartphone juga bisa melakukan pengunggahan konten-konten produk ke dalam sosial media kapan saja dimana saja hanya melalui sebuah gengaman, jelas ini dapat meningkatkan benefit pada bisnis onlinemu.

Sosial Media sebagai tempat bisnis online

Siapa yang tidak kenal istilah Sosial Media, platform berkumpulnya para netizen-netizen saling tukar pendapat dan pikiran ini booming sejak adanya Facebook, untuk sekarang Sosial Media yang ramai diperbincangkan maupun digunakan yaitu Instagram, Facebook, dan Twitter tentu Mereka dapat dijangkau hanya melalui smartphone saja.

Sumber dari Pixabay

Pengguna smartphone tentu tidak bisa dipisahkan dari pengunaan sosial media. Perkembangan sosial media tidak hanya menguntungkan pihak pengembang saja, akan tetapi para pelaku usaha yang menggunakan sosial media merasa dimudahkan dengan hadirnya sosial media, pasalnya mereka terasa terbantu untuk memasarkan produknya dan mendapatkan costumer-costumer baru dari sosial media.

Para pebisnis lokal yang berskala rumahan bahkan bisa mendapatkan keuntungan yang cukup banyak dengan mengelola dan memanfaatkan platform ini.

Smartphone sebagai media bertanya

Hadirnya Smartphone memang sebagai alat bantu untuk melakukan berbagai macam hal oleh masyarakat. Mulai dari pembelajaran, hiburan, hobby, bahkan kebutuhan bisnis online bisa di jangkau oleh smartphone.

Sumber dari Unsplash

Pasti jika kalian ingin mencari barang yang dibutuhkan dan malas keluar rumah, pastinya kalian mencari-cari di google dan okeh google akan diarahkan ke online shop yang menjual produk yang anda cari, ini jelas smartphone sudah menjadi konsultasi secara cepat dan ringkas untuk kebutuhan anda.

Dari Website hingga berkembang ke Online Shop

Alibaba adalah online shop terbesar di dunia yang dulunya menggunakan website sederhana. Berawal dari sekelompok orang yang bertujuan untuk mempromosikan produk dari cina ke luar negeri dengan bantuan website.

Sumber dari Unsplash

Perkembangan tersebut berlanjut dengan kehadirannya di aplikasi smartphone untuk memudahkan akses para calon konsumen maupun konsumen, hal ini merambah pada toko online yang berkembang pesat di indonesia seperti tokopedia, bukalapak, dan shopee.

Kehadiran mereka menunjukan bahwa smartphone bisa menjadi jembatan antara penjual dengan pembeli tanpa adanya tatap muka secara langsung ke seleruh pelosok indonesia setiap harinya, hal tersebut diperkuat dengan adanya data bahwa 80 persen orang indonesia adalah pengguna aktif smartphone.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.