fbpx

Blog | GoSocial

Siapa sih yang tidak kenal dengan Instagram ?

Semua orang menggunakannya mulai dari untuk memfollow teman, sahabat, teman lama, artis idola sampai akhirnya instagram menjadi sosial media yang digandrungi semua kalangan untuk memulai usaha atau bisnis. Kenapa? Karena memiliki beragam fitur serta banyaknya pengguna membuat potensi bisnis menjadi meningkat dan dikenal banyak orang.

Di Indonesia sendiri pengguna instagram sekitar 79% dari populasi Indonesia. Angka yang terbilang besar apalagi kini bonus demografi atau anak muda lebih banyak, maka pengguna sosial media terkhusus Instagram akan terus bertambah. Anak muda Millenial dan Gen Z sendiri pastinya melek dengan teknologi dan mereka mencari hal baru, mencari tempat menghilangkan kepenatan ke sosial media, terutama Instagram.

Namun bila kita bicara tentang membuka usaha atau mengembangkan bisnis apakah Instagram bisa membantu bisnis kamu? tentunya.

Pasti di sekeliling kalian ketika ada yang ingin membuka usaha atau bisnis pastinya akan lari ke Instagram. Apapun usahanya pasti yang pertama akan digunakan adalah Instagram.

Instagram mempunyai fitur andalan yaitu feed dan story. Instagram feed dan story mempunyai kelemahan dan kelebihannya masing masing.

Gogo akan membahas perbandingan antara feed dan story yang menjadi fitur utama dalam memulai atau mengembangkan bisnis kamu.

Simak ulasan berikut ini.

Instagram Feed

unsplash.com

Ketika kamu memulai menggunakan akun baru di Instagram apa yang akan kamu tampilkan? Apakah stories? Followers saja mungkin masih sedikit bahkan belum ada. 

Nah dari sini gogo simpulkan bahwa feed adalah fitur yang menjadi identitas awal dari brand yang kamu pasarkan. Instagram feed mempunyai tuntutan yang mendalam terutama dalam isi content, selain content yang sesuai dengan brand kamu, feed juga mengharuskan content dan desain itu harus serasi mulai dari warna desain background, font kata/kalimat apabila kamu menggunakan microblogging.

Kemudian kamu juga harus berhati hati dalam memposting jangan sampai salah warna dengan postingan sebelumnya. Beberapa brand membuat feed menjadi begitu cantik dengan feed yang menarik terutama warna desain.

Lalu ada beberapa hal yang harus direncanakan terlebih dahulu dalam memposting sebuah content di feed, kita harus menulis caption yang sesuai, tagar yang cocok serta hal teknis lainnya. 

Contoh yang paling nyata adalah bagaimana brand serius dalam mengembangkan bisnisnya yang paling pertama dipercantik adalah feed Instagram.

Instagram Stories

unsplash.com

Jangan remehkan IG story walaupun dalam 24 jam hilang, namun cukup mampu menaikkan sebuah brand atau bisnis kamu loh! Dalam fitur IG story terdapat beragam penunjang konten seperti berbagai stiker, tools pertanyaan yang lebih interaktif yang membuat followers brand kamu betah berlama-lama di IG story kamu. 

Selain itu, untuk sekarang pengguna Instagram sudah malas untuk scroll ke bawah dan membaca panjang caption serta isi di dalam feed apabila content tersebut mengandung tulisan. IG story menjadi fitur yang efektif dalam membangun sebuah brand atau bisnis.

Tapi ada sedikit kelemahan di dalam fitur IG story yaitu space yang sedikit sehingga kamu harus menyampaikan pesan dengan singkat, padat dan jelas. Yang paling asik dan paling menguntungkan adalah kamu bisa tahu calon customer karena bisa berinteraksi langsung dan mendapatkan jawaban dari mereka dan apa yang mereka butuhkan serta inginkan.

Jangan bingung memilih antara feed atau IG story dalam mengembangkan bisnis kamu. Perpaduan keduanya sangat ciamik memudahkan kamu sebagai pelaku bisnis mengerti bagaimana pelanggan mau memfollow brand atau bisnis kamu.

Instagram menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan sekarang. Ketika kamu ingin bertemu seseorang, ingin melihat calon perusahaan baru atau ingin membeli suatu barang, apa kamu yang dilakukan? Sudah pasti melihat akun Instagramnya dahulu, bukan.

Untuk memaksimalkan Instagram kamu bisa mempelajari berbagai fitur Instagram dan menganalisis Insight baik feed, IG story, video, IG TV, Instagram Shopping dan yang terbaru adala Reels.

Algoritma Instagram memanglah masih bertahan pada like, komen dan share serta save content, namun bukan tidak mungkin sebuah akun yang interaktif, insightful dan berguna pasti akan disukai oleh para followers.

Masih bingung atau belum punya waktu untuk mengelola beragam fitur Instagram dalam mengembangkan bisnis kamu?

Tenang! serahkan saja pada GoSocial, kami mempunyai Jasa Social Media Management dan Digital Marketing secara mudah dan dengan harga yang terjangkau. Kami siap membantu bisnis kamu meningkat dan pastinya mendulang keuntungan yang berlipat.

Cek lengkapnya disini GoSocial untuk informasi lebih lanjut.

Instagram : gosocial.id

Comments to: Fitur Instagram : Feed vs Stories, Mana yang Paling Ampuh dalam membangun bisnis?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.