Diskon 20% layanan SME selama Mei 2020

Ayo, Cek Sekarang

Foto Produk, Senjata Awal Raih Perhatian Calon Customer

Oleh Admin GoSocial

Bisnis online saat ini menjadi jalur yang favorit bagi semua kalangan. Bisnis Online juga sudah merambak ke segala kategori Bisnis, mulai dari Fashion hingga Makanan. Semua bisa dipesan melalui website atau aplikasi di HP kita. Dengan berbagai keuntungan dan kemudahan yang ditawarkan, ribuan orang bahkan mungkin hingga puluhan ribu orang ingin membuat bisnis online nya masing-masing dari yang semula masih offline. Namun, tidak semua dari mereka berhasil, banyak pula yang mengalami kegagalan atau gulung tikar. Mengapa hal tersebut dapat terjadi? Apakah ada hal yang mereka lewatkan?

Bayangkan Anda ingin membeli baju atau makanan melalui aplikasi di Smartphone, Anda pasti sudah bisa melihat berbagai gambar dan bentuk dari barang yang ingin Anda pesan, namun, ada beberapa penjual yang ternyata menjual barang, produk atau makanan yang pada dasarnya sama. Para Penjual tersebut tidak bisa berkata kepada Anda bahwa produk merekalah yang terbaik. Mereka hanya bisa menyuguhkan kepada Anda berupa Foto dari produk atau makanan yang mereka jual dengan dilengkapi dengan deskripsi singkat dari makanan atau produk tersebut. Nah, dari sini kita mendapatkan poinnya, yaitu Foto Produk.

Sekarang, Anda kembali menjadi pemilik Bisnis Online. Foto dari produk atau makanan Anda merupakan satu-satunya faktor yang digunakan oleh calon pembeli Anda untuk mengenali dan melihat produk Anda. Di sinilah  Anda perlu membuat “Magic” di foto produk atau makanan Anda agar terlihat paling menarik bagi calon pembeli Anda dibandingkan dengan foto dari kompetitor Anda. Mengapa demikian?

Kita lihat ke Marketing Funnel. Dalam Marketing Funnel semua diawali dari Awareness. Awareness merupakan tahap di mana calon pembeli Anda sadar barang apa yang mereka inginkan atau mereka butuhkan. Setelah itu, mereka akan mencari barang itu, salah satunya melalui Aplikasi Marketplace atau melalui Social Media. Lalu, dengan kata kunci nama produk yang mereka cari tersebut,  calon pelanggan Anda disuguhkan dengan berbagai produk serupa, salah satunya produk Anda ada di sana. Lalu, masuklah mereka ke tahap selanjutnya yaitu Consideration. Mereka mulai menimbang-nimbang produk mana yang akan dibeli. Karena mereka tidak dapat melihat dan memegang barang secara langsung, mereka akan melihat Foto dari produk atau makanan tersebut. Saat mereka melihat produk Anda dengan Foto yang paling menarik dan informatif di antara foto produk kompetitor lainnya, di sinilah “Magic” terjadi. Mereka mulai mempertimbangkan untuk membeli produk Anda. Dan Anda telah berhasil meraih perhatian dari mereka melalui Foto produk atau makanan yang menarik tersebut. Selamat!

Namun, perlu Anda ketahui juga ada hal lain yang akan menunjang hingga terjadi penjualan. Diantaranya yaitu penentuan harga yang pas, dan barang harus berkualitas atau kalau makanan harus mempunyai rasa yang enak. Sehingga, setelah penjualan yang pertama lagi, pelanggan Anda merasa puas dan akhirnya akan melakukan pembelian berulang (Retention) dan bahkan menjadi pelanggan loyal yang merekomendasikan produk atau makanan Anda kepada orang-orang terdekatnya.

Nah, sekarang apakah produk atau makanan Anda sudah mempunyai foto yang pas dan menarik untuk dipasang di Aplikasi Marketplace atau Food Delivery? Jika sudah, Anda telah menerapkan strategi yang benar. Namun jika belum, Anda perlu mempertimbangkan untuk segera membuat foto yang menarik dari produk atau makanan Anda. Tidak bisa foto? Tidak punya alat penunjang? Jangan khawatir. GoSocial Indonesia hadir untuk membantu UMKM Indonesia menuju Go Digital, salah satunya yaitu melalui pembuatan konten berupa foto. Kami menyediakan foto berkualitas dengan harga terjangkau untuk membantu Anda dan pelaku UMKM lainnya. Untuk pemesanan bisa menuju ke halaman ini ya. GoSocial Indonesia siap membantu Anda.

Admin GoSocial


Berlangganan Artikel

Dapatkan artikel, free ebook dan video
terbaru dari DomaiNesia

Migrasi ke DomaiNesia

Pindah Ke GoSocial

Tertarik mendapatkan semua fitur layanan GoSocial? Dapatkan Diskon 25% serta PROMO lainnya & setup

Yuk Cek Sekarang !