fbpx

Blog | GoSocial

Saat ini, instagram reels menjadi fitur yang sangat populer bagi pengguna Instagram

Fitur yang menyerupai TikTok ini, sekarang lagi digandrungi banyak pengguna Instagram. Tidak hanya sebagai penonton, banyak yang menggunakan Instagram reels sebagai penghias konten pribadi maupun konten platform atau bisnis. Banyaknya pengguna ini menjadi tantangan yang cukup penting untuk diperhatikan para pebisnis, agar content marketing bisnisnya tidak kalah dengan para kompetitor.

Jika kamu para pebisnis yang menggunakan Instagram reels sebagai media content marketing, sudahkan kamu memperhatikan strategi ini ? Jika belum nggak perlu khawatir, karena dalam artikel ini kita akan membahas tips khusus agar Instagram reels bisnismu banyak ditonton oleh pengguna Instagram.

Inilah 7 Strategi Jitu yang Bisa Kamu Coba

1. Buatlah video semenarik mungkin

Pexel

Banyak pengguna yang membuat Instagram reels secara asalan, tanpa memperhatikan segi kreativitas video. Jika kamu juga membuatnya secara biasa-biasa saja, maka bisa mengakibatkan pengguna Instagram terutama target pasar mu tidak akan mampir kembali ke konten Instagram reels bisnismu. Jika kamu bisa membuat video yang menarik, maka potensi penggunaan menonton video-video selanjutnya akan lebih besar. 

2. Gunakan topik yang paling trend

Pexel

Salah satu kunci untuk menarik perhatian pengguna yaitu membuat video dengan menggunakan topik yang lagi ngetrend. Dengan ini, tanpa videomu muncul secara fyp (for your page) akan secara langsung dicari oleh pengguna. Buatlah topik-topik yang lagi hangat, namun tetap sejalan dengan bidang bisnismu. Misalkan kamu bisnis jasa digital marketing dan mau membuat topik hangat yaitu PPKM. Kamu bisa membuat video tips jualan laris di tengah PPKM.

3. Berikan visualisasi menarik pada 3 detik pertama

Pandangan pertama & kesan pertama menjadi salah satu kunci jitu yang perlu kamu perhatikan. Untuk memberikan kesan pertama yang baik, maka buatlah awalan yang menarik juga. Setidaknya pada 3 detik pertama, kamu bisa menampilkan visualisasi yang menarik agar bisa mensugesti pengguna menonton Instagram reels bisnismu.  Dengan memberikan 3 detik pertama, maka bisa menjadi potensi untuk dilihat banyak pengguna.

4. Gunakan musik yang lagi trend

Pexel

Musik yang digunakan dalam video, menjadi daya tarik pengguna untuk melihat Instagram reels yang kamu buat. Hal ini karena, secara tidak langsung musik yang lagi trend akan menyayangi ingatan pengguna. Oleh karena itu, kamu perlu memilah musik dan menggunakan yang paling banyak digunakan oleh pengguna lainnya.

5. Berikan hastag  yang sesuai keyword

Pexel

Memberikan hashtag pada caption Instagram reels bisnismu, juga menjadi kunci jitu agar bisa dijangkau penonton yang lebih luas. Dengan menggunakan hashtag ini, tentunya kamu akan mudah dicari oleh para pengguna yang ingin melihat video dari topik yang diangkat. Tapi tentunya, hashtag ini perlu kamu sesuaikan dengan keyword yang sesuai dengan topik video bisnismu.

6. Perhatikan kualitas editing video

Pexel

Selain visualisasi dan topik yang menarik, kualitas editing video juga bisa menarik minat pengguna untuk menonton Instagram reels binsismu. Jika video yang kamu buat berkualitas rendah bahkan seperti buram, maka bisa memperkecil ketertarikan pengguna. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur editingInstagram reels yang tersedia. Hal ini juga bisa berpotensi untuk banyak dijangkau, karena secara otomatis Instagram akan menampilkan video bisnismu.

7. Gunakan teks dalam video

Pexel

Selain beberapa tips di atas, kamu juga bisa menggunakan cara lain dengan menjangkau para pengguna yang terbatas secara pendengaran dengan menggunakan teks dalam Instagram reels bisnismu. Dengan penggunaan teks ini, maka video kamu akan lebih besar potensinya dilihat oleh banyak pengguna yang beragam. Teks ini sangat menunjang perluasan jangkauan penonton bisnismu. 

Nah itulah 7 strategi jitu yang bisa kamu coba untuk bisa meningkatkan penonton Instagram reels bisnismu. Dengan meningkatkan kualitas video bisnismu, bisa menjadi potensi dilirik oleh banyak pengguna. Kamu bisa menggunakan strategi ini secara menyeluruh untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Selain itu, kamu juga perlu mengoptimalkan berbagai strategi digital marketing lainnya agar bisa maksimal menunjang penjualan bisnismu. Kamu bisa menggunakan layanan GoSocial, untuk bisa mendapatkan cara-cara yang praktis dan efektif. 

Comments to: Ingin Instagram Reels Banyak ditonton ? Coba 7 Tips Jitunya

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.