Setiap perusahaan tentunya memiliki strategi tersendiri untuk menyasar pangsa pasarnya. Terutama untuk menyasar audience dan pelanggan baru. Dahulu, cara yang sering digunakan adalah dengan menyebar brosur dan menempelkan pamflet di tiang-tiang atau papan pengumuman. Nah, seiring berkembangnya teknologi, ada banyak cara praktis, simpel, dan mudah diterapkan untuk menjangkau konsumen secara luas. Salah satunya adalah konsep digital marketing.

Konsep satu ini merupakan alternatif terbaik bagi perusahaan rintisan ataupun perusahaan besar. Anda tak perlu modal puluhan atau ratusan juta untuk menjangkau konsumen. Anda cukup bermain cantik di sosial media dapat meningkatkan angka penjualan produk per harinya. Senjata utama yang digunakan di dalamnya yaitu berupa konten. Semakin bagus konten anda, semakin tinggi pula insight penjualannya.

Nah, simak baik-baik cara jitu digital marketing dibawah ini! jangan skip!!

Sekilas tentang digital marketing

Pemasaran melalui media sosial bukanlah suatu hal yang baru. Bahkan, sudah menjadi suatu kewajiban bagi perintis bisnis untuk menjajakan produknya di internet. Agar tak kalah dalam persaingan pasar, banyak perusahaan besar yang turut andil dalam langkah manajemen sosial media ini.

Pada dasarnya, pemasaran digital adalah suatu upaya untuk menjajakan produk kepada konsumen melalui sarana media sosial dan internet. Ada berbagai keuntungan yang bisa didapat dari pemanfaatan media sosial. keuntungannya dapat berupa jangkauan konsumen yang makin luas, insight penjualan meningkat, dan mengedukasi audience akan produk anda.

Apa pentingnya digital marketing?

jika ditanya seberapa penting pemasaran digital itu? Jawabannya sepenting oxygen bagi kehidupan. Ada beberapa alasan mendasar mengapa strategi ini perlu digunakan di era millennium sebagai berikut:

  • Solusi efektif dalam pengenalan brand baru
  • Solusi hemat dalam pemasaran dan penjangkauan konsumen baru
  • Solusi mudah untuk peingkatan pendapatan

Jadi, masih menganggap digital marketing bukan sesuatu yang luar biasa? Buruan, optimalkan sekarang juga!

Strategi jitu digital marketing

Optimalisasi website

Bisa dibilang website dalam suatu perusahaan merupakan komponen utama proses promosi melalui jejaring sosial. Pengalihan semua informasi perusahaan ke dalam suatu situs merupakan langkah awal yang tepat untuk melakukan pemasaran secara daring. Pelanggan akan dengan mudah mengakses dan membagikan link perusahaan terhadap teman ataupun kolega bisnis. Hal itu menjadi poin plus adanya situs resmi.

Oleh karenanya, optimalisasi website perlu dilakukan. Agar kelak, pengunjung mendapat lebih banyak informasi akan manfaat dari produk yang dijual serta dapat menjadi calon pelanggan suatu saat nanti. Tampilan yang menarik dan informatif sangat diperlukan untuk mendapat banyak jejaring pelanggan baru.

Gunakan teknik copywriting

Copywriting merupakan teknik penjajakan secara personalia yang nantinya diharapkan akan mampu menarik minat pengunjung untuk membeli. Teknik ini bisa berupa caption singkat pada sebuah desain gambar atau artikel dalam bentuk hard-selling. Terbukti, teknik satu ini mampu mendongkrak pendapatan yang maksimal. Ingat, kata-kata mencerminkan isi dari sebuah produk. Copywriting bisa digunakan pada feed instagram, facebook, dan blog.

Kirimkan pesan promosi

Jika dahulu biasanya sales mempromosikan suatu produk door to door, sekarang ini para sales menggunakan aplikasi seperti Whatsapp, Telegram, atau bahkan Email kepada perongan yang dirasa sesuai dengan target pasar. Hal ini dinilai efektif dan memiliki tingkat kesuksesan tinggi. Dibalik semua itu, tentunya riset yang mendalam sangat diperlukan.

Itulah beberapa strategi jitu dalam digital marketing. Nah, Strategi manakah yang kira-kira ingin anda terapkan sekarang juga?

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.