fbpx

Blog | GoSocial

Kamu ingin mengaktifkan YouTube Ads ? Langkah yang sangat tepat, karena YouTube memiliki potensi yang cukup besar dengan pengguna terbanyak media sosial di Indonesia. 

Jika kamu bisa memasang iklan melalui YouTube Ads, maka potensimu untuk memaksimalkan penjualan di YouTube akan sangat besar. Kamu bisa menjangkau banyak audiens sehingga berpotensi meningkatkan penjualan produk bisnismu. 

Tapi, apakah kamu merasa kesulitan dalam mengaktifkan YouTube Ads ? Tenang aja, dalam artikel ini kita akan membahas tuntas cara mudah dalam mengaktifkan YouTube Ads

Apa Sih YouTube Ads Itu ?

YouTube Ads adalah suatu layanan iklan yang tersedia dalam YouTube. Kamu bisa mengiklankan produk atau layanan bisnis mu melalui YouTube. Dengan membuat iklan di YouTube, kamu bisa menjangkau banyak audiens yang sesuai target pasar bisnismu. 

Saat ini, YouTube Ads bisa mengaktifkan target audiens spesifik dari bisnismu. Misalkan berdasarkan usia, pencarian produk hingga wilayah. Dengan ini, kamu bisa lebih mudah dalam menjangkau banyak target audiens dari bisnismu. 

YouTube Ads juga tersedia fitur analisis performa iklan melalui google analytics yang bisa membantumu untuk memaksimalkan iklan yang dibuat. Kamu bisa melihat apakah iklan yang dipasang sudah tepat sasaran. Jika belum, kamu bisa meningkatkan strateginya. 

Selain itu, dengan YouTube Ads kamu juga bisa meningkatkan branding bisnismu. Hal ini karena produk atau layanan bisnismu akan lebih banyak dikenal oleh para audiens YouTube. Sehingga secara tidak langsung, bisa meningkatkan nilai dari bisnismu. 

Yuk Simak ! Cara Mengaktifkan YouTube Ads

1. Langkah pertama, upload video iklanmu

Unsplash.com

Seperti halnya mengunggah video di YouTube pada umumnya, langkah awal kamu perlu untuk upload video iklanmu. Kamu tinggal klik upload video dan masukan videomu. Selanjutnya jangan lupa, kamu juga perlu untuk memberikan caption dan hastag yang sesuai dengan bisnismu.  

2. Buatlah Iklan dari Google Ads

Selanjutnya, kamu perlu membuat iklan melalui Google Ads. Jika kamu belum memiliki akun Google Ads, maka terlebih dahulu daftarkan bisnismu. Setelah itu, kamu baru bisa masuk, kemudian klik tombol “campaign” dan tombol “+” untuk membuat iklanmu. Kemudian kamu perlu untuk memilih tujuan iklan, baru memilih jenis iklan dan pilihlah opsi video. 

3. Isi Berbagai Parameter Iklan Bisnismu

Next step, kamu perlu mengatur berbagai parameter dari iklan bisnismu. Mulai dari nama ikan (campaign name), Strategi bidding iklanmu, budget iklan, lokasi audiens, bahasa hingga tipe konten pengecualian atau inventory type. Melalui pengaturan parameter ini bisa menjadi acuan & batasan dari YouTube Ada bisnismu.

4. TentukanTarget Audiens Iklan

Kamu juga perlu untuk menentukan target audiens agar iklan bisnismu bisa menjangkau audiens yang tepat. Pertama kamu perlu mengaturnya target berdasarkan demografi seperti usia dan gender. Kemudian kamu juga bisa memasukan kata kunci video seperti apa saja yang akan dimasuki oleh iklan bisnismu. Hal ini sangatlah penting, karena kamu bisa membidik target audiens yang tepat. 

5. Hubungkan Google Ads yang Sudah Aktif dengan YouTube Bisnismu

Nah, setelah selesai mengatur semua ketentuan iklan bisnismu. Langsung terakhir adalah koneksikan Google Ads yang sudah aktif ke YouTube bisnismu. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu memasukan link video iklanmu. Tapi kamu juga perlu memasukkan URL untuk display, CTA (call to action) dan headline. Kemudian langkah terakhir klik create campaign & iklanmu sudah terpasang di YouTube. 

Itulah langkah mudah mengaktifkan iklan bisnismu di YouTube Ads. Kamu bisa memulainya sekarang, agar potensi peningkatan penjualan bisnismu lebih maksimal. Namun jika kamu masih mengalami kesulitan, GoSocial bisa membantumu dengan layanan digital campaign dari GoSocial

Melalui layanan ini, kamu tidak perlu kesulitan dalam mengatur pemasangan YouTube Ads bagi bisnismu. Kamu hanya tinggal menerima iklan sudah terpasang pada YouTube bisnismu. Sangatlah praktis, bukan ? Yuk segera kunjungi website GoSocial dan kamu juga bisa mengoptimalkan berbagai strategi digital marketing lainnya loh !

Comments to: Inilah Cara Mudah Mengoptimalkan YouTube Ads

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.