Blog | GoSocial

Banyak para pebisnis yang belum familiar dengan istilah remarketing.

Padahal melalui strategi remarketing ini, bisa meningkatkan potensi audiena bisnismu yang sebelumnya sudah pernah berkunjung namun belum membeli bisa kembali dialihkan menuju bisnismu. Kamu perlu untuk memperhatikan strategi ini agar bisnismu bisa kembali menjangkau target audiens yang berpotensi tertarik dengan bisnismu. 

Apa sih Remarketing Itu ?

Remarketing merupakan strategi untuk pemasaran dengan menjangkau kembali audiens-audiens yang berpotensial tertarik dengan bisnismu karena sebelumnya berinteraksi dengan website ataupun aplikasi bisnismu.  

Kamu bisa kembali memberikan iklan bisnismu secara langsung ditujukan kepada audiens yang sebelumnya sudah mengunjungi bisnismu. Sehingga saat audiens mengunjungi situs bisnis lainnya, maka secara otomatis akan muncul iklan dari bisnismu. 

Melalui strategi remarketing ini, bisa meningkatkan potensi pembeli tertarik kepada bisnismu ataupun bisa meningkatkan brand awareness dari bisnismu. Kamu perlu mulai menggunakan strategi ini agar bisa menarik perhatian dari audiens bisnismu.

Apa Manfaat Strategi Remarketing ?

1. Meningkatkan Customer Relationship

Jika kamu bisa kembali menjangkau audiens yang sama dengan bisnismu, maka bisa berpotensi untuk meningkatkan hubungan dengan audiens tersebut. Hal ini karena audiens bisa merasa lebih dekat dengan bisnismu, karena seringkali muncul dan bisa teringat dalam pikirannya. Melalui strategi remarketing ini, jika audiens bisa merasa dekat dengan bisnismu maka jika mau membeli produk yang sama akan berpotensi untuk membeli produk bisnismu. 

2. Iklanmu Lebih Relevan

Seringkali banyak audiens yang melewati bahkan memblokir iklan bisnis. Sehingga jika kamu bisa kembali menjangkau audiens yang pernah terhubung dengan bisnismu, maka potensi melewati iklan mu bisa lebih kecil. Hal ini karena, iklan yang muncul dengan strategi remarketing menjangkau orang yang sama sebelumnya. Sehingga iklan yang muncul ini akan lebih relevan dengan audiens. 

3. Bisa Menjangkau Audiens yang Tepat

Kadangkala, walaupun kamu sudah mengatur target audiens sesuai dengan target bisnismu, namun tidak sepenuhnya semuanya akan tertarik dengan iklan mu. Namun jika menggunakan strategi remarketing ini, kamu bisa langsung membidik audiens yang sudah pernah tertarik dengan bisnismu. Sehingga potensi untuk menarik ketertarikannya akan lebih besar. 

4. Meningkatkan Potensi Penjualan

 

Comments to: Inilah Manfaat Strategi Remarketing Untuk Meningkatkan Penjualan Bisnismu

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.