Blog | GoSocial

Selain tulisan, desain grafis juga bisa menjadi media bagi kamu untuk menyampaikan informasi bisnis kepada audiens. 

Hal ini karena, tidak semua audiens suka mencari informasi berupa tulisan. Sehingga dengan desain grafis kamu bisa memberikan media informasi yang beragam. Bahkan penerimaan informasi secara visual grafis ini, memiliki penyerapan 6000 kali lebih cepat dibandingkan dengan tulisan. 

Selain itu, dengan menggunakan desain grafis kamu juga bisa mendapatkan banyak manfaat lainnya dalam bisnis mu. Yuk simak penjelasannya !

Kenapa Sih Harus Menggunakan Desain Grafis ?

1.Bisa menarik perhatian audiens bisnismu

Salah satu faktor audiens tertarik dengan konten bisnismu yaitu dengan membuatnya menjadi semenarik mungkin. Melalui desain grafis ini kamu bisa menampilkan informasi yang tidak biasa bagi audiens sehingga akan lebih mudah untuk menarik sugestinya. Dengan desain grafis ini, kamu bisa membuat informasi yang tidak monoton karena hanya berisi full text saja.

2. Menciptakan kesan pertama yang memukau

Strategi jitu dalam menggaet ketertarikan audiens baru yaitu dengan meninggalkan first impression memukau. Jika pertama kali audiens sudah melihat informasi dari bisnismu menarik, maka akan lebih potensial mereka bisa tertarik dengan bisnismu. Selain teks informasi yang diberikan harus menarik, kamu juga perlu memolesnya dengan desain grafis yang bisa mempercantik isi dari pesan yang kamu sampaikan. 

3. Sebagai pelengkap konten bisnismu

Salah satu strategi jitu dalam digital marketing yaitu content marketing. Melalui pembuatan konten, kamu bisa meningkatkan engagement dan loyalitas dari audiens bisnismu. Namun, seringkali banyak pebisnis yang tidak memperhatikan sisi kreativitas dari konten yang dibuat. 

Kamu perlu membuatnya menjadi semenarik mungkin, salah satunya dengan melengkapi kontenmu dengan desain grafis. Selain membuat konten dengan isi yang bermakna, kamu juga bisa mempercantik konten mu dengan membuat desain gambar yang menarik.

4. Media penyampaian informasi

Ternyata, banyak tipe audiens dalam menerima informasi. Bukan hanya mereka yang menerima informasi melalui teks, melainkan juga mereka yang mudah menerima informasi melalui gambar. 

Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan desain grafis. Coba untuk merubah informasi teks yang panjang ke dalam satu gambar yang singkat dan padat. Melalui berbagai bentuk informasi yang bisa kamu buat, maka akan lebih potensial untuk menjangkau banyak audiens loh ! 

5. Menjadi nilai plus dari kompetitor

Jika kamu bisa membuat informasi atau konten semenarik mungkin, maka audiens bisa lebih tertarik dengan bisnismu. Namun hal ini sering menjadi permasalahan para UMKM yang masuk dunia digital. Salah satu faktor yang menghambat peningkatan penjualan bisnisnya yaitu tidak memberikan informasi atau konten bisnis yang menarik. Oleh karena itu, dalam membuat informasi atau konten kamu perlu menambahkan gambar agar bisa lebih menarik perhatian audiens.

Gimana Jika Bisnismu Tidak Punya SDM Desain Grafis ?

Seringkali, banyak pebisnis yang merasa kesulitan dalam menyajikan informasi atau konten yang menarik bagi audiens bisnisnya. Kesulitan ini karena banyak dari mereka, terutama UMKM tidak punya skill untuk membuat desain konten yang menarik. Kalau kamu sendiri, apakah merasa kesulitan membuat desain yang menarik ?

Jika kamu masih merasa bingung karena tidak punya SDM bisnis yang ahli dalam dunia desain grafis, nggak perlu risau lagi ya! Karena GoSocial bisa menjadi jawaban dari kerisauan mu untuk menyajikan informasi atau konten yang menarik bagi audiens bisnis mu loh. 

GoSocial memiliki layanan desain grafis yang bisa menjadi solusi untuk bisnismu dalam membuat berbagai kebutuhan bisnis yang memerlukan proses desain, baik itu untuk konten, logo bisnis, kartu nama hingga bahan untuk promosi bisnismu. Melalui jasa desain grafis GoSocial ini kamu tidak lagi kesulitan & pastinya akan lebih mudah menjangkau banyak audiens karena bisa menyajikan konten yang menarik dari bisnismu. 

Apa Saja Layanan Desain Grafis Go Social ?

1. Logo untuk bisnismu

Salah satu identitas bisnis yang bisa jadi media agar mudah dikenal pelanggan yaitu dari desain logo. Dengan membuat desain logo yang tepat & menarik, bisa jadi media agar audiens bisa selalu mengingat bisnismu. Logo ini menjadi salah satu elemen bisnis yang penting, sehingga kamu tidak boleh asalan dalam membuatnya. Melalui layanan desain logo dari GoSocial, kamu akan mendapatkan logo bisnis yang tepat & profesional berdasarkan dengan bidang bisnismu.

2. Desain stationery gosocial

Selain membuat logo bisnis, media lain yang bisa menunjang identitas dari bisnismu agar mudah dikenal oleh pelanggan yaitu kit stationery. Kamu juga bisa membuat berbagai identitas bisnismu melalui layanan desain grafis GoSocial, seperti kartu nama, desain brosur hingga desain kop surat untuk bisnismu. Melalui berbagai elemen identitas yang dimiliki bisnismu, bisa menjadi strategi untuk meningkatkan nilai serta branding bisnis menjadi lebih profesional.

3. Konten media sosial 

Content marketing menjadi salah satu strategi yang ampuh untuk mendorong peningkatan business development. Dengan membuat konten yang menarik, kamu bisa meningkatkan engagement serta ketertarikan audiens baru pada bisnismu. Kamu bisa menggunakan layanan desain media sosial dari GoSocial untuk bisa menghasilkan desain konten yang menarik. Pastinya berdasarkan bidang bisnismu ya!

4. Berbagai jasa desain lain

Selain beberapa jenis desain di atas, kamu juga bisa membuat berbagai kebutuhan desain bisnismu lainnya yang akan menjadi media untuk meningkatkan value dari bisnismu. Kamu bisa langsung request desain sesuai dengan kebutuhan bisnismu. Misalkan saja web design, ilustrasi hingga UI/UX. 

Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan desain grafis pada bisnismu. Jika kamu merasa kesulitan, juga tidak perlu lagi risau karena ada GoSocial yang bisa membantu kerja cepat bisnismu dalam membuat desain yang menarik.

Berbagai layanan desain grafis dari GoSocial ini bisa kamu gunakan berdasarkan kebutuhan dari bisnis mu. Dengan memberikan tampilan yang terbaik dari bisnismu, maka bisa menjadi potensi untuk meningkatkan penjualan bisnismu loh !

Comments to: Kamu Harus Tahu ! Pentingnya Desain Grafis Bagi Bisnismu

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.