Kamu perlu coba ! Strategi Jitu Instagram Marketing Bagi Bisnismu

Image Description

Administrator GoSocial

1 tahun yang lalu Marketing
Share:
Image Description

Hai SocioZen !

Saat ini Instagram marketing lagi digandrungi para pebisnis loh, baik UMKM maupun bisnis besar

Instagram menjadi salah satu media sosial yang potensial untuk pemasaran. Dengan menggunakan instagram marketing, bisa meningkatkan branding produk dan perluasan pemasaran karena 72% keputusan pembelian dilakukan karena melihat konten di Instagram

Namun seringkali banyak pebisnis, terutama pebisnis pemula yang tidak memahami strategi Instagram marketing. Hal inilah yang membuat bisnismu tidak bisa tumbuh dengan cepat walaupun sudah memanfaatkan media sosial, terutama Instagram

Tapi kamu nggak perlu risau, dalam artikel ini kita akan mengupas tuntas strategi Instagram marketing yang potensial untuk meningkatkan perkembangan bisnismu. 
 

Inilah Strategi Instagram Marketing yang Bisa Kamu Coba !

 

Optimalkan Fitur-Fitur Instagram

Sumber: Unsplash

Instagram menjadi salah satu media sosial yang memiliki fitur lengkap. Sangat disayangkan jika kamu tidak mengoptimalkan fitur-fitur yang ada di Instagram. Tapi jika secara kemampuan tidak bisa menggunakan keseluruhan, kamu bisa memilih beberapa fitur yang sesuai. Beragam fitur ini seperti feed, instastory, reels, Ig TV hingga live instagram. 

Setting Menjadi Instagram Bisnis

Sumber: Unsplash

Merubah status akun menjadi Instagram bisnis bisa membantumu untuk dapat menganalisis perkembangan dari akun bisnismu melalui fitur insight instagram. Selain itu kamu juga bisa mengoptimalkan konten bisnismu berdasarkan intensitas perkembangan jenis konten yang paling banyak mendapatkan perhatian dari followers. 

Buatlah Profil Bisnis Yang Informatif & Menarik

Sumber: Unsplash

Profil bisnis seringkali menjadi first impression bagi followers baru. Sehingga kamu perlu  membuatnya secara informatif dan menarik. Contohnya jika kamu bisnis makanan puding, maka kamu bisa memudahkan audience mencari bisnismu dengan mengatur profil di bagian "nama" dengan menulisnya puding & menulis nama pengguna dengan nama bisnismu. Dengan menulis produkmu, maka audience baru akan mudah menjangkau akun bisnismu. 

Membuat Planning Konten

Sumber: Pexel

Seringkali pebisnis pemula tidak berhasil menggunakan media sosial untuk pemasaran, karena tidak memiliki konten yang menarik dan konsisten. Kamu perlu membuat perencanaan konten secara spesifik agar bisa meningkatkan engagement dengan followers. Mulai dari jenis konten, fitur yang digunakan, jadwal postingan hingga waktu evaluasi efektivitas konten yang telah dibuat. 

Perhatikan Ketepatan Copywriter 

Sumber: Unsplash

Selain konten, ketepatan copywriter seperti caption juga menjadi strategi kesuksesan penggunaan Instagram marketing. Kamu perlu memperhatikan copywriter dalam bisnismu, agar bisa mudah menarik sugesti followers. Dan strategi copywriter yang mudah untuk mensugesti followers adalah strategi soft selling

Buat Jadwal Posting yang Tepat

Sumber: Unsplash

Ketepatan dalam memposting konten juga menjadi strategi untuk meningkatkan engagement followers. Kamu harus mengetahui waktu potensial pengguna Instagram sedang aktif. Jika kamu tidak memperhatikan waktu postingan, maka kontenmu bisa menjadi sia-sia karena akan mendapatkan insight yang rendah. 

Optimalkan Instagram Ads

Sumber: Unsplash

Salah satu strategi Instagram marketing yang potensial untuk menjangkau followers baru dan meningkatkan branding produk adalah fitur Instagram ads. Melalui fitur ini kamu bisa memasang iklan sehingga produkmu juga bisa dijangkau oleh audiens yang bukan followers akun bisnismu. 

Menggunakan Jasa Influencer

Sumber: Unsplash

Instagram menjadi media sosial yang banyak menumbuhkan influencer. Banyak para pengguna Instagram yang menjadikan influencer menjadi role model dan idolanya. Dengan menggunakan jasa influencer untuk mempromosikan bisnismu, bisa menjadi strategi instagram marketing yang potensial jika kamu bisa memilih influencer yang sesuai dengan niche bisnismu. 

Berbagai strategi Instagram marketing itu bisa kamu coba secara bertahap. Dan secara keseluruhan strategi tersebut sangat penting untuk menunjang optimalisasi social media marketing bisnismu. 

Jika kamu pebisnis pemula yang merasa kesulitan dalam mengolah Instagram marketing, kamu bisa menggunakan jasa social media management dari GoSocial. Pastinya dengan harga yang terjangkau ya !


 

Share:

Related articles