Kamu Perlu Tahu ! Potensi Pengguna TikTok Bagi Bisnismu

Image Description

Putri Sunarno

1 tahun yang lalu Data
Share:
Image Description

Sangat wajar, banyak pebisnis yang mengoptimalkan TikTok sebagai media pemasaran bisnisnya. Hal ini karena potensi pengguna TikTok yang cukup besar. 

Sejak pertama kali rilis hingga sekarang, TikTok banyak digandrungi generasi muda terutama generasi Z. Besarnya potensi pengguna TikTok ini bisa menjadi ladang bisnis bagi kamu untuk menggencarkan promosi produk. Tapi, Sebelum kamu terjun ke dunia TikTok, alangkah baiknya memahami potensi & kondisi TikTok agar bisa membuat strategi konten yang tepat. Yuk Simak !


 

Inilah Potensi Pengguna TikTok Bagi Bisnismu 

TikTok menjadi salah satu media sosial yang sekarang banyak digandrungi generasi muda, adapun potensi pengguna TikTok yang bisa jadi gambaran bagi kamu untuk mengoptimalkan pemasaran TikTok bisnismu, meliputi :
 


 

Selain potensi pengguna TikTok yang cukup besar, TikTok juga menyediakan banyak fitur yang bisa memudahkan kamu dalam membuat konten bisnis yang menarik. Bahkan video TikTok seringkali masuk dalam konten Instagram, sehingga bisa sangat potensial untuk memperluas pemasaran bisnismu. 

 

Mengapa Harus Menggunakan TikTok Untuk Bisnismu ?

 

  1. Tersedia Fitur Pembuatan Konten Menarik Untuk Bisnismu



    Konten TikTok banyak disukai oleh pengguna media sosial, karena ciri khas konten video yang singkat & menarik sehingga tidak membosankan penontonnya. Dan pastinya, TikTok sendiri sudah menyediakan banyak fitur potensial untuk bisa membuat konten-konten yang menarik. Kamu bisa memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia agar bisa membuat konten semenarik mungkin untuk bisa menarik perhatian banyak audiens bisnismu. 
     
  2. Membuat Content Marketing yang beragam



    Masih banyak pebisnis yang tidak memperhatikan keragaman audiens dalam menerima informasi. Bukan hanya informasi melalui teks atau gambar, tapi banyak audiens yang lebih prefer menerima informasi melalui video. Sehingga, dengan membuat konten TikTok kamu bisa menjangkau lebih banyak audiens. Selain itu, karena TikTok identik dengan konten santuy kamu bisa lebih banyak membuat konten soft selling loh !
     
  3. Meningkatkan Brand Awareness Bisnismu


     
  4. Memperluas Target Pemasaran Bisnismu



    Jika kamu bisa menggunakan lebih dari satu platform media sosial salah satunya TiKTok, maka bisa memperluas jangkauan pasar bisnismu. Hal ini karena, walaupun beberapa platform memiliki usia pengguna yang sama, namun dengan kriteria pengguna yang berbeda. Dan kamu bisa menjangkau audiens dengan kriteria pengguna yang gemar mendapatkan informasi melalui video. 
     
  5. Bisa Meningkatkan Potensi Penjualan Bisnismu



    Jika kamu bisa memperluas jangkauan pemasaran, pastinya kamu juga bisa meningkatkan penjualan produk atau layanan bisnisimu. Dengan potensi pengguna TikTok yang cukup besar, kamu bisa menggaet banyak audiens dengan membuat content marketing TikTok yang menarik. Tapi tentunya, kamu juga perlu merancang strategi yang tepat agar target-target ini bisa tercapai dengan maksimal. 
     

Besarnya potensi pengguna TikTok dan berbagai fitur menarik yang tersedia, harus kamu manfaatkan jika target pasar bisnis mu sesuai dengan audiens TikTok. Jika kamu bisa mengoptimalkan pemasaran di TikTok dengan baik, maka bisa mempercepat peningkatan business development.

Selain melihat potensi pengguna TikTok, kamu juga perlu mengoptimalkan performa TikTok agar memiliki insight interaksi yang bagus. Kamu bisa menggunakan layanan GoSocial untuk bisa mendapatkan peningkatan performa TikTok bisnismu secara praktis.

Share:

Related articles