fbpx

Blog | GoSocial

Hai SocioZen !

Siapa nih yang belum tau fitur baru instagram bernama Instagram reels ?

Pastinya  kamu sudah tahu ya, karena instagram reels jadi fitur yang lagi hype sekarang 

Selain berfungsi sebagai konten pribadi, instagram reels juga potensial untuk jadi media pemasaran bisnismu loh! Karena fitur ini memiliki tampilan yang sama seperti tik tok yang lagi digandrungi kalangan millenials

Jadi kamu bisa mengoptimalkan instagram reels buat menunjang content marketing bisnismu 
Lalu gimana sih cara membuat content yang menarik di Instagram reels ?

Yuk simak ! 10 Ide Konten Instagram Reels

1. Company profile

Pinterest

Melalui instagram reels kamu bisa mengenalkan bisnismu secara lebih luas. Kamu bisa membuat video company profile pendek yang menarik.

2. Video Edukatif

Pexels

Kamu bisa membuat video edukatif yang sesuai dengan produk dari bisnismu. Misalnya bisnis makanan, kamu bisa membuat konten edukatif kandungan gizi yang ada dalam produk makananmu.

3. Tips & Trik

Pixabay

Konten ini banyak digemari oleh pengguna media sosial, karena termasuk dalam konten yang solutif. Kamu bisa membuat video tips & trik yang sesuai dengan produkmu. Misalkan digital marketing, kamu bisa membuat konten tips & trik membuat sosial media yang menarik. Kamu juga bisa gunain ini jadi promosi secara soft selling.

4. Video tutorial

Pexels

Instagram reels bisa jadi konten yang menarik untuk membuat video tutorial. Kamu bisa membuat berbagai tutorial dalam  menggunakan produk maupun layanan bisnismu.

5. Info produk

Pexels

Bisa mengenal produk bagi konsumen, sangatlah penting loh! Karena jadi salah satu keputusan dalam menentukan pembelian. Jadi kamu bisa buat video pengenalan produk dengan trick soft selling agar tidak terkesan promotif.

6. Konten tren

Pexels

Video yang lagi hype bisa jadi konten yang menarik audience instagram bisnismu loh! Kamu bisa memadukan antara konten yang lagi tren dengan produk atau layanan bisnismu. Misalkan membuat video dengan musik instagram reels yang lagi tren.

7. Before & after

Pexels

Video before after bisa jadi konten soft selling yang menunjukkan kelebihan dari bisnismu. Misalkan kamu membuat konten sebelum & sesudah menggunakan produk atau layananmu.

8. Video interaktif

Pexels

Konten yang interaktif bisa menjadi strategi dalam meningkatkan engagement audience. Kamu bisa membuat video interaktif untuk menarik sugesti followers. Misalkan membuat video motivasi dengan kalimat interaktif ataupun menjawab Q n A lewat video.

9. Video review

Pexels

Membuat video review bisa jadi media untuk meningkatkan kepercayaan audience terhadap bisnismu. Misalnya membuat video review balasan pesan dari pelanggan maupun review dari influencer.

10. Video santai

Pexels

Terkadang manusia perlu waktu untuk rileks, jadi kamu bisa menyelingkan video santai yang sesuai dengan bisnismu. Misalkan kamu bisa membuat video lucu ataupun video meditasi.

Nah itulah 10 ide Konten instagram reels yang bisa menunjang content marketing bisnis. 

Kamu bisa menyesuaikan jenis konten sesuai dengan kebutuhan bisnismu ya!

Jika kamu juga mau mengoptimalkan social media management, bisa mampir layanan GoSocial.

Comments to: Kamu Perlu tahu! 10 Ide Konten Instagram Reels

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.