fbpx

Blog | GoSocial

Tidak banyak yang tahu, ternyata email marketing menjadi salah satu media pemasaran yang cukup potensial

Bahkan, email marketing juga memiliki tingkat keberhasilan 40 kali lebih baik dari pemasaran media sosial. Media ini memiliki tingkat keberhasilan paling tinggi karena informasi yang diberikan kepada pelanggan dikirim secara personal. 

Tapi pastinya, kamu juga perlu mengenali strategi jitunya agar bisa maksimal dalam memanfaatkan email marketing bagi bisnis mu. Yuk simak strategi jitu email marketing untuk meningkatkan promosi produk mu !

Inilah 5 Strategi Email Marketing Untuk Bisnismu

1. Siapkan Tools Email Marketing Bisnismu 

Pexel

Sama halnya dengan media sosial, email marketing juga memiliki banyak tools yang bisa menunjang strategi pemasaran bisnismu. Terlebih dahulu kamu perlu untuk melengkapi dan menampilkan profil yang menarik, memposting foto maupun video untuk mendapatkan hasil pemasaran yang optimal. Banyak juga tools yang beredar terkait pengelolaan management matekting, seperti OptinMonster & sumo. 

2. Optimalkan Email List

Pexel

Melalui email list, kamu bisa mengoptimalkan promosi email marketing bisnismu. Banyak cara yang bisa kamu lakukan, misalnya memberikan penawaran, gunakan pop up ataupun memaksimal call to action. Dengan memaksimalkan email list ini, maka berpotensi bisnismu dilirik oleh pelanggan.

3. Gunakan Tools Email Blast

Pexel

Email blast yaitu tools yang berfungsi untuk mengirimkan pesan sekaligus ke banyak penerima. Melalui tools ini, kamu bisa lebih efektif dan bisa menjangkau banyak penerima secara langsung tanpa menghabiskan waktu serta tenaga untuk mengirim satu per satu. Gunakan tools ini jika kamu mau mempromosikan email secara serentak kepada banyak pelanggan.

4. Tingkatkan Open Rate Email

Pexel

Seringkali pesan email yang masuk hanya di skip penerima, sehingga informasi promosi produk mu bisa sia-sia. Sehingga kamu perlu memperhatikan strategi mengirim pesan yang tepat agar penerima email tertarik untuk membuka pesan yang kamu kirimkan. Strategi tersebut seperti subjek yang menarik, ketepatan domain ataupun membuat email personal.

5. Hindari Pesan Email Masuk di spam

Seringkali email promosi produk atau layanan jasa tidak masuk ke pesan utama, melainkan masuk ke kotak spam. Bahkan potensi masuk ke pesan utama sangatlah kecil. Kamu perlu memperhatikan strateginya agar email bisnismu bisa masuk ke pesan utama, diantaranya yaitu perhatikan penulisan subjek email, subjek sesuai dengan isinya, hindari kata yang bisa terdeteksi spam, aturlah autentikasi email hingga gunakan email hosting. 

Nah, itulah 5 strategi email marketing dasar yang bisa kamu gunakan untuk mengoptimalkan email marketing untuk promosi bisnis. Kamu juga bisa menggunakan berbagai cara lainnya sesuai dengan kebutuhan email marketing dari bisnismu. 

Selain itu, kamu juga bisa mengoptimalkan strategi digital marketing lainnya dengan menggunakan berbagai media pemasaran yang efektif dan praktis dari layanan GoSocial

Comments to: Kamu Perlu Tahu ! 5 Strategi Email Marketing Bagi Bisnis

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.