fbpx

Blog | GoSocial

Halo SocioZen! 

Digital marketing menjadi kebutuhan utama dalam usaha, untuk bisa meningkatkan penjualan dalam bisnismu.

Beragam manfaat bisa kamu dapatkan jika menerapkan digital marketing pada bisnismu. Namun, bisa juga menjadi tantangan jika kamu tidak tepat dalam menerapkan strategi digital marketing.

Banyak pengusaha pemula yang tidak bisa merasakan banyak dampak dari adanya digital marketing, karena mereka melakukan kesalahan dalam menjalankannya.

Inilah Kesalahan-Kesalahan Dalam Digital Marketing

Kamu Tidak Memiliki Strategi Digital Marketing

Pexels

Strategi menjadi landasan dalam menjalankan digital marketing yang maksimal. Jika kamu tidak memiliki landasan & hanya sekedar mengikuti arus, maka bisa jadi boomerang karena akan kalah saing dengan kompetitor bisnismu yang memiliki strategi. 

Kamu Belum Menerapkan SEO

Pexels

Search Engine Optimization (SEO) bisa meningkatkan traffic, branding dan kepercayaan audience terhadap bisnismu. Jika kamu tidak menerapkan SEO, maka content marketing yang menjadi salah satu media untuk meningkatkan engagement audiance tidak akan bisa optimal. Dan lagi-lagi kamu bisa kalah saing dengan kompetitor bisnismu.

Kamu Tidak Punya Strategi Konten

Pexels

Seringkali para pengusaha yang baru masuk dunia digital marketing asal-asalan dalam membuat konten. Hal ini bisa menimbulkan rendahnya engagement dan kepercayaan dari audience. Sehingga kamu perlu merencanakan strategi konten yang tepat, mulai dari target audience, jenis konten hingga intensitas uplod konten.

Kamu Belum Mengoptimalkan Social Media Marketing

Pexels

Banyak pengusaha pemula yang nyaman menggunakan satu media sosial untuk pemasaran, salah satunya yaitu WhatsApp. Jika kamu tidak bisa mengeksplor media sosial yang beragam, maka peluang menjangkau konsumen yang lebih luas bisa hilang. Menggunakan satu media sosial utama untuk pemasaran bisnismu tidak jadi masalah, jika kamu bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnismu. 

Ketidaktepatan Memilih Pay Per Click

Pexels

Memilih media promosi produk seringkali hanya mempertimbangkan biaya tanpa melihat aspek-aspek lainnya. Jika kamu hanya sekedar membayar jasa iklan tanpa memperhatikan kebutuhan promosi pada bisnismu, maka bisa banyak membuang anggaran promosi. Kamu perlu melihat banyak aspek sebelum memilih media iklan, mulai dari niche bisnismu hingga efektivitas jasa iklan. 

Tidak Mengoptimalkan Email Marketing

Pexels

Banyak pengusaha yang memandang email marketing sebagai pemasaran yang konvensional. Namun ternyata, email marketing juga menjadi penunjang pemasaran karena bisa menjangkau audience secara pribadi. Semakin banyak cara yang kamu gunakan, semakin luas juga jangkauan audience yang bisa kamu dapatkan. 

Dengan memperbaiki penerapan strategi digital marketing pada bisnismu, maka kamu bisa mendapatkan manfaat digital marketing secara optimal. 

Kamu juga bisa melihat layanan dari GoShttps://gosocial.co.id/ocial, yang bisa jadi penunjang untuk meningkatkan strategi digital marketing bisnismu!

Comments to: Kamu Perlu Tahu! Inilah Kesalahan Pelaku Digital Marketing Pemula

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.