Blog | GoSocial

TikTok menjadi salah satu media sosial yang potensial sebagai media pemasaran bisnis

Namun, tentunya untuk bisa memaksimalkan pemasaran di TikTok kamu juga perlu memperhatikan engagement dari audiens TikTok. Jika kamu tidak memiliki hubungan yang baik dengan audiens, maka bisa membuat konten mu tidak banyak dijangkau oleh audiens. 

Oleh karena itu, engagement audiens perlu kamu perhatikan. Jika kamu memiliki engagement yang baik, maka bisa menjadi potensi peningkatan loyalitas audiens terhadap akun TikTok bisnismu. Bahkan jika kamu bisa secara konsisten membangun engagement audiens, bisa menjadi pendorong audiens mudah tersugesti dengan produk atau layanan bisnismu. 

Sekarang ! Yuk Simak Cara Meningkatkan Engagement TikTok

1. Kenali Karakter Audiens Bisnismu

Langkah pertama untuk bisa berhasil dalam berinteraksi adalah mengenali lawan interaksimu. Nah, sama halnya dengan interaksi di TikTok. Kamu perlu mengetahui karakteristik target audiens bisnismu. Misalkan kamu bisnis traveling, dan target audiens bisnismu memiliki karakter orang-orang yang asyik, friendly dan suka bahasa kekinian. Maka ketika berinteraksi, kamu harus menggunakan bahasa yang sesuai agar target audiens bisnismu merasakan kedekatan ketika berinteraksi di TikTok.  

2. Buatlah konten interaktif

Selanjutnya, setelah kamu tahu bahasa yang tepat untuk ciri khas aku TikTok bisnismu. Tentunya kamu juga perlu memasang magnet melalui konten interaktif untuk bisa menarik sugesti audiens mampir & komentar dalam konten bisnismu. TikTok interaktif ini bukan hanya sekedar interaktif secara lisan atau mengajak untuk membalas konten mu. Misalkan “Yuk tulis pengalamanmu di kolom komentar”. Tapi juga interaktif secara afeksi, yang membuat mereka tanpa sadar ingin membalas konten mu. 

3. Aktif dalam membalas pesan audiens

Nah! Setelah sudah banyak audiens yang mampir di kolom komentar konten bisnismu, tentunya kamu tidak boleh menyia-nyiakan ini. Karena, seringkali banyak yang abai akan ini. Padahal dengan membalas komentar audiens bisa menciptakan kesan penghargaan tersendiri. Dan ketika audiens merasa dihargai, sangat mudah untuk meningkatkan engagement dengan mereka. Oleh karena itu, sebisa mungkin kamu bisa aktif berinteraksi melalui komentar TikTok bisnismu ya.

4. Buatlah tagar yang lagi trend

Selain berinteraksi dengan followers TikTok bisnismu, tentunya kamu juga perlu membangun hubungan dengan audiens lain yang belum terjangkau. Nah, kamu bisa melakukannya dengan cara membuat hashtag dari keyword konte mu yang lagi trend. Dengan ini, bisa berpotensi untuk menjangkau audiens baru yang lebih luas. Dan jika para audiens ini tertarik dengan konten bisnismu, maka bisa berpotensi melirik produk atau layanan bisnismu.

5.  Aktif melakukan kolaborasi

Jika kamu mau meningkatkan jangkauan audiens yang lebih luas, tentunya perlu menggunakan banyak strategi yang pastinya jitu. Selain menggunakan hastag, kamu juga bisa mengajak kolaborasi platform atau influencer yang memiliki kriteria audiens yang sama dengan bisnismu. Dengan ini, selain kamu bisa meningkatkan followers TikTok bisnismu, juga berpotensi meningkatkan interaksi pada setiap konten bisnismu.

Banyak cara lain yang bisa kamu lakukan untuk bisa meningkatkan engagement audiens TikTok bisnismu. Dan cara di atas bisa kamu coba sebagai awalan untuk konsisten membangun engagement audiens. Selain hal tersebut, tentunya yang nggak kalah penting kamu perlu membuat konten yang semenarik mungkin. Karena dengan konten yang menarik akan mengundang interaksi yang banyak dari audiens.

Dan yang nggak kalah penting dari engagement audiens, kamu juga perlu melakukan optimasi akun TikTok bisnismu agar bisa mendapatkan jangkauan audiens yang lebih luas. Sehingga juga bisa lebih banyak berpotensi mendapatkan perhatian dari audiens baru. Kamu bisa meningkatkan optimasi TikTok bisnismu melalui layanan dari GoSocial loh ! Pastinya dengan cara praktis dan banyak kelebihan yang bisa bisnismu dapatkan. 

 

Comments to: Kamu Wajib Tahu! Tips Jitu Meningkatkan Engagement TikTok Bisnismu

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.