LinkedIn baru saja memperbaharui settingan pada postingan pengguna agar pengguna dapat mengontrol siapa saja yang dapat melihat dan memberikan komentar pada postingannya di LinkedIn.

Pembaruan tersebut dilakukan untuk membantu pengguna menjangkau audiens yang tepat pada setiap postingannya agar lebih produktif dan dapat mencapai kesuksesan dalam berkarir.

Berikut GoSocial sampaikan pembaharuan yang dilakukan oleh LinkedIn mengenai kontrol baru pada postingan pengguna.

Sumber dari Freepik

Membatasi Audiens di Setiap Postingan

Secara default, postingan pengguna di LinkedIn dapat dilihat oleh siapa saja yang menjadi koneksi dan pengikut pengguna di feed (kecuali pengguna telah membatasi pengaturan visibilitasnya).

Saat ini, pengguna dapat menentukan audiens yang ingin dijangkau ketika membuat sebuah postingan. Hal tersebut dapat diatur ketika pengguna membuat postingan. Pengguna memiliki fleksibilitas untuk berbagi postingan dengan semua orang atau membagikannya kepada orang-orang tertentu.

Sumber dari Unsplash

Terdapat beberapa opsi yang dapat dipilih oleh pengguna siapa saja yang dapat melihat postingannya, yaitu:

  • Anyone : Semua pengguna web di dalam atau di luar LinkedIn
  • Twitter : Berbagi dengan siapa saja dan juga mempostingnya ke Twitter
  • Connections : Orang yang terhubung langsung dengan pengguna di LinkedIn
  • Group Members : Anggota grup pengguna
  • Events : Peserta acara yang akan dihadiri oleh pengguna

Membatasi Komentar pada Postingan

Selain memberi batasan siapa saja yang dapat melihat postingannya, pengguna LinkedIn juga dapat menentukan siapa saja yang dapat memberikan komentar pada setiap postingannya.

Ketika membuat sebuah postingan, pengguna dapat memutuskan siapa saja yang dapat merespon postingan tersebut. Terdapat tiga opsi yang disuguhkan oleh LinkedIn, yaitu Anyone, Connections Only dan No One.

Sumber dari Unsplash

Apabila pengguna memilih Anyone, maka postingan dapat dikomentari oleh siapa saja yang melihatnya. Apabila pengguna memilih Connections Only, maka postingan hanya dapat dikomentari oleh koneksi pengguna. Apabila pengguna memilih No One, maka tidak ada seorangpun yang dapat mengomentari postingan tersebut.

Settingan tersebut dapat diubah kapanpun, bahkan ketika pengguna telah mempostingnya. Selain itu, pengguna juga dapat menghapus komentar yang dirasa kurang membangun.

Mengelola Feed Secara Mandiri

Pengguna LinkedIn saat ini memiliki kontrol yang lebih besar atas apa yang ingin mereka lihat pada halaman utama.

Pengguna dapat memberitahu LinkedIn apa yang ingin mereka lihat lebih banyak atau lebih sedikit dengan cara mengklik ikon tiga titik pada setiap postingan.

Setelah pengguna mengklik ikon tiga titik tersebut, maka akan muncul beberapa pilihan, yaitu:

  • Save : Menyimpan postingan tersebut.
  • Share via… : Membagikan postingan tersebut ke orang lain melalui media tertentu.
  • Unfollow … : Berhenti melihat postingan dari pengguna lain di feed, akan tetapi masih mengikuti pengguna tersebut..
  • Mute … : Berhenti melihat postingan dari pengguna tertentu.
  • I don’t want to see this : Memberitahukan kepada LinkedIn apabila pengguna tidak ingin melihat postingan tersebut dengan cara menyembunyikannya dari feed.
  • Report this post : Melaporkan postingan tertentu.
  • Who can see this post : Mengatur siapa saja yang dapat melihat postingan tersebut, baik diluar maupun di dalam LinkedIn.

LinkedIn menganggap bahwa postingan merupakan suatu yang penting oleh pengguna, oleh karena itu LinkedIn berharap atas adanya perubahan diatas pengguna dapat menemukan postingan yang tepat dan sesuai dengan karir mereka.

Sumber dari Unsplash

Demikian informasi yang dapat GoSocial sampaikan mengenai Kontrol Baru untuk Postingan LinkedIn. Apabila Anda merasa kebingungan atau kesulitan untuk menjalankan bisnis online, GoSocial sebagai Digital Agency hadir untuk UMKM yang berniat untuk mendigitalisasi bisnisnya. Terdapat beberapa layanan dari GoSocial yang dapat membantu Anda untuk mengelola media sosial bisnis Anda. Konsultasikan Segera.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.