fbpx

Blog | GoSocial

Ada berbagai macam pemasaran di dalam bisnis yang semakin ketat dan terus berkembang. Ketika kamu serius untuk terjun ke dalam bisnis kamu harus mempunyai keaktifan komunikasi dengan pelanggan menggunakan media sosial, blog ataupun dalam bentuk video. Untuk apa? Pastinya untuk mengambil tujuan utama yaitu meraih keuntungan.

Namun bisnis tidak hanya tentang bagaimana mendapatkan keuntungan tapi pertanyaanya bagaimana mengambil alih pasar atau memikat pelanggan sebanyak banyaknya sehingga mereka membeli produk yang kamu tawarkan.

Kita sudah membahas beberapa strategi pemasaran, salah satunya dengan ide kemasan produk yang kreatif.

Saat ini Gogo akan memberikan kamu ide untuk pemasaran yang kreatif lainnya dan lebih personal yaitu menggunakan Thank You Card.

Apa itu thank you card? Adalah kartu ucapan terima kasih yang dikirimkan khusus kepada seseorang untuk mengungkapkan rasa terima kasih atau menambah kesan kenang kenangan.

Sama halnya dengan bisnis selain membangun hubungan dengan klien atau mitra, sasaran utama dalam bisnis pastinya adalah pelanggan. Jangan terfokus mengenai kenaikkan penjualan atau meningkatkan keuntungan, namun kamu harus mempelajari bagaimana keuntungan bisa naik secara drastis, salah satunya dengan strategi marketing atau branding menggunakan thank you card.

Alasan Mengapa harus Menggunakan Thank You Card

unsplash.com

Memberikan Apresiasi dan Terima Kasih

Memberikan sebuah ucapan sederhana namun mengena ke hati itu pasti akan teringat dan membekas, dari seseorang misalnya. Begitupun dengan sebuah bisnis yang memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pelanggan. Dengan ucapan apresiasi dan terima kasih secara tidak langsung kamu sedang membangun komunikasi secara personal dengan pelanggan kamu.

Contoh :

Terima kasih sudah membeli produk kami. Dukungan dari anda bisa membantu bisnis kami lebih tumbuh dan berkembang. Bila ada kekurangan atau kamu punya saran bisa tulis di media sosial kami. Saran kamu sangat bermanfaat bagi kami.

Memberikan Kepercayaan

Kepercayaan pelanggan tidak selalu dengan produk yang berkualitas, kalau produk bagus namun mempunyai service yang kurang maksimal pasti akan ditinggalkan oleh pelanggan. Thank you card bisa memberikan rasa percaya bagi pelanggan ketika membeli produk kamu, misalnya dengan ucapan “semoga cocok dan bermanfaat, kami senang membuat kamu bahagia hari ini”

Menambah Kesan Unik

Persaingan bisnis sekarang mengharuskan semua untuk kreatif dan inovatif. Ini membuat pebisnis memutar otak dengan menggunakan berbagai macam cara.

Padahal dengan thank you card bisnis kamu bisa memberikan nilai tambah yang unik lho, selain itu juga mudah diingat oleh pelanggan. Kartu sederhana yang kecil juga mudah disimpan apalagi kalau ditambah desain dan warna yang unik.

Lebih Personal atau Intim

Di masa pandemi Covid-19 seperti ini, ketika kita diberikan kalimat yang positif apalagi mendapatkan dari orang yang spesial seperti orang tua atau pasangan itu adalah energi baru untuk melangkah. Di dalam bisnis ketika kamu memberikan thank you card untuk pelanggan, kamu bisa menuliskan nama mereka, itu lebih intim dan begitu dekat.

Membuat Kenangan Baik dalam Memperkuat Hubungan

Sebuah hubungan bisa terbangun karena adanya pengalaman yang positif dan mendukungnya. Bisnis pun sama. Ciptakan kenangan baik saat mereka membeli produk kamu. Dengan adanya thank you card saat mereka menerima produk kamu, mereka bisa memperkuat identitas brand kamu. Cara ini mungkin akan berbeda dari pesaing.

Do’s and Don’ts dalam Membuat Thank You Card

Don’ts

Jangan Selipkan Promosi

Ini ucapan terima kasih, jangan salah langkah. Tetap rendah hati dan berikan kalimat terima kasih yang tulus dan sederhana atau juga kamu bisa menggunakan stiker lucu.

Hindari Menggunakan Warna Merah pada Kalimat

Kita sudah belajar memahami makna warna dalam desain. Hindari warna merah selain mencolok juga memberikan kesan yang berani atau menantang.

Do’s

Gunakan Kartu yang Mencerminkan Bisnis Kamu

Misalnya kamu mempunyai bisnis makanan kamu bisa memberikan bentuk kartu ucapan seperti tissue atau berbentuk piring.

Berikan Logo atau Stiker

Selain kartu ucapan kamu bisa tambahkan dengan memberikan stiker atau logo. Ini salah satu keunikan tersendiri yang lebih personal dan menguatkan branding produk kamu kepada pelanggan. Karena promosi dari mulut ke mulut adalah kepercayaan yang begitu mutlak selain karena teman dekat juga mereka mendengarkan pengalamannya.

Ungkapkan Rasa Terima Kasih

Ungkapan yang sederhana namun menyentuh bisa membuat sisi psikologis seseorang merasa luluh dan merasa dihargai. Berikan rasa ucapan terima kasih kemudian kamu bisa jelaskan mengapa pelanggan tersebut istimewa dan berhak mendapatkan kartu ucapan.

Dari situ kamu bisa memberikan branding yang ramah bagi pelanggan dan tentunya akan semakin mendekatkan hubungan antara pelanggan dan bisnis kamu. Ini juga bisa untuk menarik pelanggan baru atau pelanggan yang sudah berlangganan untuk tetap setia menggunakan produk kamu.

Kreativitas itu tidak terbatas dan tidak dibatasi, selama masih di jalur persaingan bisnis yang sehat kamu bisa terus mencobanya. Hal hal baru terus berdatangan dan kita semua harus bersiap untuk belajar, beradaptasi dan siap mengaplikasikannya.

Bila kamu membutuhkan desain yang keren untuk bisa menaikkan tingkat penjualan produk kamu. GoSocial adalah solusinya. Kami mempunyai jasa profesional untuk Branding & Design terutama bagi produk-produk lokal, tidak lupa kami juga bisa membantu kamu dalam pemasaran media sosial. Lengkap, bukan!

Informasi lebih lanjut bisa kamu cek di GoSocial atau Instagram kami GoSocial.id

Comments to: Membangun Hubungan dengan Pelanggan Lewat Thank You Card

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.