Blog | GoSocial

Selain konten media sosial, blog marketing juga bisa menunjang strategi content marketing bisnis.  

Melalui pembuatan blog marketing, bisa jadi penunjang untuk meningkatkan engagement audiens bisnismu. Hal ini karena, audiens bisnismu tentunya tidak hanya di media sosial melainkan juga ada yang suka membaca melalui website. Sehingga, sangat penting bagi bisnis mu untuk memperhatikan ini. 

Blog marketing ini bisa kamu buat berdasarkan dengan fokus utama bisnismu, sehingga bisa menjadi media untuk meningkatkan pengetahuan audiens terkait bisnismu. Pengetahuan audiens (consumer knowledge) ini sangat penting karena menjadi faktor dalam menentukan keputusan pembelian.

Pentingnya Blog Marketing Bagi Bisnismu

1. Menggaet Audiens Baru

Perlu kamu ketahui, bahwa audiens memiliki tipe yang beragam. Terdapat audiens yang suka dengan konten singkat di media sosial, banyak juga audiens yang lebih suka membaca informasi secara rinci melalui artikel. Sehingga dengan pembuatan blog marketing, kamu bisa menggaet banyak audiens baru yang bisa mengenal bisnismu. 

2. Meningkatkan Branding Bisnismu

Salah satu faktor penunjang branding bisnis yaitu content marketing. Jika kamu bisa membuat konten bisnis yang beragam, maka berpotensi untuk meningkatkan branding bisnismu. Hal ini karena secara tidak langsung bisnismu akan memiliki nilai lebih. Sehingga kamu perlu membuat blog marketing agar bisa menciptakan nilai lebih dari bisnismu. 

3. Meningkatkan Engagement Bisnismu

Selain menggaet audiens baru, tentunya kamu juga perlu meningkatkan hubungan dengan pelanggan bisnismu. Salah satunya dengan menggunakan blog marketing ini. Jika pelanggan bisnismu suka membaca artikelmu, maka bisa menarik loyalitas dari pelanggan. 

4. Meningkatkan Trafik Website Bisnismu

Jika kamu membuat blog marketing, maka kunjungan website bisnismu bisa berpotensi meningkat. Hal ini karena, secara tidak langsung ketika audiens menemukan artikelmu & tertarik maka bisa memunculkan tindakan untuk mengunjungi website bisnismu. Dan hal ini terbukti bahwa dengan adanya blog website bisa meningkatkan 55 persen trafik website atau pencarian website bisnismu. 

5. Membangun Komunikasi Antar Audiens

Membuat blog bisnis juga bisa berpotensi menghubungkan antar audiens bisnismu. Caranya, kamu hanya perlu mengaktifkan komentar blog marketing bisnismu. Kolom komentar ini terdapat di bagian paling bawah setelah artikelmu. Melalui komentar ini, kamu bisa mengetahui karakteristik audiens dari pandangannya dalam berkomentar. 

6. Meningkatkan Lead Bisnismu

Melalui blog marketing kamu bisa meningkatkan lead bisnismu hingga 126 persen dibandingkan bisnis yang tidak memiliki blog. Hal ini sangat potensial untuk menunjang peningkatan penjualan bisnismu, karena kunci utamanya yaitu audiens bisa tahu produk atau layanan bisnismu dulu. 

Jika kamu bisa membuat blog marketing secara kontinu, maka bisa berpotensi memperluas jangkauan bisnis sehingga bisa meningkatkan penjualan produk atau layanan bisnismu. Selain berbagai manfaat di atas, kamu juga bisa meningkatkan nilai dan kepercayaan audiens bisnismu karena konten yang dibuat beragam. 

Tentunya, untuk membuat blog marketing yang tepat kamu juga perlu meningkatkan optimasi website bisnismu. Hal ini berfungsi untuk memudahkan dalam menjangkau audiens. Kamu bisa meningkatkan optimasi website  secara praktis melalui layanan GoSocial loh.

Comments to: Mengapa Blog Marketing Penting Bagi Bisnismu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.