Mengapa Blog Marketing Penting Bagi Bisnismu ?

Image Description

Putri Sunarno

1 tahun yang lalu Marketing
Share:
Image Description

Selain konten media sosial, blog marketing juga bisa menunjang strategi content marketing bisnis.  

Melalui pembuatan blog marketing, bisa jadi penunjang untuk meningkatkan engagement audiens bisnismu. Hal ini karena, audiens bisnismu tentunya tidak hanya di media sosial melainkan juga ada yang suka membaca melalui website. Sehingga, sangat penting bagi bisnis mu untuk memperhatikan ini. 

Blog marketing ini bisa kamu buat berdasarkan dengan fokus utama bisnismu, sehingga bisa menjadi media untuk meningkatkan pengetahuan audiens terkait bisnismu. Pengetahuan audiens (consumer knowledge) ini sangat penting karena menjadi faktor dalam menentukan keputusan pembelian.


 

Pentingnya Blog Marketing Bagi Bisnismu
 

  1. Menggaet Audiens Baru



    Perlu kamu ketahui, bahwa audiens memiliki tipe yang beragam. Terdapat audiens yang suka dengan konten singkat di media sosial, banyak juga audiens yang lebih suka membaca informasi secara rinci melalui artikel. Sehingga dengan pembuatan blog marketing, kamu bisa menggaet banyak audiens baru yang bisa mengenal bisnismu. 
     
  2. Meningkatkan Branding Bisnismu



    Salah satu faktor penunjang branding bisnis yaitu content marketing. Jika kamu bisa membuat konten bisnis yang beragam, maka berpotensi untuk meningkatkan branding bisnismu. Hal ini karena secara tidak langsung bisnismu akan memiliki nilai lebih. Sehingga kamu perlu membuat blog marketing agar bisa menciptakan nilai lebih dari bisnismu. 
     
  3. Meningkatkan Engagement Bisnismu



    Selain menggaet audiens baru, tentunya kamu juga perlu meningkatkan hubungan dengan pelanggan bisnismu. Salah satunya dengan menggunakan blog marketing ini. Jika pelanggan bisnismu suka membaca artikelmu, maka bisa menarik loyalitas dari pelanggan. 
     
  4. Meningkatkan Trafik Website Bisnismu



    Jika kamu membuat blog marketing, maka kunjungan website bisnismu bisa berpotensi meningkat. Hal ini karena, secara tidak langsung ketika audiens menemukan artikelmu & tertarik maka bisa memunculkan tindakan untuk mengunjungi website bisnismu. Dan hal ini terbukti bahwa dengan adanya blog website bisa meningkatkan 55 persen trafik website atau pencarian website bisnismu. 
     
  5. Membangun Komunikasi Antar Audiens



    Membuat blog bisnis juga bisa berpotensi menghubungkan antar audiens bisnismu. Caranya, kamu hanya perlu mengaktifkan komentar blog marketing bisnismu. Kolom komentar ini terdapat di bagian paling bawah setelah artikelmu. Melalui komentar ini, kamu bisa mengetahui karakteristik audiens dari pandangannya dalam berkomentar. 
     
  6. Meningkatkan Lead Bisnismu



    Melalui blog marketing kamu bisa meningkatkan lead bisnismu hingga 126 persen dibandingkan bisnis yang tidak memiliki blog. Hal ini sangat potensial untuk menunjang peningkatan penjualan bisnismu, karena kunci utamanya yaitu audiens bisa tahu produk atau layanan bisnismu dulu. 


 

Jika kamu bisa membuat blog marketing secara kontinu, maka bisa berpotensi memperluas jangkauan bisnis sehingga bisa meningkatkan penjualan produk atau layanan bisnismu. Selain berbagai manfaat di atas, kamu juga bisa meningkatkan nilai dan kepercayaan audiens bisnismu karena konten yang dibuat beragam. 

Tentunya, untuk membuat blog marketing yang tepat kamu juga perlu meningkatkan optimasi website bisnismu. Hal ini berfungsi untuk memudahkan dalam menjangkau audiens. Kamu bisa meningkatkan optimasi website  secara praktis melalui layanan GoSocial loh. 



 

Share:

Related articles