Banyak sebagian produsen meremehkan tentang desain maupun kehadiran logo di bisnis atau perusahaan mereka karena dianggap hanya sebagai identitas bisnis mereka saja, itu hal yang salah, logo sejatinya sebagai branding bisnis atau perusahaan mereka agar lebih mudah di ingat oleh konsumen dan tidak hanya itu, logo juga menceritakan sebuah perusahaan.

Logo sendiri adalah suatu bentuk gambar atau sketsa yang mewakali suatu arti dan makna dari organisasi kelompok, perusahaan atau bisnis agar menjadi indentitas dan mudah di ingat oleh kalayak umum.

Sumber dari Freepik

Maka dari itu, pembuatan logo harus berdasarkan filosofi, visi dan misi suatu organisasi, perusahaan atau bisnis, dan tidak dibuat asal-asalan.

Fungsi utama sebuah logo yaitu untuk mengidentifikasi suatu perusahaan atau organisasi, atau bisa juga membranding sebuah produk dari perusahaan atau bisnis agar lebih menarik. Fungsi lain logo adalah menceritakan perusahaan atau organisasi dari awal di bentuk, mencerminkan perusahaan, memberitau bisnis apa yang berjalan, membuat produk dari perusahaan terlihat unik dan menarik, dan lain sebagainya.

Seberapa penting Logo untuk Bisnis atau Perusahaan

Apakah penting logo dalam perusahaan ? atau seberapa penting logo dalam bisnis dan perusahaan ? mungkin banyak yang menjumpai pertanyaan di atas namun bingung karena belum menemukan jawaban yang sesuai, untuk itu kita akan mencoba menjawab dengan hasil referensi dan riset yang kita lakukan. Berikut ini beberapa alasan terkait pentingnya logo bagi perusahaan :

Logo sebagai alat untuk bersaing dengan kompetitor

Dengan adanya logo di perusahaan anda membuat pembeda antara bisnis yang anda jalankan dengan kompetitor anda, logo yang terlihat unik dan elegan akan lebih di pilih oleh konsumen karena konsumen berfikir logo yang bagus itu bentuk dari kinerja perusahaan yang bagus juga.

Logo merupakan bagian dari branding

Suatu brand yang bagus harus mempunyai logo yang bagus juga, karena logo yang pertama kali di lihat oleh para calon konsumen, dengan demikian para calon konsumen tertarik akan brand tersebut.

Logo juga mampu menciptakan gambaran / ilustrasi terkait sebuah produk, semisal produk pewangi pakaian yang mempunyai logo berwarna merah atau ungu yang menciptakan gambaran jika produk tersebut begitu wangi dan harum.

Logo sebagai indentitas perusahaan

Ini bentuk dari fungsi utama sebuah logo yaitu sebagai indetitas perusahaan, kenapa demikian ? karena logo yang unik dan baik dapat mudah di ingat oleh calon konsumen, untuk itu logo dapat menjalin hubungan yang baik antara perusahaan dengan calon konsumen atau pelanggan.

Sumber dari Freepik

Sangat penting sekali suatu organisasi mempunyai logo yang berkesan dan mempunyai arti, untuk itu, jangan asal membuat logo karena dapat menurukan kualitas organisasi / perusahaan anda. Membuat logo juga harus di dasari dengan kreatifitas dan keahlian yang cukup, dan cukup sulit untuk membuatnya. Untuk membantu anda membuat logo, GoSocial hadir untuk anda yang ingin membuat logo berdasarkan filosofi bisnis dan perusahaan anda. Tidak hanya itu GoSocial juga memberikan kebutuhan terkait dengan branding produk anda, untuk lebih lengkapnya silahkan ke Halaman Branding & Design

Comments to: Pentingnya Logo dalam Bisnis atau Perusahaan Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.