Blog | GoSocial

Semoga jadi inspirasi, biar makin scale up!

Adaya pandemi Covid-19 membuat segala hal menjadi terbatas. Namun, dari hambatan inilah banyak muncul ide-ide yang menarik, berbeda dan adaptif terhadap kondisi saat ini. Seperti halnya memaksimalkan platform social media dalam dunia digital marketing. 

Hampir dalam satu dekade ini social media menjadi bagian dalam setiap rutinitas kegiatan yang kita lakukan. Banyak aplikasi social media yang menjadi trend seperti Tiktok, Instagram, Twitter, facebook, dan sebagainya. 

Inovasi baru yang dilakukan oleh beragam aplikasi social media ini akan menjadi sebuah trend baru dalam era digitalisasi ini. Berikut merupakan beberapa prediksi trend social media di tahun 2021:

  1. Remixing UGC 

User Generated Content (UGC) sebuah jenis konten atau mention-an dari followers, yang diolah kembali menjadi sebuah untuk brand remixing. UGC ini menjadi sebuah konten yang sedang ngetrend di social media. 

Konten remixing UGC ini bisa meningkatkan engagement terhadap audiens kita. Karena konten UGC ini menjadi cerita pengalaman pengguna terhadap produk atau layanan mereka.

Konten ini pada 2021 diprediksi oleh para pakar social media akan menjadi sebuah tren.

  1. Memes Social Media

Prediksi tren social media selanjutnya adalah Meme. Konten Meme dinilai sangat menarik bagi para pengguna social media. Dengan adanya pandemi ini kemungkinan tren ini menjadi salah satu minat utama bagi para pengguna social media.

  1. Live Video

Sekitar dua tahun lalu, live video menjadi sebuah konten yang sangat diminati oleh para pengguna social media. Namun, trend ini diprediksi akan bertahan di tahun 2021. Konten Live video ini dinilai sangat interaktif dengan para pengguna social media.

  1. Virtual Reality

Virtual reality adalah salah satu tren konten di social media yang memanfaatkan teknologi saat ini dan dapat memberikan interaksi secara langsung kepada para audiens. Teknologi VR saat ini sedang digandrungi oleh banyak masyarakat. Karena teknologi VR ini dapat menghadirkan kesan tersendiri dari gambaran real suatu tempat atau suasana. 

  1. Augmented Reality

Augmented Reality (AR) adalah sebuah teknologi baru yang mirip dengan VR, ia juga menghadirkan pengalaman yang interaktif bagi penggunanya. 

Perbedaan AR dengan VR adalah AR tidak memerlukan akses hardware yang banyak, AR bisa diakses melalui smartphone penggunanya. AR hadir dalam bentuk seperti filter foto tiga dimensi. 

Saat ini teknologi AR juga menjadi sebuah trend di social media, trend ini diperkirakan akan melonjak di tahun 2021.

  1. Social Commerce
Tea buying online composition with smartphone in hands, cup, teapots, honey, lemon on green background vector illustration

Kata social commerce, sudah menjadi tak asing lagi ditelinga kita semua. Social commerce sendiri adalah sebuah usaha untuk memanfaatkan social media untuk media berjualan secara online. 

Social media seringkali menjadi tempat yang dipilih untuk menjadi lapak online. Hal seperti ini dirasa akan menjadi sebuah trend yang semakin menarik di tahun 2021. Dengan adanya pandemi ini perilaku masyarakat banyak berubah dan berpindah ke online.

  1. Social Media Campaign

Semakin berkembangnya social media dan menjadi sebuah trend di era digitalisasi ini, engagement yang didapatkan di social media akan semakin meningkat. Hal ini memicu berbagai ide tentang konten-konten yang muncul di social media, salah satunya adalah Social Media Campaign. Social Media Campaign saat ini telah menjadi trend yang digemari, karena dapat mencuri perhatian para pengguna social media lewat campaign yang mereka buat.

Comments to: Prediksi, 7 Trend Social Media di 2021

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.