fbpx

Blog | GoSocial

Kamu tahu apa itu digital marketer? Digital marketer adalah sebuah profesi seseorang yang melakukan aktifitas marketing di dalam dunia digital atau online, yang biasa disebut dengan digital marketing.

Profesi ini semakin banyak diminati dan dibutuhkan karena promosi online saat ini menjadi hal yang sangat penting untuk sebuah perusahaan menuju go digital.

Digital marketer banyak menempati perusahaan seperti start up, perusahaan besar, bahkan juga dalam bisnis online.

Lalu bagaimana ya soft skill seorang yang harus dimiliki seorang digital marketer? Yuk kita simak bersama-sama.

Adaptif

Sumber:  Pixabay.com

Dunia digital marketing berhubungan dengan teknologi yang cepat berkembang dan berganti. Sebagai seorang digital marketer harus mempunyai skill adaptif agar kamu bisa beradaptasi dengan berbagai perubahan yang ada. Dengan adaptif seorangdigital marketer bisa terus belajar dan mengamati perkembangan dunia online.

Tech Savvy

Sumber: Pixabay.com

Tech Savvy adalah sebutan bagi orang yang update dengan dunia teknologi. Hal ini berhubungan untuk mendukung kinerja seorang digital marketer yang bekerja di dunia online. Dengan kemampuan tech savy tersebut seorang digital marketer bisa mencari peluang dari perkembangan teknologi yang ada untuk sebuah bisnis.

Komunikatif

Sumber: Pixabay.com

Yup, menjadi seseorang yang baik dalam berkomunikasi adalah hal wajib bagi seorang digital marketer. Karena pada dasarnya digital marketer akan menghadapi banyak audience, serta berbagai tim dalam lingkup kerjanya, untuk mendukung strategi marketing yang direncanakan digital marketer itu sendiri.

Berpikir Analisis dan Strategis

Sumber: Unsplash.com

Digital marketer yang banyak berhubungan dengan perencanaan marketing, harus bisa berpikir analisis untuk mengevaluasi setiap promosi marketing yang telah dilakukan. Juga berpikir strategis terhadap masalah untuk menemukan solusi.

Kreatif

Sumber: Unsplash.com

Kreatif adalah skill yang sangat penting yang harus dimiliki seorang digital marketer. Berpikir kreatif dengan berbagai ide baik untuk konten marketing, promo, strategi marketing, hingga membuat campaign sebuah bisnis yang menarik bagi audience. Semua itu harus didasari dengan jiwa dan pemikiran yang kreatif pula.


Nah, begitulah soft skill yang harus dimiliki seorang digital marketer. Apakah kamu tertarik menjadi seorang digital marketer? Jika kamu memenuhi kriteria tersebut, bisa jadi digital marketer  adalah profesi idamanmu.

Comments to: Soft Skill yang Harus Dimiliki Para Digital Marketer

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.