Soft Skill yang Harus Dimiliki Para Digital Marketer

Image Description

Okti Nur Alifia

1 tahun yang lalu Marketing
Share:
Image Description

Kamu tahu apa itu digital marketerDigital marketer adalah sebuah profesi seseorang yang melakukan aktifitas marketing di dalam dunia digital atau online, yang biasa disebut dengan digital marketing.

Profesi ini semakin banyak diminati dan dibutuhkan karena promosi online saat ini menjadi hal yang sangat penting untuk sebuah perusahaan menuju go digital.

Digital marketer banyak menempati perusahaan seperti start up, perusahaan besar, bahkan juga dalam bisnis online.

Lalu bagaimana ya soft skill seorang yang harus dimiliki seorang digital marketer? Yuk kita simak bersama-sama.
 

Adaptif

Sumber: Pixabay.com

 

Dunia digital marketing berhubungan dengan teknologi yang cepat berkembang dan berganti. Sebagai seorang digital marketer harus mempunyai skill adaptif agar kamu bisa beradaptasi dengan berbagai perubahan yang ada. Dengan adaptif seorang digital marketer bisa terus belajar dan mengamati perkembangan dunia online.
 

Tech Savvy

Sumber: Pixabay.com

 

Tech Savvy adalah sebutan bagi orang yang update dengan dunia teknologi. Hal ini berhubungan untuk mendukung kinerja seorang digital marketer yang bekerja di dunia online. Dengan kemampuan tech savy tersebut seorang digital marketer bisa mencari peluang dari perkembangan teknologi yang ada untuk sebuah bisnis.
 

Komunikatif

Sumber: Pixabay.com

 

Yup, menjadi seseorang yang baik dalam berkomunikasi adalah hal wajib bagi seorang digital marketer. Karena pada dasarnya digital marketer akan menghadapi banyak audience, serta berbagai tim dalam lingkup kerjanya, untuk mendukung strategi marketing yang direncanakan digital marketer itu sendiri.
 

Berpikir Analisis dan Strategis

Sumber: Unsplash.com

 

Digital marketer yang banyak berhubungan dengan perencanaan marketing, harus bisa berpikir analisis untuk mengevaluasi setiap promosi marketing yang telah dilakukan. Juga berpikir strategis terhadap masalah untuk menemukan solusi.
 

Kreatif

Sumber: Unsplash.com

 

Kreatif adalah skill yang sangat penting yang harus dimiliki seorang digital marketer. Berpikir kreatif dengan berbagai ide baik untuk konten marketing, promo, strategi marketing, hingga membuat campaign sebuah bisnis yang menarik bagi audience. Semua itu harus didasari dengan jiwa dan pemikiran yang kreatif pula.

Nah, begitulah soft skill yang harus dimiliki seorang digital marketer. Apakah kamu tertarik menjadi seorang digital marketer? Jika kamu memenuhi kriteria tersebut, bisa jadi digital marketer  adalah profesi idamanmu.


 

Share:

Related articles