Blog | GoSocial

Sudah memasuki akhir tahun artinya tidak lama lagi Indonesia akan mengalami musim hujan sampai awal tahun depan, biasanya musim hujan datang pada Oktober sampai bulan April.

Banyak orang berkata bahwa kesempatan untuk berhasil itu harus diciptakan dan kamu bisa memanfaatkan momen datangnya musim hujan untuk menambah pundi-pundi uang dengan membuka usaha yang sederhana, namun bisa menguntungkan yang lumayan besar.

Walau terkadang musim hujan banyak dikeluhkan banyak orang karena bisa menghambat aktivitas tapi itulah realitanya, dimana setiap musim banyak tantangannya dan juga banyak manfaatnya.

Berikut ini Gogo akan memberikan beberapa peluang usaha sampingan yang bisa kamu jalankan saat musim hujan tiba.

Laundry Baju Dan Cuci Sepatu

sumber : unsplash.com

Ketika kamu kehujanan dan setelah kamu sampai rumah pasti yang kamu pikirkan adalah kesehatan kamu, apakah nanti akan sakit atau tidak. 

Nah hal tersebut bisa kamu manfaatkan untuk membuka usaha laundry karena rata-rata orang malas atau sibuk dan tidak ada waktu untuk mencuci baju kalau ditumpuk sampai berhari hari pasti akan sangat banyak. Akhirnya orang pergi ke laundry sebagai solusi terbaik.

Dan tidak lupa kadang sepatu juga menjadi kewajiban saat bepergian agar semakin keren, tapi berbeda cerita kalau sepatu kamu kehujanan, basah dan pastinya kotor, malas rasanya untuk mencuci sendiri dan yang ditakuti adalah bisa rusak pada warna atau gambar.

Usaha cuci sepatu bisa kamu jalankan, kamu bisa memberikan kepercayaan kepada pelanggan kalau kamu menggunakan sabun yang terbaik dan pegawai yang sudah terlatih. Jadi konsumen tidak takut sepatunya rusak dan bisa kembali bergaya.

Makanan Hangat Atau Berkuah

sumber : unsplash.com

Diantara kamu pasti ada yang sering mengatakan kalau saat hujan makanan berkuah sangat enak untuk dinikmati atau saat cuaca sedang dingin. Kamu bisa membuat usaha makanan yang berkuah yang bisa kamu pasarkan pada teman teman terdekat kamu.

Usaha makanan berkuah tidak memerlukan modal yang besar dan tidak lagi memikirkan mempunyai toko, online saja.

Dan jangan lupa kamu bisa memasarkan lewat media sosial atau juga whatsapp grup, karena pemasaran dari mulut ke mulut masih sangat efektif.

Jas Hujan

sumber : unsplash.com

Mungkin usaha jas hujan terdengar klise tapi kalau kamu bisa memanfaatkan momen kamu bisa mendapatkan cuan yang besar, begini. 

Jas hujan saat ini tidak hanya model yang sepasang (celana dan baju) tapi ada model yang bisa kamu pasarkan, misalnya jas hujan syar’i atau muslimah yang beberapa tahun lalu pernah viral kemudian juga untuk anak-anak dan lainnya yang bisa kamu kembangkan dan pasarkan. Selain unik, gaya juga menjadi hal penting pada saat ini.

Reseller Minuman Hangat Dan Sehat

sumber : pexels.com

Bicara minuman hangat tidak hanya kopi dan teh saja, tapi ada minuman hangat lainnya yang lebih menyehatkan, salah satunya adalah jahe, jamu dan minuman sehat lainnya. 

Kamu bisa menjadi reseller minuman hangat karena tidak perlu mempunyai modal yang besar dan tentunya kamu bisa memasaknya dengan mudah.

Apalagi sekarang minuman sehat untuk meningkatkan imunitas sangat dicari karena dipercaya bisa menghindari penyakit, karena obat hanya solusi jangka pendek sedangkan minuman hangat tradisional masih sangat dipercaya untuk menjadi vitamin kekebalan tubuh dan menghindari dari berbagai macam penyakit.

Sepatu Tahan Air

sumber : unsplash.com

Bagi kamu yang beraktivitas menggunakan sepeda motor atau sering naik angkutan umum pasti kesal kalau tiba-tiba hujan di tengah jalan dan sepatu menjadi basah yang berakibat kaki menjadi kutu air bila terlalu lama terkena air, karena lembab.

Dan ini yang bisa kamu manfaatkan dalam memasarkan sepatu karet anti air, sudah pasti peminatnya banyak karena saat musim hujan datang konsumen tidak peduli merek melainkan mencari kebutuhan dan yang mempunyai manfaat, salah satunya sepatu tahan air yang melindungi kaki serta membuat kenyamanan dalam beraktivitas walau sedang musim hujan.

Nah Itu dia beberapa rekomendasi peluang usaha sampingan saat musim hujan yang bisa kamu coba.

Ide-ide brilian bisa tercipta ketika kamu cermat melihat peluang yang ada. Jangan hanya terpaku pada satu bisnis yang sudah dijalankan oleh orang lain.

Tapi jangan lupa juga bisnis saat ini bergerak secara lebih cepat dan terarah karena menggunakan media sosial. Apabila kamu ingin memiliki usaha sampingan yang nantinya bisa menjadi usaha utama, kamu bisa bekerja sama dengan GoSocial karena kamu ahli dalam Digital Marketing.

Informasi lebih lanjut kamu bisa follow kamu di Instagram, gosocial.id 

Comments to: Sudah Masuk Musim Hujan, Ini Jenis Usaha Sampingan Yang Bisa Dicoba dan Cuan!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.