Blog | GoSocial

Mempunyai sebuah akun Instagram pastinya ingin mendapatkan likes yang tinggi. Apalagi untuk para marketer, likes Instagram sangat berguna untuk meningkatkan engagement rate sebuah brand.

Ketika likes Instagram pada sebuah postingan banyak, semakin besar pula kesempatan untuk memaksimalkan pemasaran. Karena dengan likes tersebut, audiens berinteraksi dengan brandmu.

Mendapatkan likes Instagram pun bisa kita usahakan asalkan tahu triknya. Bagaimana ya caranya? Kali ini Gogo akan kasih tahu, tips dapetin likes Instagram melimpah dari kontenmu. Yuk disimak.

Buat Judul yang Menarik

Judul seperti first impression atau kesan pertama, buatlah judul yang menarik. Judul yang membuat audiensmu take action untuk memberikan perhatian kepada postinganmu. Judul yang proaktif, tapi tidak mengandung click bait yang merugikan, ya.

Contoh judul yang menarik yang ada di Instagram @gosocial.id seperti: 5 Ide Konten Menarik untuk Konten Instagram Bisnismu.

Baca juga: Apa Sih Itu Clickbait Marketing? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Konten yang Cocok dengan Audiens

Sumber: Unsplash.com

Konten seperti jantung dalam sebuah postingan. Kontenlah yang menggerakkan isi postingan mau dibawa ke mana? Apakah kontenmu berpeluang mendapatkan likes intagram yang banyak juga tergantung bagaimana isi kontennya.

Buatlah konten yang cocok dengan audiensmu. Siapa audiensmu? Pahami bagaimana kontenmu apakah cocok dengan selera audiensmu. Tentunya juga dengan topik yang berhubungan dengan dunia bisnismu.

Contohnya berbisnis di bidang make up, selain promosi make up, buatlah konten yang berhubungan dengan make up seperti tata cara merias make up untuk pemula, make ala artis korea, dan sebagainya.

Konten Edukatif

Berhubungan dengan bagaimana isi konten, likes Instagram juga bisa diperoleh dari konten yang edukatif alias bermanfaat. Artinya kamu tidak menyia-nyiakan waktu audiens yang mengunjungimu akunmu dengan bayaran konten yang bermanfaat.

Rancanglah informasi-informasi apa yang dibutuhkan audiens, atau juga tentang fakta, tips, trik, inspirasi yang relate dengan bisnismu.

Konten Humor

Likes Instagram juga bisa berasal dari konten yang bisa kamu sisipkan agar audiens tak bosan. Postinganmu pun perlu ada sesuatu yang menghibur agar tidak terlihat monoton.

Konten humor bukan berarti kamu harus membuat konten seperti pelawak, tidak. Tapi kamu bisa membuat isi kontenmu dengan bahasa yang lebih santai, dan masukkan jokes yang juga masih relate dengan bisnismu.

Contohnya kamu bisa memasukkan ide dari hal yang sedang viral dan cari tahu apa yang bisa dihubungkan untuk konten bisnismu.

Design dan Foto Estetik

Sumber: Unsplash.com

Visual yang kamu tampilkan dalam postinganmu tak kalah penting untuk menarik perhatian audience. Buatlah design atau foto yang estetik alias bagus agar feedmu rapi, terlihat profesional, dan mendapatkan likes instagram

Selain itu tampilan visual yang terkonsep pun memudahkan pesanmu tersampaikan ke audience.

Baca juga: Tips Optimalkan Instagram Biar Audience Semakin Naik.

Caption yang Menarik

Sumber: Unsplash.com

Selanjutnya untuk mendapatkan likes instagram yang banyak adalah membuat caption yang menarik. Dengan caption yang menarik, kamu akan lebih dekat dengan audiens

Selain itu kamu pun bisa memasukkan unsur Call to Action atau CTA kepada audiens agar mereka tidak hanya likes tapi juga save, share, dan membeli produkmu. 

Baca juga: Inilah Strategi Call To Action Untuk Meningkatkan Bisnismu.

Jangan Lupa Hashtag

Untuk mendapatkan likes instagram, hashtag tak boleh kamu tinggalkan dalam postinganmu. Karena hashtag seperti senjata ampuh yang bisa menjangkau audiens bukan hanya dari follower tapi juga semua pengguna instagram.

Namun sebelum memasukkan hashtag kamu perlu menganalisis terlebih dahulu apa saja hashtag yang bisa ditulis agar postinganmu dapat dilihat sesuai target marketmu. Jumlah hashtag yang ideal adalah sembilan, pikirkan dulu apa hashtag yang relevan untuk setiap postinganmu. 

Waktu Posting di Jam Terbaik

Sumber: Unsplash.com

 

Memerhatikan waktu adalah cara selanjutnya untuk mendapatkan likes instagram. Kamu perlu tahu jam berapa audiensmu paling banyak aktif membuka instagram. 

Dalam hal ini kamu perlu mencoba dan melakukan analisis dari beberapa percobaan jam posting, kapan waktu yang paling banyak mendapatkan reaksi dari audiens berdasarkan percobaan tersebut.

Gunakan Instagram Ads

Sumber: Unsplash.com

Sesekali kita bisa menggunakan dana untuk instagram ads agar meraih engagement yang tinggi dari audiens. Cara ini juga ampuh untuk mendapatkan likes instagram yang melimpah, karena saat menggunakan instagram ads postinganmu dapat terlihat oleh semua audiens dengan iklan yang kamu sebar.

Like Postingan Lain

Sumber: Pixabay.com

Memberikan like di postingan yang lain ternyata juga bisa mendapatkan likes instagram yang banyak, loh. Neil Patel seorang digital marketer expert dunia, ia menemukan bahwa ketika sebuah akun memberikan 100 like dalam postingan lain, akun tersebut mendapatkan 21,7 like dan 6,1 follow back. Jadi tidak ada salahnya juga ya, kita pun mencoba cara mudah ini.

Nah, begitulah tips dapatkan likes instagram yang melimpah dari kontenmu. Apakah kamu sudah pernah mempraktikkan salah satu caranya? Yuk segera ambil laptop atau handphonemu, dan lihat kembali apa saja yang masih perlu diperbaiki. 

Baca juga:  Kamu perlu coba ! Strategi Jitu Instagram Marketing Bagi Bisnismu.

 

Comments to: Tips Dapatkan Likes Instagram Melimpah dari Kontenmu

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.