Foto produk adalah salah satu komponen penting dalam berjualan di internet. Anda yang menjalankan bisnis di social media maupun online shop, anda perlu memperlajari ilmu fotografi produk untuk menghasilkan foto produk yang membuat produk anda terlihat menarik di mata calon konsumen dan berniat untuk membeli produk anda.

Anda harus memperhatikan semua aspek dalam fotografi produk dan jangan asal-asalan dalam memfoto, ada beberapa aspek yang perlu anda cermati agar fotografi produk menghasilkan foto produk yang sangat bagus.

Berikut beberapa tips fotografi produk untuk menciptakan foto produk yang sangat bagus :

Kamera dan Lensa yang berkualitas

Alangkah lebih baik menggunakan Kamera Khusus seperti halnya DSLR maupun Mirrorless dan perlu adanya tambahan Lensa yang berkualitas agar lebih maksimal dalam mengolah gambar, jangan menggunakan Kamera Smartphone tetapi jika dana terbatas boleh menggunakannya tapi perhatikan sudut pengambilan gambarnya dan pencahayaannya.

Pencahayaan yang baik

Percahayaan yang baik sangat mempengaruhi hasil foto, karena itu pencahayaan adalah rahasia utama dalam melakukan fotografi yang apik. Atur cahaya agar pas tidak terlalu terang maupun terlalu gelap agar warna produk terlihat detail, sebaik apapun kamera maupun sudut pengambilannya tetap akan terlihat kurang maksimal karena pencahayaannya yang kurang baik.

Background berwarna putih

Dibutuhkan background warna putih bersih dalam proses fotografi produk agar warna dari produk tidak menyatu dengan background dan produk akan menjadi fokus utama, karena warna putih adalah warna yang netral.

Sumber dari GoSocial Studio

Pastikan juga warna dari background tidak menyatu dengan warna produk agar orang melihat hanya fokus pada produk dan proses pengeditan menjadi mudah.

Menggunakan model

Jika diperlukan, gunakan model untuk memperagakan produk anda. Alangkah baiknya, gunakan model dalam produk tertentu saja seperti tas, sepatu maupun pakaian. Hal demikian dapat memberikan gambaran kepada calon konsumen.

Sumber dari GoSocial Studio

Sudut pengambilan gambar yang benar

Sudut pengambilan gambar yang benar atau istilahnya angle of view dapat mempengaruhi kualitas foto produk anda, semakin bagus sudut pengambilannya semakin banyak calon konsumen untuk melihatnya dan tertarik akan produk anda. Sudut pengambilan foto harus disesuaikan dengan produk yang berbeda-beda, seperti contoh produk sepatu lebih bagus sudut pengambilannya dari samping dan mengambil gambarnya dari berbagai sudut untuk menunjukkan detail dari produk anda.

Pengeditan foto agar menambah kesan bagus

Sebelum anda upload foto produk anda di social media ataupun toko online anda, sebaiknya edit terlebih dahulu foto produk anda agar terlihat maksimal. Usahakan foto produk yang sudah di edit terlihat natural, dan jangan lupa beri identitas toko anda di setiap foto produk agar orang lain tidak seenaknya menggunakan foto produk anda.

Sumber dari Gosocial Studio

Nah, sudah mengertikan akan tips untuk melakukan fotografi produk agar menciptakan foto produk yang sangat bagus ?, mungkin dari anda merasa asing akan hal-hal di atas dan di rasa sangat sulit untuk melakukannya. Namun jangan khawatir, GoSocial hadir untuk anda yang membutuhkan foto produk yang berkualitas tinggi tentunya dengan harga yang terjangkau. Kami mempunyai studio sendiri dan juga dengan photographer yang professional serta di dukung dengan Kamera dan Lensa yang berkualitas baik, untuk lebih lanjutnya terkait Jasa Foto Produk GoSocial Klik Disini.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.