fbpx

Blog | GoSocial

Salah satu cara untuk meningkatkan engagement audiens adalah melalui caption. Caption juga merupakan salah satu komponen dalam copywriting. 

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan engagement melalui caption atau tulisan copywriting. Namun, ada cara yang paling simple dan langsung bisa ngena ke audiens. 

Dan, kali ini Gogo bakal kasih tips bikin caption yang bisa tingkatkan engagement.

1. Menggunakan Problem and Solution

Cara yang pertama adalah Problem and Solution. Disini kamu dapat membedah caption berdasarkan permasalahan atau keresahan yang dialami dan kemudian memberikan solusi yang tepat. 

Tipe caption yang seperti ini, biasanya menjadi rumusan yang paling ampuh untuk menarik perhatian audiens. Karena pada cara ini kita dapat menyentuh emosi audiens, saat kita akan menawarkan produk untuk memberikan solusi bagi audiens.

2. Penting menggunakan keyword caption

Penggunaan keyword dalam sebuah caption dinilai sangat penting dalam formula caption copywriting. Maka, untuk membuat sebuah caption perlu untuk menggunakan 3-5 keyword di caption yang dapat meningkatkan exposure kita pada kolom explore di Instagram.

3. Headline caption

Nah, untuk tips satu ini juga bisa kamu gunakan untuk meningkatkan engagement dengan audiens. Untuk tips satu ini kamu bisa membuat headline dengan maksimal 1 setengah baris. Jangan lupa nih, untuk tambahkan kata-kata yang bisa menarik audiens untuk membacanya.

4. Caption menarik dan mudah dibaca

Di tips ke-empat ini, kamu disarankan untuk membuat caption yang anti ribet. Pada tips ini kamu bisa menggunakan pilihan kata yang informatif dan deskriptif, agar caption kamu mudah dipahami oleh audiens. Selain itu, kamu bisa improvisasi dengan menggunakan emoji dan line breaks yang mendukung pada caption.

Itulah 4 tips bikin caption dari Gogo. Jangan lupa ya, untuk aplikasikan tips caption copywriting ke konten kamu!

 

Comments to: Tips Jitu Bikin Caption Untuk Tingkatkan Engagement

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.