Adanya sosial media di masa ini tentu menjadi keuntungan bagi semua kalangan, khususnya para pebisnis online. Banyak dari mereka memanfaatkan sosial media sebagai sarana untuk promosi. Instagram adalah platform media sosial yang telah banyak digunakan untuk keperluan bisnis di masa sekarang.

cara untuk mempromosikan produk di media instagram ada banyak sekali, mulai dari feed, stories, endorse, bahkan menggunakan fitur dari instagram yaitu Instagram Ads.

Apa itu Instagram Ads ?

Fitur dari instagram yang mempermudah para pelaku usaha untuk mempromosikan produknya secara luas yaitu menggunakan Instagram Ads, jadi apa itu Instagram Ads ?

Instagram Ads adalah media iklan dari instagram yang kerap kali muncul di halaman awal instagram tanpa pengguna mengikuti akun penjual terlebih dahulu.

Instagram Ads efektif dalam pemasaran produk secara luas dan dapat dijangkau oleh calon pembeli yang belum mengenal produk produsen sekalipun, namun fitur ini berbayar akan tetapi hasil yang didapatkan melalui fitur ini cukup ampuh, produsen bisa mengatur sendiri berapa keluaran biaya untuk menyewa instagram ads dengan mengatur seberapa besar jangkauan pemasaran produknya tersebut.

Membuat Caption yang menarik di Instagram Ads

Mengapa pentingnya membuat caption yang bagus di instagram ads ?, Jika ingin menarik minat calon pembeli terhadap produk yang di jual, tentunya harus menggunakan kata-kata yang sifatnya mengajak dan menarik, dan berikut tips untuk membuat caption yang apik agar menarik calon pembeli :

Menggunakan kata-kata yang persuasif

Postingan Instagram khususnya di Instagram ads ditunjukkan untuk membuat produk yang dijual lebih dikenal secara luas secara online, dengan caption yang bersifat persuasif tentu akan membuat para viewers merasa tertarik untuk membeli produk yang ada di instagram ads.

Caption yang bersifat persuasif atau mengajak tentu tidaklah mudah untuk membuatnya, akan tetapi kamu dapat memuat Caption dengan kata-kata persuasif seperti: Dapatkan segera, Beli segera, Stok terbatas, dan lain sebagainya.

Mengandung konten yang sedang update

Agar bisnismu di instagram perlahan-lahan mengalami peningkatan, tentu kamu harus update soal topik yang sedang memanas di instagram, karena hal tersebut dapat menjadi peluang untuk mempromosikan bisnismu secara trasparan.

Dengan membicarakan soal apa yang sedang update di instagram melalui caption, secara langsung perhatian mereka akan tertuju pada produkmu, hal ini sudah banyak dilakukan oleh pebisnis offline.

Ada unsur keuntungan

Caption yang berisi keutungan yaitu seperti membagi-bagikan give away, mengadakan diskon khusus, atau lain sebagainya. Pengguna instagram yang melihat hal-hal tersebut pasti akan sangat berantusias untuk melihat postingan tersebut.

Hal tersebut sudah diterapkan oleh semua pebisnis online lainnya dan kemungkinan kamu bisa mencobanya agar bisnismu meningkat secara perlahan. Berikut beberapa kalimat yang mengandung kata-kata keuntungan: Beli 1 Gratis 1, Beli 2 Gratis 1, Cashback, dan lain sebagainya.

Terdapat Unsur Keunikan

Coba buatlah keunikan dalam produkmu di instagram dengan cara membandingkan dengan kompetitor dan tidak menyamainya, tentu hal ini dapat menumbuhkan rasa penasaran kepada calon konsumen yang melihat produkmu.

Jika produk kamu baru atau unik kamu bisa menggunakan Caption seperti: New Arrival, Edisi Spesial, dan lain sebagainya.

Gambar dari Freepik

Semua bisnis membutuhkan strategi untuk melakukan promosi. Salah satu strategi marketing yang saat ini berkembang yaitu dengan menggunakan sosial media salah satunya instagram. Strategi yang bisa gunakan dalam platform Instagram adalah dengan memanfaatkan semua fitur yang tersedia pada Instagram salah satunya adalah Caption. Namun kalau hanya dengan caption saja dirasa kurang untuk meningkatkan bisnismu, kamu bisa saja menggunakan fitur-fitur yang tersedia di GoSocial untuk lebih mengoptimalkan bisnismu di Instagram.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.