fbpx

Blog | GoSocial

Kita semua yakin setiap orang pasti mempunyai makanan favoritnya atau lebih tepatnya suka makan.

Makanan telah menjadi pemersatu kita karena saat kita berkumpul dengan keluarga atau teman pasti selalu ada makanan atau saat kamu sedang bosan dan kamu ingin mencari udara segar tujuannya adalah pasti mencari tempat makan, entah kamu datang ke cafe, restaurant dan lainnya atau juga saat kamu meeting diluar kantor pasti selalu ada makanan yang menemani.

Namun pandemi Covid-19 merubah segalanya, termasuk dalam menikmati makanan. Di masa pembatasan seperti ini untuk membeli makanan kamu harus memesan secara online atau takeaway.

Kita pasti khawatir dengan makanan kita saat membeli secara online, termasuk pembungkusnya atau kemasannya? Apakah sudah sesuai standar atau tidak.

Namun kamu jangan khawatir, ada inovasi yang membuat makanan menjadi semakin nikmat untuk dinikmati dan tentunya tetap sehat. Yaitu kemasan lunch box, apa itu?

Pengertian Lunch Box?

sumber : unsplash.com

Lunch box adalah wadah atau tempat makan yang menggunakan kertas atau plastik.

Lunch box kini semakin populer. Tidak hanya pada bisnis kuliner yang besar namun perlahan lahan lunch box mulai digunakan oleh pelaku usaha UMKM.

Bentuk lunch box pun beragam sesuai kebutuhannya dari makanan berat sampai camilan.

Untuk kamu yang mempunyai bisnis kuliner segara adaptasi menggunakan lunch box agar bisnis kamu semakin meningkat dan tentunya menaikkan penjualan.

Alasan Harus Menggunakan Lunch Box Pada Bisnis Kuliner

sumber : freepik.com

Simpel dan Praktis

Di zaman seperti ini siapa yang mau ribet, semuanya sekarang harus serba cepat dan mudah. 

Lunch box memudahkah konsumen untuk memakan makanan yang dibelinya, tidak lagi harus memindahkan makanan ke piring, mangkok atau tempat lainnya. Konsumen langsung bisa menikmatinya tanpa membuang buang waktu dan setelahnya bisa membuang kemasannya karena lunch box bersifat sekali pakai.

Tidak cuma itu makanan yang menggunakan kemasan lunch box mudah untuk disimpan, tidak perlu ruang yang besar bahkan bisa ditumpuk tanpa takut tumpah. Praktis untuk konsumen dan juga bagi delivery, saling menguntungkan, bukan!

Ramah Lingkungan

Ketika kamu menggunakan lunch box kamu ikut berperan dalam mengurangi sampah, khususnya plastik. Biasanya pembungkus makanan yang sering kita temui adalah styrofoam yang sulit terurai kemudian menjadi menumpuk yang akhirnya bisa mencemari lingkungan.

Sanggup Menjaga Makanan Dari Kebocoran (Leak Proof)

Mungkin kamu bertanya tanya bukannya kertas tidak bisa menahan air, namun lunch box berbeda, karena adanya leak proof yang tahan terhadap air dan mampu menghindari kebocoran.

Jenis makanan tidak hanya yang kering tapi ada makanan yang berminyak dan berkuah. Lunch box juga cocok digunakan bagi kamu yang mempunyai usaha makanan basah atau yang berbumbu kental.

Aman Untuk Makanan

Tanggung jawab terbesar dari pelaku usaha kuliner adalah memastikan makanan yang dibeli konsumen aman untuk dikonsumsi dan terjamin mutunya.

Tidak hanya dari bahan dan cara pembuatannya tapi dari kemasannya juga. Seperti yang dijelaskan diatas bahwa selain menciptakan kerusakan lingkungan menggunakan styrofoam bisa mengganggu kesehatan apalagi bila terkena panas.

Dengan menggunakan lunch box kamu bisa memberikan kepercayaan kepada konsumen bahwa makanan yang dipesan tetap terjaga kualitasnya dan tentunya baik untuk dikonsumsi.

Terlihat Lebih Modern

Sebuah bisnis tidak hanya tentang bagaimana produknya dan keuntungan yang didapat namun ada hal-hal tertentu yang membuat konsumen menjadi tertarik, salah satunya adalah kemasannya.

Lunch box secara tidak langsung memperlihatkan brand atau bisnis kamu mengikuti perkembangan zaman atau modern. Lunch box juga membuat nama brand semakin dikenal karena kamu bisa menempatkan nama atau logo pada lunch box dan menambahkan warna yang sesuai dengan brand atau bisnis kamu.

Hal ini tentunya memudahkan kamu untuk mempromosikan brand lebih luas dan memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Sebagai pelaku usaha kuliner kamu harus cermat untuk menciptakan sesuatu atau perubahan agar konsumen semakin setia dan memilih produk kamu.

Bisnis kuliner tidak akan pernah tergerus oleh zaman, baik rasa maupun racikannya, itu bervariasi, namun yang paling terpenting bagaimana kamu bisa menciptakan suatu perubahan yang unik dan bermanfaat, salah satunya menggunakan lunch box.

Tapi bisnis kamu tidak akan menjadi yang terdepan apabila kamu tidak mempromosikannya lewat media sosial karena media sosial telah menjadi arus utama berbagai informasi saat ini.

Kamu bisa bekerja sama dengan GoSocial karena kami mempunyai jasa profesional unggulan yaitu, Social Media Management, Social Media Engagement, Branding & Design sampai Foto Produk. Follow juga kami di Instagram gosocial.id

Comments to: Trend : Lunch Box Bisa Meningkatkan Bisnis Kuliner, Ini Alasannya

Your email address will not be published.

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.

Artikel terbaru lainnya

Artikel terkait

Trending

Daftar Isi1 Yuk, Melihat Fakta Peningkatan UMKM Go Digital !2 Apakah Peningkatan Ini Tergolong Besar ?3 Lalu, Apa Faktor UMKM Lamban Go Digital ?3.1 Sumber Daya Manusia UMKM3.2 Modal UMKM3.3 Menejemen Waktu UMKM3.4 Minimnya Sumber Daya Penunjang Halo SocioZen ! Satu tahun lebih berlalu, pandemi covid-19  memberikan banyak cerita baru dalam berbagai sektor kehidupan. Salah […]

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.