Cara Jitu Meningkatkan Penjualan dengan Strategi Remarketing

Image Description

Putri Sunarno

1 tahun yang lalu Marketing
Share:
Image Description

Banyak para pebisnis yang belum familiar dengan istilah remarketing.

Padahal melalui strategi remarketing ini, bisa meningkatkan potensi audiens bisnismu yang sebelumnya sudah pernah berkunjung namun belum membeli bisa kembali dialihkan menuju bisnismu. Kamu perlu untuk memperhatikan strategi ini agar bisnismu bisa kembali menjangkau target audiens yang berpotensi tertarik dengan bisnismu. 



Apa sih Remarketing Itu ?


Remarketing merupakan strategi untuk pemasaran dengan menjangkau kembali audiens-audiens yang berpotensial tertarik dengan bisnismu karena sebelumnya berinteraksi dengan website ataupun aplikasi bisnismu.  

Kamu bisa kembali memberikan iklan bisnismu secara langsung ditujukan kepada audiens yang sebelumnya sudah mengunjungi bisnismu. Sehingga saat audiens mengunjungi situs bisnis lainnya, maka secara otomatis akan muncul iklan dari bisnismu. 

Melalui strategi remarketing ini, bisa meningkatkan potensi pembeli tertarik kepada bisnismu ataupun bisa meningkatkan brand awareness dari bisnismu. Kamu perlu mulai menggunakan strategi ini agar bisa menarik perhatian dari audiens bisnismu.


 

Apa Manfaat Strategi Remarketing ?

 

  1. Meningkatkan Customer Relationship

    Sumber: pexels

    Jika kamu bisa kembali menjangkau audiens yang sama dengan bisnismu, maka bisa berpotensi untuk meningkatkan hubungan dengan audiens tersebut. Hal ini karena audiens bisa merasa lebih dekat dengan bisnismu, karena seringkali muncul dan bisa teringat dalam pikirannya. Melalui strategi remarketing ini, jika audiens bisa merasa dekat dengan bisnismu maka jika mau membeli produk yang sama akan berpotensi untuk membeli produk bisnismu. 
     
  2. Iklanmu Lebih Relevan 

    Sumber: pexels

    Seringkali banyak audiens yang melewati bahkan memblokir iklan bisnis. Sehingga jika kamu bisa kembali menjangkau audiens yang pernah terhubung dengan bisnismu, maka potensi melewati iklan mu bisa lebih kecil. Hal ini karena, iklan yang muncul dengan strategi remarketing menjangkau orang yang sama sebelumnya. Sehingga iklan yang muncul ini akan lebih relevan dengan audiens. 
     
  3. Bisa Menjangkau Audiens yang Tepat

    Sumber: pexels

    Kadangkala, walaupun kamu sudah mengatur target audiens sesuai dengan target bisnismu, namun tidak sepenuhnya semuanya akan tertarik dengan iklan mu. Namun jika menggunakan strategi remarketing ini, kamu bisa langsung membidik audiens yang sudah pernah tertarik dengan bisnismu. Sehingga potensi untuk menarik ketertarikannya akan lebih besar. 
     
  4. Meningkatkan Potensi Penjualan

    Sumber: pexels



Melalui strategi remarketing ini kamu bisa memiliki potensi peningkatan penjualan jika banyak audiens yang lebih tersugesti dengan bisnismu. Oleh karena itu, selain memunculkan kembali iklan bisnismu kamu perlu untuk merubah copywriting terutama dari segi "call to action" agar audiens lebih mudah tertarik dengan bisnismu. Maka dengan ini potensi mereka membeli bisa lebih besar. 

Jika kamu bisa menggaet ketertarikan audiens dengan kembali menayangkan iklan bisnismu, maka potensi untuk membeli produk bisnismu akan lebih besar. Hal ini karena audiens bisa merasa lebih dekat dengan produk bisnismu. Secara tidak langsung strategi remarketing ini bisa meningkatkan brand awareness bisnismu. 

Selain menggunakan strategi remarketing ini, kamu juga bisa menggunakan banyak strategi digital marketing lainnya yang jitu untuk meningkatkan penjualan bisnismu. Tentunya GoSocial bisa membantumu untuk bisa memaksimalkan berbagai strategi digital marketing lainnya. 


 

Share:

Related articles