Aplikasi Bisnis Online Terbaik Yang Perlu Kamu Coba di 2023

Image Description

Rizky Prayogo

1 tahun yang lalu Teknologi
Share:
Image Description

Apakah kamu pernah merasa kesulitan saat mengelola segala aspek bisnis mu? Atau kamu ingin meningkatkan produktivitas bisnismu dengan cara yang praktis?

 

Dalam menjalankan sebuah bisnis apalagi digital marketing pastinya banyak pelaku bisnis yang ingin melakukannya dengan tetap produktif juga dengan cara yang praktis, dan dengan dunia digital saat ini hal tersebut bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan aplikasi bisnis online.
 

Ini dia aplikasi bisnis online solusi untuk mengelola bisnis mu agar lebih produktif dan praktis!


 

Microsoft To Do

Sumber: Microsoft

 

Microsoft To Do atau yang dulu dikenal dengan nama Wunderlist adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk merencanakan tugas harian, menyusun project plan, mengatur tenggat waktu, dan masih banyak lagi. Dengan mengadopsi beberapa fitur terbaik dari wunderlist dan memberikan tampilan desain interface yang lebih sederhana, tentu akan mempermudah dalam penggunaannya.


 

Keep Notes 

Sumber: Shake Up Learning
 

Keep Notes adalah aplikasi online terbaik yang bisa kamu gunakan. Pernahkah kamu mendapatkan sebuah ide tapi tidak sempat mencatatnya? Atau bahkan kamu sudah mencatatnya tapi justru catatan tersebut malah hilang? Sangat disayangkan apabila hal tersebut terjadi, maka dari itu untuk menghindari hal tersebut sebaiknya kamu mulai menggunakan atau menginstal Keep Notes di gadget kamu! 
 

Alasannya adalah Keep Notes merupakan aplikasi bisnis online buatan Google dan terintegrasi dengan akun Google kamu. Notes yang sudah tercatat dan tersimpan dalam Keep Notes akan di simpan di dalam Cloud, sehingga nantinya Notes yang sudah kamu catat tidak akan hilang apabila kamu ganti device selama kamu masih menggunakan akun Google yang sama.


 

Google Spreadsheet

Sumber: India Map

 

Google Spreadsheet adalah aplikasi multi-fungsi dari Google yang menyerupai Microsoft Excel. Google Spreadsheet sendiri memiliki dua fungsi yaitu pribadi dan bisnis. Contoh manfaat dari versi bisnis yang bisa kamu gunakan seperti menganalisis data, menjadwalkan project, memanajemen anggaran, dan masih banyak lagi. Dengan memanfaatkan aplikasi bisnis online ini secara maksimal tentu akan membuat bisnis mu lebih produktif!


 

Workplace 

Sumber: Workplace

 

Workplace merupakan saluran komunikasi dari Facebook yang di desain khusus untuk ruang kerja tim, dengan mengadaptasi fitur-fitur terbaik dari facebook. Untuk kamu yang suka menggunakan aplikasi Facebook, aplikasi bisnis online Workplace ini sangat layak kamu coba untuk meningkatkan produktivitas bisnis mu!
 

 

OneNote

Sumber: Microsoft
 

OneNote adalah sebuah aplikasi bisnis online dari Microsoft, yang juga menggunakan sistem Cloud. Dengan beberapa fitur yang ditawarkan seperti Memberikan kebebasan dalam merancang desain notes, menentukan daftar prioritas, menemukan catatan dengan cepat, keamanan yang baik karena tersimpan didalam Cloud, fitur voice note, dan masih banyak lagi. Hal ini tentu membuat OneNote cukup bersaing dengan Keep Notes, Nah kira-kira kamu tertarik menggunakan yang mana nih? atau malah kamu bisa menggunakan keduannya!


 

PayPal

Sumber: PayPal

 

PayPal merupakan salah satu jenis alat pembayaran virtual yang sangat populer dan paling banyak digunakan di seluruh dunia dengan lebih dari 100 juta pengguna. Hal ini disebabkan karena PayPal memiliki sistem keamanan sangat ketat sehingga para pengguna tidak perlu khawatir e-wallet mereka akan dibobol atau diretas. 
 

PayPal sering digunakan untuk melakukan transaksi dari website, sosial media, dan berbagai platform lainnya. Dengan benefit yang ditawarkan seperti tidak ada limit saldo, gratis, melayani transaksi antar negara, kemudahan dalam penukaran mata uang, keamanan yang terjamin, maka tidak heran apabila Paypal merupakan salah satu aplikasi bisnis online terbaik.


 

Dari beberapa aplikasi bisnis online di atas manakah kira-kira yang cocok untuk membantu bisnis mu agar lebih produktif? Jangan sampai ide-ide yang sudah tergambar di benakmu hilang begitu saja karena kamu tidak menulisnya di note dan tersimpan dengan baik, karena itu adalah bagian penting dari bisnis mu lo. 
 

Bisa jadi ide tersebut adalah suatu inovasi atau terobosan yang bisa meningkatkan penjualan produk dari bisnis kamu, yuk mulai lebih produktif dari sekarang!


 

Share:

Related articles