Go Social X OCBC NISP : Tips Digital Marketing Hack untuk Pebisnis UMKM

Image Description

Okti Nur Alifia

2 months ago Webinar
Share:
Image Description

Go Social hadir untuk UMKM melalui webinar online yang berkolaborasi bersama Bank OCBC NISP dengan tema “Digital Marketing Bukan Cuma Social Media, PraktikkinTips Hackingnya untuk Pebisnis UMKM.” 

Acara yang telah berlangsung pada Jumat, 25 Juni 2021 ini menghadirkan pembicara dari Founder Go Social Ivan Althirafi, Nadia Rahmadani selaku Retail Proposition Bank OCBC NISP, dan juga Gabriel Rey yang merupakan CEO Triv Indonesia. 

Dipandu oleh Gandis Rahma Mahatmi sebagai Corporate Comm Head, Bank OCBC NISP, webinar online gratis ini dihadiri oleh 223 para pengusaha dari berbagai kalangan penggiat bisnis UMKM.

Dengan hastagnya #umkmmenang #melajujauh, tips digital marketing hack yang menjadi pembahasan utama, merupakan hal yang harus dipelajari lebih lanjut untuk para pelaku bisnis UMKM. Berjualan tidak lagi hanya berfokus pada aktivitas promosi secara  langsung, melainkan juga melalui digital marketing. Kamu bisa menjangkau banyak pelanggan hanya melalui internet atau aktivitas promosi secara online.

Bagaimana Tips Digital Marketing Hack untuk Pebisnis UMKM?

Lalu bagaimana ya tips digital marketing hack  dari Go Social? Tentunya hal ini sudah menjadi kegiatan yang tak asing lagi bagi Go Social dalam menjadi #1 digital agency

Buat kamu yang belum sempat mengikuti webinar online ini, wajib banget untuk menyimak tips berikut ini yang telah disampaikan oleh founder Go Social Ivan Althiari minggu lalu. Catatan, tips ini hemat biaya alias gratis tanpa kamu harus merogoh kocek lebih dalam. Yuk mari simak.

1.      Branding

Bagaimana memulai digital marketing? Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah membranding bisnismu dengan langkah berikut ini:

2.      Local Seo

Penggunaan aplikasi gratis pada Google My Business adalah hal selanjutnya yang penting dilakukan. Ketika kamu belum mempunyai website, minimal bisnismu dapat muncul di search engine ataupun google maps dengan tools tersebut. Apa yang harus dilakukan dengan google my business ya?

3.      Konsisten Post di Social Media

Kamu harus konsisten untuk mendapatkan jangakuan audience yang lebih besar, upaya konsisten ini bisa kamu mulai dengan melakukan tiga hal ini:

4.      Optimasi Konten

Kamu harus selalu memperhatikan kehadiran social mediamu di kalangan audience, dengan selalu meningkatkan optimasi konten agar reputasi social media tersebut selalu meningkat dengan cara seperti ini:

5.      Manfaatkan Hastag

Hastag sangat penting untuk dimasukkan dalam copy writing atau captionmu untuk meningkatkan engagement. Kamu bisa melakukannya dengan cara seperti ini:

 


 

Studi Kasus Bersama Triv Indonesia

Sumber: pixabay.com

Dalam sesi akhir bagaimana digital marketing bekerja pada sebuah bisnis. Lalu meningkatkan jangkuan pelanggan atau audience di bahas tuntas dalam sesi studi kasus bersama Gabriel Rey yang merupakan CEO Triv Indonesia yang sudah menjadi client Go Social selama tiga bulan. 

Triv Indonesia sendiri merupakan perusahaan dengan jasa beli dan jual berbagai e-currency, broker, real time dari 100 bank di Indonesia selama 24 jam yang berkantor di Jakarta dan Surabaya.

Triv Indonesia sudah lebih dahulu mempraktekkan tips digital marketing hack bersama Go Social. Hasilnya dalam hasil report instagram sebulan terakhir dari Triv yang dijelaskan oleh Ivan mendapatkan angka profile visit: 4.244, total impression 52,711. dan reach 47, 942. Bahkan mengalami peningkatan yang signifikan dalam interaksi yang dilakukan pada non follower reach alias bukan follower Triv.

“Tujuan kita otomatisnya, fokus tim kita terhadap hal-hal lain contohnya bisa improve partnership dengan beberapa pihak lain, dan sebagainya. Social media kita pasrahkan ke Go Social,” kata Gabriel Rey (CEO Triv Indonesia).

Hal tersebut juga disambung dengan pendapat Ivan terkait efektifitas pebisnis yang lebih baik fokus untuk mengembangkan bisnisnya, dan menyerahkan pengerjaan social media terhadap digital agency atau ahlinya.

“Pebisnis itu harusnya fokus terhadap apa yang mereka jual. Bukan fokus pada hal-hal yang nggak perlu jadi fokusan mereka,” kata Ivan Althiari. 

Inilah kehadiran Go Social yang membantu para pelaku bisnis untuk memanajemen sosial media dan meningkatkan engangement mereka. Semuanya bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 900.000 yang sangat menghemat biaya hingga 97% dari biaya asli, yang bahkan dalam realitanya bisa mencapai puluhan juta jika kita membuild tim untuk desaigner grafis, social media specialistdigital marketercopy writer, hingga admin.

Setelah membaca semua tips digital marketing hack ini apakah kamu sudah siap untuk memulainya? Bagaimana kamu akan memulai aktivitas digital marketingmu? 

Tips di atas sangat bisa kamu mulai walau dari rumah saja tanpa mengeluarkan biaya. Pembahasan webinar online ini tidak hanya sampai pada topik ini aja loh. Webinar selanjutnya masih berkolaborasi bersama Bank OCBC NISP dengan tema yang tak kalah seru, “Bicara Tentang Konten Pilar untuk Social Media Marketing UMKM” akan dilaksanakan pada Jumat, 2 Juli 2021. Untuk informasi lebih lengkap silakan kunjungi instagram Go Social ya di @gosocial.id


 

Share:

Related articles