Inilah 5 Tools Desain Mudah Bagi Pemula

Image Description

Putri Sunarno

1 tahun yang lalu Desain
Share:
Image Description

Seringkali para pebisnis pemula tidak bisa membuat content marketing yang maksimal, karena kesulitan dalam mengolah gambar konten yang akan diposting di media sosial bisnisnya.

Tidak maksimalnya konten yang dibuat, bisa membuat content marketing bisnismu menjadi tidak potensial. Sehingga kamu sangat perlu memperhatikan konten yang dibuat harus 100% ready saat diposting.

Jika kamu merasa kesulitan dalam membuat konten yang menarik karena tidak menguasai aplikasi desain, nggak perlu risau ! Sekarang banyak aplikasi bagi pemula yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik tampilan konten bisnismu.  
 
Melalui aplikasi desain ini, setidaknya kamu tidak memberikan tampilan konten yang asalan atau mentah tanpa proses editing gambar. Walaupun kualitasnya masih dibawah aplikasi desain yang menggunakan PC, tapi tools-tools ini tetap bisa mempercantik content marketing bisnismu.

 

Nah Inilah Aplikasi Desain yang Bisa Kamu Coba !

  1. Canva

    Sumber: pexel

    Aplikasi desain ini menjadi salah satu yang paling populer, karena memiliki kelengkapan fitur dan kemudahan dalam proses desain gambar. Selain itu, banyak bahan untuk membuat desain yang tersedia secara gratis dan bisa kamu akses sepuasnya. Canva juga terkoneksi dengan berbagai tools penyedia gambar lainnya. Jadi bisa memperbanyak referensi dalam mencari bahan untuk desain. 
     
  2. PicsArt

    Sumber: pexel

    Mendengar aplikasi ini, pastinya akan muncul pikiran aplikasi untuk mengedit foto. Eits, jangan salah ya ! Aplikasi ini bukan hanya terbatas untuk membuat editing foto, melainkan juga bisa kamu gunakan sebagai alat untuk membuat desain konten produk. Berbagai fitur yang tersedia bisa kamu gunakan untuk membuat tampilan konten yang menarik. 
     
  3. Adobe Photoshop Express


    Sumber: pexel

    Biasanya aplikasi desain Adobe biasanya hanya bisa digunakan memakai laptop, namun sekarang sudah hadir juga dalam android. Kamu bisa mencoba aplikasi ini untuk mempermudah dalam proses editing gambar. Banyak fitur yang tersedia bisa kamu optimalkan, salah satunya filter profesional yang bisa memberikan tampilan gambar menarik. 
     
  4. Desygner

    Sama halnya dengan canva, aplikasi desain ini menyediakan berbagai fitur yang bisa kamu gunakan untuk melakukan proses edit berbagai macam gambar. Kamu bisa membuat konten media sosial, poster hingga konten diskon produk. Penggunaan aplikasi ini juga tidak sulit, jadi kamu akan lebih mudah untuk mulai mencobanya.
     
  5. GIMP


    Sumber: gimp


 

Aplikasi desain ini sebagai salah satu alternatif dari Photoshop. Banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan Aplikasi ini. Selain kelengkapan fitur, juga kemudahan dalam proses editing gambar. Tampilan yang cerah bisa membuat kamu lebih semangat dalam mengedit foto untuk produk bisnismu.  

Itulah 5 rekomendasi aplikasi desain yang mudah digunakan bagi pemula. Kamu bisa mencobanya tergantung dengan kenyamanan dari berbagai fitur yang tersedia. 

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan desain gambar dengan cara yang lebih praktis dan tampilan desain yang tentunya sangat menarik dengan menggunakan layanan branding & desain dari GoSocial !


 

Share:

Related articles