Inilah 7 Manfaat Testimoni Pelanggan Bagi Bisnis Online

Image Description

Putri Sunarno

1 tahun yang lalu Kabar UMKM
Share:
Image Description

Strategi jitu untuk bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan & kemudahan menggaet audiens baru yaitu melalui testimoni pelanggan

Namun, tidak semua pebisnis memahami  pentingnya testimoni pelanggan untuk pengembangan bisnisnya. Dan kamu perlu memperhatikan strategi ini agar bisa mendapatkan kepercayaan dari audiens. Banyak manfaat yang bisa didapatkan bisnismu  jika bisa memberikan konten testimoni yang tepat. Pastinya bukan hanya kepercayaan audiens. Mau tau ? Yuk simak. 

 

7 Manfaat Testimoni Pelanggan Bagi Bisnis
 

  1. Meningkatkan Loyalitas



    Salah satu cara agar pelanggan bisnismu bisa royal yaitu dengan meningkatkan kepercayaan pelanggan. Pastinya mengambil kepercayaan audiens ini bukan hal yang mudah. Tapi dengan menggunakan testimoni pelanggan, kamu bisa dengan mudah menggaet kepercayaan dari banyak audiens. Hal ini karena secara tidak langsung mereka menilai dan membandingkan produk atau layanan bisnisimu dengan kompetitor. 
     
  2. Meningkatkan Daya Tarik Audiens Baru



    Selain mendapatkan loyalitas pelanggan, kamu juga bisa menarik audiens baru melalui testimoni pelanggan yang menarik tentunya. Sehingga kamu juga perlu memperhatikan dan memilah testimoni yang terbaik. Jika banyak testimoni yang diberikan, maka pelanggan baru bisa lebih tertarik dengan bisnismu. Daya tarik ini sangat berpengaruh terhadap peningkatan penjualan bisnismu loh !
     
  3. Media Promosi Gratis



    Testimoni pelanggan juga bisa menjadi media promosi gratis bagi bisnismu. Kamu bisa menggunakan testimoni ini untuk gencar promosi kelebihan & spesialnya bisnismu dari testimoni yang diberikan. Bahkan karena testimonial ini sangat berpengaruh, banyak juga pebisnis curang yang merekayasa testimoni buat produk atau layanan bisnisnya. 
     
  4. Meningkatkan Citra Positif



    Secara tidak langsung, testimoni pelanggan juga bisa menciptakan nilai plus bagi bisnismu. Jika testimoni yang diberikan menarik bahkan bisa menginformasikan value proposition dari bisnis mu, maka sangat potensial untuk menarik ketertarikan banyak audiens. Hal ini karena, value proposition menjadi salah satu faktor keputusan pembelian dari pelanggan. 
     
  5. Meningkatkan engagement dengan pelanggan



    Meminta testimoni pelanggan berarti kamu akan berkomunikasi langsung dengan pelanggan. Hal ini sangatlah penting, karena dengan melakukan komunikasi dengan pelanggan kamu bisa membangun customer relationship. Dan hubungan ini sangatlah penting untuk meningkatkan loyalitas dari pelanggan. 
     
  6. Media Evaluasi Bisnismu



    Melalui testimoni pelanggan, kamu bisa secara langsung melakukan evaluasi bagi bisnismu. Evaluasi dari pelanggan langsung ini sangat penting karena kamu bisa mengetahui kemauan produk atau layanan yang ideal bagi bisnismu. Hal ini karena nilai customer centric sangatlah penting untuk bisa menciptakan produk & layanan bisnis yang terbaik. 


 

Share:

Related articles