Kamu Perlu Coba ! Cara Jitu Memasang Testimoni Pelanggan

Share:
Image Description

Salah satu strategi untuk bisa menarik perhatian dan kepercayaan audiens terhadap bisnismu yaitu dengan menunjukkan testimoni pelanggan.
 

Seringkali ketika audiens mengambil keputusan pembelian, terlebih dahulu melihat testimoni pelanggan sebelumnya. Apalagi dalam pemasaran digital. Banyak media pemasaran yang sudah menyediakan fitur untuk memberikan testimoni. Dengan testimoni ini pelanggan lain bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan dari bisnismu.
 

Tentunya, kamu juga bisa memanfaatkan testimoni pelanggan ini sebagai bahan evaluasi untuk memberikan produk atau layanan terbaik. Sehingga kamu bisa selalu mengembangkan produk atau layanan bisnis mu agar memiliki value proposition yang lebih dibandingkan dengan kompetitor bisnismu. Nah pastinya, untuk menampilkan testimoni ini kami tidak boleh asalan ya. Dalam artikel ini kita akan membahas tuntas testimoni pelanggan yang baik. Yuk simak !

 

Gimana Cara Menampilkan Testimoni Pelanggan yang Baik ?


 

Tampilan Identitasnya 

 

Testimoni pelanggan menjadi salah satu faktor utama audiens dalam menentukan keputusan pembelian. Sehingga banyak para pebisnis yang memanipulasi testimoni pelanggan. Bahkan para audiens juga banyak yang mengetahui akan ini. Oleh karena itu, untuk meminimalisir keraguan dan meningkatkan kepercayaan dari audiens bisnismu kamu perlu untuk menampilkan testimoni yang lengkap. Kamu bisa memasang identitas pelanggan mu yang memberikan testimoni. Baik itu nama maupun fotonya. Pilihlah testimoni dari pelanggan yang memiliki pengaruh dalam masyarakat, agar audiens bisa lebih tertarik. 


 

Tampilkan Testimoni Positif


 

Jika kamu ingin menampilkan testimoni pelanggan, tentunya kamu harus memberikan tampilan yang positif. Berbeda lagi dengan testimoni yang ada di fitur media pemasaran seperti e-commerce. Testimoni yang diberikan langsung diberikan pelanggan tanpa diminta. Dan jika terdapat testimoni yang negatif, kamu bisa mempertimbangkan sebagai bahan evaluasi. Tapi, untuk testimoni yang ditampilkan kamu perlu untuk memilihnya dan berikan tampilan testimoni terbaik dari bisnismu. Jika kamu punya website bisnis, bisa ditampilkan dalam beranda agar bisa menarik pelanggan jika mengunjungi website bisnismu. 


 

Pilihlah Testimoni yang Ringkas & Jelas


 

Jika banyak pelanggan yang memberikan testimoni, maka kamu perlu memilah testimoni yang sekiranya efektif tapi memikat. Karena tidak semua orang suka membaca tulisan yang panjang. Sehingga meminimalkan itu, kamu bisa menampilkan testimoni pelanggan yang tidak terlalu panjang. Tapi tentunya tidak asal memilih testimoni yang pendek. Kamu juga harus mencari testimoni yang bisa mensugesti audiens ketika membacanya. Dengan ini pelung kamu bisa menggaet ketertarikan audiens akan lebih besar. 


 

Jangan Lupa Update Tampilan Testimoni


 

Nah pastinya, agar bisa lebih menarik perhatian audiens kamu bisa selalu memperbarui tampilan testimoni pelanggan. Jika terdapat testimoni yang lebih baik dari sebelumnya kamu bisa merubah testimoni sebelumnya. Selain mengganti yang lebih baik, dengan kamu selalu updated testimoni juga memberikan nilai tersendiri. Bahwasanya bisnismu memang bagus karena mendapatkan banyak testimoni dari pelanggan. Update testimoni pelanggan ini bisa menyesuaikan dengan banyaknya testimoni yang masuka. Bisa setiap minggu ataupun setiap bulannya. 
 

Melalui tampilan testimoni pelanggan yang baik, kamu bisa memiliki peluang untuk menggaet banyak audiens yang tertarik kepada bisnismu. Selain itu, kamu bisa menunjukkan value proposition bisnis mu secara langsung dari pelanggan. Sehingga secara tidak langsung bisa membentuk branding yang bagus bagi bisnismu. 
 

Untuk memberikan testimoni pelanggan yang baik, kamu juga bisa mendesain konten testimoni secara menarik. Dan jika kamu tidak bisa membuat desain yang menarik, jangan khawatir ya ! GoSocial bisa membantumu untuk menampilkan desain testimoni yang menarik melalui layanannya bernama branding & design  loh. 


 

Share:

Related articles