5 Manfaat Facebook Ad Library Bagi Bisnismu

Image Description

Putri Sunarno

1 tahun yang lalu Media Sosial
Share:
Image Description

Membuat iklan yang paling menarik tentunya menjadi keinginan semua pebisnis


Melalui Facebook ads library, kamu bisa mengetahui bentuk iklan yang menarik dan mengalahkan kompetitor bisnismu. Hal ini karena, library ad ibaratkan kotak harta yang berisi kumpulan iklan-iklan di Facebook maupun Instagram. Dengan menggunakan ini, kamu bisa menjelajah berbagai iklan yang ada dan mengetahui iklan kompetitor sehingga bisnismu bisa membuat iklan yang lebih menarik. 

 

Namun, sayangnya tidak banyak pebisnis yang mengetahui adanya Facebook ads library. Apalagi para pebisnis kecil, seringkali mereka membuat iklan hanya berdasarkan kreativitas subjek tanpa melalui proses analisis dari iklan kompetitor. Dan kamu, perlu melakukan analisis terlebih dahulu agar iklan yang dibuat bisa memaksimalkan penjualan bisnismu. 


 

Apa Sih Facebook ads Library Itu ?

Facebook ads library merupakan sebuah fitur ads yang berfungsi untuk mengetahui semua iklan yang ada di Facebook dan Instagram. Sesuai dengan namanya "library", menjadi tempat terkumpulnya iklan-iklan pebisnis yang berkecimpung di dunia Facebook dan Instagram. 


Fitur Facebook ads library ini, menjadi salah satu transparansi pihak Facebook untuk memudahkan pengguna dalam mengakses datanya. Bahkan akses yang diberikan tidak terbatas, semua orang bisa mengaksesnya sekalipun tidak memiliki akun Instagram ataupun Facebook. Sangat potensial bagi para pebisnis yang menggunakan iklan sebagai strategi pemasaran. 


 

Inilah Manfaat Facebook Ads Library Bagi Bisnismu

 

  1. Melihat Target Utama Kompetitor

    Melalui Facebook ads library ini kamu bisa menganalisis target utama dari kompetitor bisnismu. Walaupun secara tidak langsung karena ads library tidak menampilkan target audiens kompetitor, namun kamu bisa mengetahuinya dari iklan yang dibuat. Dengan mengetahui ini kamu bisa mempelajari diferensiasi potensi target audiens dari kompetitor dan bisnismu. 
     
  2. Kamu Bisa Konversi Penawaran Kompetitor

    Jika ternyata bisnismu memiliki target audiens yang sama persis dengan kompetitor, Facebook ads library ini bisa kamu gunakan untuk melihat value proposition yang ditawarkan kompetitor kepada audiens. Penawaran kelebihan ini sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian audiens apakah lebih memilih kamu atau kompetitor bisnismu. Sehingga kamu perlu mengetahui penawaran dari kompetitor agar bisnismu tidak kalah dalam persaingan. 
     
  3. Meningkatkan Copywriting Bisnismu

    Salah satu strategi yang bisa menarik audiens yaitu copywriting yang tepat. Melalui Facebook ads library ini, kamu bisa menganalisis penggunaan copywriting dari iklan kompetitor bisnismu. Kamu bisa menganalisis apakah strategi copywriting yang diberikan Kompetitor lebih baik atau kurang dari bisnismu. Jika lebih baik, maka kamu harus membuatnya lebih menarik lagi. 
     
  4. Membuat variasi headline

    Selain copywritingfirst impression dari headline juga bisa mensugesti audiens untuk lanjut melihat iklan bisnismu. Dengan Facebook ads library, kamu bisa menganalisis berbagai headline yang digunakan oleh kompetitor sehingga kamu bisa memberikan headline terbaik dari setiap iklan bisnismu. 
     
  5. Membuat Iklan Terbaik

Nah pastinya, jika kamu bisa tahu berbagai aspek pembuatan iklan di atas maka iklan bisnismu bisa lebih baik. Jika kamu tidak menggunakan Facebook ads library, bisa saja iklan yang kamu buat sangat pasaran dan banyak yang sudah menggunakan. Oleh karena itu, melakukan analisis sebelum melakukan iklan sangat berguna bagi bisnismu. 


Itulah beberapa manfaat yang bisa menunjang strategi pembuatan iklan bagi bisnismu. Melalui Facebook ads library ini kamu bisa membuat iklan yang tepat dan menarik agar bisa mensugesti banyak audiens. Tapi tentunya tidak semua Pebisnis memerlukan ini. Karena ada pebisnis yang tidak mengutamakan iklan sebagai strategi pemasaran bisnisnya. 
 

Kamu juga bisa membuat iklan yang menarik secara praktis dengan menggunakan layanan dari GoSocial. Pastinya bisa memudahkanmu tanpa melewati proses analisis panjang sebelum membuat iklan. Dan tentunya kamu bisa mendapatkan iklan semenarik mungkin. 


 

Share:

Related articles