Kamu Perlu tahu! 10 Ide Konten Instagram Reels

Image Description

Putri Sunarno

1 tahun yang lalu Media Sosial
Share:
Image Description

Hai SocioZen !

Siapa nih yang belum tau fitur baru instagram bernama Instagram reels ?

 

Pastinya  kamu sudah tahu ya, karena instagram reels jadi fitur yang lagi hype sekarang 
 

Selain berfungsi sebagai konten pribadi, instagram reels juga potensial untuk jadi media pemasaran bisnismu loh! Karena fitur ini memiliki tampilan yang sama seperti tik tok yang lagi digandrungi kalangan millenials

 

Jadi kamu bisa mengoptimalkan instagram reels buat menunjang content marketing bisnismu 
 

Lalu gimana sih cara membuat content yang menarik di Instagram reels ?


 

Yuk simak ! 10 Ide Konten Instagram Reels

  1. Company profileSumber: Pinterest

    Melalui instagram reels kamu bisa mengenalkan bisnismu secara lebih luas. Kamu bisa membuat video company profile pendek yang menarik.
     
  2. Video EdukatifSumber: Pexels

    Kamu bisa membuat video edukatif yang sesuai dengan produk dari bisnismu. Misalnya bisnis makanan, kamu bisa membuat konten edukatif kandungan gizi yang ada dalam produk makananmu.
     
  3. Tips & Trik

    Sumber: Pixabay

    Konten ini banyak digemari oleh pengguna media sosial, karena termasuk dalam konten yang solutif. Kamu bisa membuat video tips & trik yang sesuai dengan produkmu. Misalkan digital marketing, kamu bisa membuat konten tips & trik membuat sosial media yang menarik. Kamu juga bisa gunain ini jadi promosi secara soft selling.
     
  4. Video tutorialSumber: Pexels

    Instagram reels bisa jadi konten yang menarik untuk membuat video tutorial. Kamu bisa membuat berbagai tutorial dalam  menggunakan produk maupun layanan bisnismu.
     
  5. Info ProdukSumber: Pexels

    Bisa mengenal produk bagi konsumen, sangatlah penting loh! Karena jadi salah satu keputusan dalam menentukan pembelian. Jadi kamu bisa buat video pengenalan produk dengan trick soft selling agar tidak terkesan promotif.
     
  6. Konten trenSumber: Pexels

    Video yang lagi hype bisa jadi konten yang menarik audience instagram bisnismu loh! Kamu bisa memadukan antara konten yang lagi tren dengan produk atau layanan bisnismu. Misalkan membuat video dengan musik instagram reels yang lagi tren
     
  7. Before & after

    Sumber: Pixabay

    Video before after bisa jadi konten soft selling yang menunjukkan kelebihan dari bisnismu. Misalkan kamu membuat konten sebelum & sesudah menggunakan produk atau layananmu.  
     
  8. Video interaktif

    Sumber: Pixabay

    Konten yang interaktif bisa menjadi strategi dalam meningkatkan engagement audience. Kamu bisa membuat video interaktif untuk menarik sugesti followers. Misalkan membuat video motivasi dengan kalimat interaktif ataupun menjawab Q n A lewat video.
     
  9. Video review

    Sumber: Pixabay

    Membuat video review bisa jadi media untuk meningkatkan kepercayaan audience terhadap bisnismu. Misalnya membuat video review balasan pesan dari pelanggan maupun review dari influencer
     
  10. Video santai

    Sumber: Pixabay
    Terkadang manusia perlu waktu untuk rileks, jadi kamu bisa menyelingkan video santai yang sesuai dengan bisnismu. Misalkan kamu bisa membuat video lucu ataupun video meditasi. 


 

Nah itulah 10 ide Konten instagram reels yang bisa menunjang content marketing bisnis. 

 

Kamu bisa menyesuaikan jenis konten sesuai dengan kebutuhan bisnismu ya!

 

Jika kamu juga mau mengoptimalkan social media marketing, bisa mampir layanan GoSocial.




 

Share:

Related articles