Inilah Cara Mudah Mengaktifkan Instagram Ads
Hai SocioZen !
Pemasangan iklan masih menjadi strategi promosi yang potensial untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Dan salah satu strategi iklan yang bisa kamu pakai yaitu Instagram Ads.
Instagram ads sangat potensial untuk menunjang perluasan bisnismu, karena menurut survei dari TechInAsia menunjukkan bahwa 45% keputusan pembelian disebabkan melihat produk dari Instagram.
Tapi tentunya, kamu juga perlu memperhatikan niche dari bisnismu. Apakah sudah sesuai dengan demografi pengguna Instagram. Jika sesuai, kamu bisa mengoptimalkan fitur Instagram ads untuk memperluas jangkauan konsumen baru.
Sebelum menggunakan Instagram ads, tentunya kamu perlu memahami cara penggunaannya. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara menggunakan Instagram ads dengan mudah. Yuk simak!
Sebelumnya, Apa Sih Instagram Ads Itu ?
Fitur beriklan di media sosial Instagram, baik melalui snapgram maupun feed Instagram. Memasang fitur Instagram ads sangat mudah jika kamu sudah pernah menggunakan fitur Facebook ads. Karena keduanya saling terhubung.
Kenapa Harus Memasang Instagram Ads ?
Instagram menjadi salah satu media sosial yang sangat potensial untuk meningkatkan strategi digital marketing. Platform ini memiliki jumlah pengguna yang cukup besar di Indonesia. Selain itu, sesuai penjelasan sebelumnya bahwa keputusan pembelian paling banyak dilakukan ketika konsumen melihat produk dari instagram. Sehingga memasang iklan dari fitur Instagram ads akan menunjang bisnis untuk bisa menjangkau banyak konsumen yang sesuai dengan niche bisnismu.
Gimana Cara Memasang Iklan di Instagram Ads
- Langkah pertama, kamu buka laman pengelolaan iklan Facebook
- Pilih menu kampanye
- Pilih menu buat iklan,
- Pilih menu buat iklan terpadu
- Pilih tujuan iklan, di sini kamu bisa memilih dari 3 kategori yang disediakan : kesadaran, pertimbangan & konversi. Pilih berdasarkan kebutuhan bisnismu ya!
- Lalu, pilih jenis iklanmu. facebook menyediakan 2 pilihan yaitu pengoptimalan anggaran & uji split
- Selanjutnya atur nama iklanmu & pilih lalu lintas kunjungan untuk mengarahkan tujuan trafik iklanmu.
- Setting target audience iklanmu, baik dari umur hingga wilayah audience.
- Tentukan penempatan iklanmu, apakah hanya di Instagram atau diberbagai aplikasi yang terhubung dengan Facebook.
- Tentukan waktu pemasangan iklan
- Hubungkan iklan dengan akun Instagram
- Pilih jenis konten iklanmu, apakah karosel, gambar tunggal maupun video
- Masukan judul, konten iklan & tautan Instagram bisnismu
- Deskripsikan iklan bisnismu
- Lakukan pembayaran iklan
Nah, itulah cara untuk bisa memasang fitur Instagram ads. Sangat mudah bukan ?
Tapi jika kamu mau cara yang lebih praktis, bisa langsung pakai jasa pengaturan iklan dari GoSocial ya !